JEDDAH KINGDOM TOWER AKAN DIBANGUN MENEMBUS LANGIT ARAB SAUDI


Jeddah Kingdom Tower

Mahessa83-Arab Saudi akan membangun gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Gedung yang diberi nama Jeddah Kingdom Tower akan dibangun di kota Jeddah setinggi 200 lantai dengan ketinggian hampir 1 Km yang dapat menembus langit kota Jeddah.

Gedung yang akan selesai dibangun pada tahun 2018 ini di klaim akan menjadi gedung paling tinggi di dunia mengalahkan rekor gedung Burj Khalifa di Dubai yang saat ini measih tercatat sebagai gedung tertinggi di dunia.

Jeddah Kingdom Tower

Jeddah Kingdom Tower yang di rancang oleh Adrian Smith dan Gordon Gill Architecture diperkirakan pembangunannya akan menghabiskan 800 ton baja dengan menghabiskan dana sekitar USD 1,2 milliar.

Jeddah Kingdom Tower
Gedung yang dibangun menghadap laut merah ini akan menjadi simbol baru kota Jeddah akan digunakan sebagai tempat perkantoran, hotel dan apartemen juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan di Arab Saudi.

Selama ini kota Jeddah sering digambarkan sebagai tandingan yang relatif liberal untuk modal konservatif Arab Saudi. Mounib Hammoud, CEO Perusahaan Ekonomi Jeddah yang mengembangkan proyek ini mengatakan bahwa arabianbisnis.com Kingdom City akan menjadi kota yang sangat modern bagi dunia internasional disamping dengan Dubai.




sumber:uzone
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook