7 ROLLER COASTERS PALING MENGERIKAN DI DUNIA

 

Roller Coaster

Mahessa83-Pernahkan Anda merasakan sensasi menaiki Roller Coaster? Tujuh Roller Coasters tertinggi, tercepat di dunia ini akan sangat menguji adrenalin kita. Silahkan buat Anda untuk mencoba Tujuh Roller Coaster Paling Mengerikan Di Dunia dibawah ini.

1. Kingda Ka


Kingda Ka

Kingda Ka adalah roller coaster tertinggi dan tercepat di dunia yang terletak di Six Flags Great Adventure di New Jersey, Amerika Serikat. Kereta ini diluncurkan oleh mekanisme peluncuran hidrolik hingga kecepatan 128 mil per jam (206 km/jam) dalam 3,5 detik.

Pada akhir jalur peluncuran, kereta akan naik ke menara  utama dengan ketinggian 456 kaki (139 meter).

Dengan biaya sebesar $ US 25 juta, Kingda Ka dibuka untuk umum pada 21 Mei 2005 dan ditutup beberapa kali karena masalah teknis yang berbeda dan juga pernah di sambar petir pada awal Mei 2009.

2. Dodonpa


Dodonpa

Roller Coaster Dodonpa merupakan salah satu yang tercepat di dunia yang terletak di Fuji-Q Highland FujiyoshidaYamanashi, Jepang. Ketiak pertama kalinya dibuka pada tahun 2001, Roller Coaster ini adalah yang tercepat di dunia. Roller Coaster dengan percepatan peluncuran tertinggi sebesar 2,7 g dengan ketinggian 52 meter (172 kaki) yang mempunyai kecepatan peluncuran 172 km/h (107 mph) yang dapat dicapai dalam waktu kurang dari 2 detik. 

3. Steel Dragon


Steel Dragon

Steel Dragon di bangun oleh Pabrikan Morgan. Gigacoster ini terletak di Nagashima Spa Land Amusement Park di Prefektur Mie, Jepang yang dibuka untuk umum pada tahun 2000 lalu. Roller Coaster yang dibangun pada tahun naga di Asia ini atau hanya beberapa bulan setelah Millenium Force yang melampui Roller Coaster Cedar Point sebagai sirkuit Roller Coaster tertinggi dan terlengkap di dunia serta dengan panjang trek 8,133ft masih yang terpanjang di dunia hingga saat ini.

4. Top Thrill Dragster 


Top Thrill Dragster

Top Thrill Dragster adalah coaster strata pertamayang di definisikan sebagai yang terlengkap dengan tinggi 400 kaki. Terletak di Cedar Point Amusement Park di Sandusky , Ohio, Amerika Serikat dengan kecepatan hingga 120 mil/jam (190 km/h). Ketika pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 2003, Roller Coaster ini merupakan yang tertinggi, tercepat dan penurunan tercuram di dunia sebelum akhirnya di kalahkan oleh Roller Coaster Kingda Ka.

5. Thunder Dolphin


Thunder Dolphin

Thunder Dolphin dikenal dengan desain yang unik yang dibangun di Taman  Dome City sebuah pusat hiburan di Tokyo. Thunder Dolphin di bangun dengan kecuraman 80 derajad setinggi 218 kaki. Anda kemudian akan dipacu dengan kecepatan lebih dari 80 mph sepanjang 3.500 kaki.

Peluncuran melewati kedua lubang dfi Gedung LaQua serta melalui Big-O. Hubless pertama di dunia dengan kincir raksasa Thunder Dolphin mampu melaju dengan kecepatan maksimum 130 km/jam atau 80 mil/jam.

6. Tower of Terror


Tower of Terror

Tower of Terror terletak di Dreamworld di Gold Coast, Australia yang saat ini merupakan Roller Coaster tercepat ke-empat di dunia. Dengan kereta seberat 6 ton adalah elektro magnetis bertenaga dan sangat cepat hingga mencapai 160,9 km/h (100 mph) dalam tujuh detik. Trek kemudian Pitches hingga 90 derajad tegak lurus. Dengan lama perjalanan naik sekitar 6,5 detik, 3,25 detik dan 3,2 detik jatuh kembali ke bawah. 

Ada beberapa kontroversi mengenai Tower of Terror di bangun, Karena kereta naik ke menara hanya untuk jatuh kembali.

7. Millenium Force


Millenium Force

Millenium Force adalah yang paling G-Force pada satu waktu 4,5 kali gravitasi bumi) dan jalur terpanjang di Amerika Serikat. Roller Coaster yang juga terletak di Cedar Point Amusement Park di Sandusky, Ohio, Amerika Serikat adalah Roller Coaster pertama yang melebihi ketinggian 300 kaki pada tahun 2000 dan sempat sebagai Roller Coaster tertinggi di dunia.  

Pada bagian tertinggi dari Roller Coaster ini Anda akan menahan nafas dengan peluncuran menurun melalui 2 terowongan gelap. Roller Coaster yang mampu melaju dengan kecepatan 93 mph (150 km/jam) berlangsung dalam 2 menit dan 20 detik. 


Sumber:oddee.com
 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook