10 BENDA TERTUA DI DUNIA YANG BERHASIL DI TEMUKAN

10 Benda Tertua Di Dunia Yang Berhasil Di Temukan 


Mahessa83-Hingga saat ini para peneliti dari berbagai negara di dunia telah berhasil menemukan dan mengungkap sejarah masa lalu dengan ditemukannya beberapa benda tertua di dunia. Sebut saja seperti Sepatu Kulit yang telah berusia 5.500 tahun yang ditemukan di Gua Areni, Armenia atau alat musik Seruling yang terbuat dari Tulang Burung dan Mammoth di Gua Hohle Fels, Jerman.

Berikut 10 Benda Tertua Di Dunia yang berhasil ditemukan oleh Para Arkeolog dari beberapa negara yang Kami lansir dari oddee.com.  

1. Ganja Tertua Di Dunia Berusia 2.700 Tahun


Ganja Tertua Di Dunia Berusia 2.700 Tahun

Pada tahun 2008 lalu, telah ditemukan 2 pon bahan tanaman yang masih hijau di sebuah kuburan yang telah berusia 2.700 tahun di Gurun Gobi, Mongolia. Benda ini di indetifikasikan sebagai Simpanan Ganja Tertua Di Dunia

Sebuah rentetan tes membuktikan bahwa Ganja yang memiliki sifat psikoaktif kuat dan membuat keraguan pada teori bahwa dahulu tanaman ini hanya tumbuh untuk rami sebagai bahan pembuat pakaian, tali dan benda-benda lainnya. Penulis utama Ethan Russo mengatakan kepada Discovery News bahwa Ganja yang ditemukan ini sangat mirip dengan Ganja yang berkembang saat ini.

2. Permen Karet Tertua Di Dunia Berusia 5.000 Tahun


Permen Karet Tertua Di Dunia Berusia 5.000 Tahun

Pada tahun 2007 tahun lalu, sepotong Permen Karet berusia 5.000 tahun di temukan oleh seorang mahasiswa arkeologi Inggris di Finlandia. Permen Karet Neolitik yang terbuat dari Kulit Kayu Birch Tar memiliki cetakan gigi di dalamnya.

"Kulit Birch Tar ini mengandung fenol yang merupakan senyawa antiseptik. Dengan mengunyah ini, orang neolitik percaya bisa mengatasi infeksi pada gusi", kata Trevor Brown dari University of Derby.

3. Sepatu Kulit Tertua Di Dunia Berusia 5.500 Tahun


Sepatu Kulit Tertua Di Dunia Berusia 5.500 Tahun

"Sungguh menakjubkan, sepatu ini mirip dengan sepatu modern", kata seorang desainer terkenal. Sepatu Kulit berusia 5.500 tahun ini ditemukan pada tahun 2010 lalu di sebuah gua di Armenia. 

Sepatu untuk kaki kanan ini yang di isi dengan rumput yang mungkin sebagai insulator atau pohon sepatu awal. Setelah dilakukan pengetesan dengan Radikarbon tertanggal dari 3.500 SM pada masa Zaman Tembaga di Armenia. Sepatu prasejarah ini dikompress pada daerah tumit dan jari kaki.

4. Alat Musik Tertua Di Dunia Berusia 42.000 Tahun


Alat Musik Tertua Di Dunia Berusia 42.000 Tahun

Pada tahun 2012 lalu, para peneliti mengindetifikasikan tentang alat musik tertua di dunia. Beberapa seruling yang terbuat dari tulang burung dan Gading Mammoth ditemukan di Gua Hohle Fels, Jerman yang merupakan bukti awal pendudukan manusia modern atau Homo Sapiens di Eropa. Para ilmuwan dengan menggunakan Radiokarbon menunjukkan bahwa Seruling ini berumur antara 42.000 hingga 43.000 tahun.

5. Mata Buatan Tertua Di Dunia Berusia 4.800 tahun


Mata Buatan Tertua Di Dunia Berusia 4.800 tahun

Menurut laporan pada tahun 2006, arkeologi Iran di kota Burnt mengumumkan penemuan Bola Mata Buatan Tertua Di Dunia berusia 4.800 tahun yang lalu. Bola mata milik seorang wanita berusia antara 25-30 tahun saat kematiannya terbuat dari tar alami yang dicampur dengan lemak hewan.

Study pada bola mata buatan juga menunjukkan pembentukan abses pada kelopak mata karena kontak jangka panjang dengan bola mata. Selain itu, jaringan kelopak mata yang tersisa masih terlihat pada bola mata buatan ini.

6. Popcorn Tertua Di Dunia Berusia 6.700 Tahun


Popcorn Tertua Di Dunia Berusia 6.700 Tahun

Di Gua Areni, Armenia, tempat yang sama dimana Sepatu Kulit Tertua ditemukan, Rok yang terbuat dari alang-alang berusia 5.900 tahun juga ditemukan di gua ini. 

Keberadaan gua yang telah diselidiki oleh Tim Irlandia, Amerika dan Peneliti Armenia sejak tahun 1997 yang telah menghasilkan banyak penemuan selama bertahun-tahun termasuk penemuan sisa-sisa mumi kambing yang mungkin telah berusia 5.900 tahun atau lebih tua 1.000 tahun dari banyak mumi hewan yang ditemukan di Mesir.

7. Popcorn Tertua Di Dunia Berusia 6.700 Tahun


Popcorn Tertua Di Dunia Berusia 6.700 Tahun

Pada tahun 2012 lalu, Para peneliti telah berhasil menemukan bukti bahwa masyarakat yang tinggal disepanjang Pantai Peru sedang makan cemilan Popcorn sekitar 1.000 tahun lebih awal dari perkiraan semula.   

Sekam Jagung, Batang, Tongkol dan Jumbai (serbuk sari yang memproduksi Bunga Jagung) yang berasal dari 6.700 hingga 3.000 tahun yang lalu digali di Paredones dan Huaca Prieta di Pantai Utara Peru oleh para peneliti dari Amerika dan Peru. Karateristik dari Tongkol Jagung menunjukkan bahwa penduduk kuno di tempat ini telah mempersiapkan makan jagung dengan berbagai cara. termasuk Tepung Jagung dan Popcorn.

8. Tas Tertua Di Dunia Berusia 4.500 Tahun


Tas Tertua Di Dunia Berusia 4.500 Tahun

Para arkeolog berhasil menemukan lebih dari seratus gigi Anjing yang diatur berdekatan pada sebuah kuburan berusia anatar 2.500 hingga 2.200 SM di Jerman.

Menurut para arkeolog susunan gigi-gigi ini kemungkinan besar dekorasi untuk tutup luar dari tas. Tas ini merupakan yang tertua di dunia yang pernah ditemukan oleh para ahli arkeologi. 

9. Kasur Tertua Di Dunia Berusia 77.000 Tahun.


Kasur Tertua Di Dunia Berusia 77.000 Tahun.

Pada tahun 2011, Para arkeolog berhasil menemukan apa yang mereka percaya sebagai kasur tertua di dunia pada sebuah gua di Afrika Selatan. Kasur yang terdiri dari lapisan buluh dan bergegas ditemukan dibagian bawah tumpukan selimut yang terbuat dari tanaman rumput dan tanaman berdaun yang dipadatkan. 

Pada Gua Sibudu, Afrika Selatan terdapat Tempat Tidur Tertua Di Dunia berusia 39.000 tahun yang lalu serta Selimut Tertua Di Dunia Berusia 77.000 Tahun.

10. Masker Tertua Di Dunia Berusia 9.000 Tahun


Masker Tertua Di Dunia Berusia 9.000 Tahun

Masker yang terbuat dari batu dari Periode Neolitik pra-keramik yang berasal dari tahun 7.000 SM mungkin menjadi Masker Tertua Di Dunia. Benda ini dapat Anda lihat di Musee Alkitab et Terre Sainte, Paris.

 
Dengan Mengklik Iklan Di Bawah ini, Donasi Anda, Kami butuhkan untuk membangun Website ini.
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook