10 BURUNG BERMAHKOTA TERINDAH DI DUNIA

Rate this posting:
{[['']]}

Bagikan Artikel

10 Burung Bermahkota Terindah Di Dunia  


Mahessa83 |  Mahkota adalah tanda kebesaran bagi sebuah kekaisaran, simbol kekuasaan
kerajaan atau sebagai aksesoris  dalam dunia fashion. Mahkota telah digunakan oleh manusia sejak zaman kuno. Namun tahukah Anda bahwa selain manusia ada beberapa mahluk lainnya yang memiliki Mahkota Terindah Di Dunia diatas kepala mereka? yang salah satunya adalah burung.

Dalam artikel ini kami akan membuat daftar 10 Burung Bermahkota Terindah Dunia yang kami lansir dari laman wonderlist.com.

1. Great Blue Turaco

Burung Bermahkota Terindah Di Dunia
GREAT BLUE TURACO: (Photo Credit: Brent Moore on flickr.com)

Dengan warna bulu pirus, hitam dan kuning dengan kuning dan merah pada ujung paruhnya serta hitam dan biru pada puncaknya, Great Blue Turaco adalah salah satu Burung Bermahkota Terindah Di Dunia yang dapat Anda temukan di Afrika Barat. Jenis burung ini adalah yang terbesar dari semua burung jenis Turacos. 

Dengan tubuhnya yang bisa mencapai panjang 76 centimeter, burung ini terancam punah karena secara aktif diburu secara liar untuk diambil daging dan bulunya untuk dijadikan jimat keberuntungan atau yang biasa disebut "Kolonvo".

2. Sulphur Crested Cockatoo

Burung Bermahkota Terindah Di Dunia
SULPHUR CRESTED COCKATOO: (Credit: Michael Korcuska on flickr.com)

Sulphur Crested Cockatoo atau Burung Kakatua Jambul Sulphur adalah salah satu Burung Bermahkota Terindah Di Dunia dalam daftar kami selanjutnya. Burung dengan warna bulu putih yang indah dengan mahkota berwarna kuning diatas kepalanya ini sangat populer dan banyak dipelihara oleh manusia. Walaupun demikian , bagi sebagian wilayah burung ini dianggap sebagai hama dan banyak dibunuh di beberapa negara bagian Australia dimana didaerah ini sangat banyak burung jenis ini. 

Burung Sulphur Crested Cockatoo sebenarnya penuh dengan perasaan dan hewan yang cerdas. Sebuah Kakatua bernama Snowball tercatat sebagai hewan non-manusia pertama yang mampu mensinkronkan gerakan untuk ketukan musik.

3. Crested Patridge

Burung Bermahkota Terindah Di Dunia

Crested Patridge adalah burung tropis yang dapat ditemukan diseluruh hutan Asia Tenggara. Burung berbentuk bulat dengan ekornya yang pendek menampilkan dimorfisme seksual. Sang jantan memiliki tubuh berwarna hijau metalik gelap dengan paruhnya yang panjang berwarna merah. 

Sementara sang betina memiliki tubuh hijau kacang tanpa mahkotadiatas kepalanya. Burung ini hanya dapat terbang pendek dan saat ini Crested Patridge merupakan salah satu spesies Burung Terancam Punah karena pemburuan liar.

4. Kagu

Burung Bermahkota Terindah Di Dunia

Kagu adalah salah satu Burung Bermahkota Terindah Di Dunia selanjutnya yang banyak terdapat di hutan pegunungan Kaledonia Baru. Penampilannya telah menjadikan burung ini terkenal dengan sebutan "Hantu Hutan" oleh penduduk setempat. Kutil hidung yang unik merupakan ciri khas burung ini dibandingkan dengan jenis lainnya. 

Burung ini dapat terbang dengan bulunya yang indah berwarna abu-abu kebiruan dengan jambulnya yang panjang. Sebelum tahun 1977, Burung ini merupakan hewan peliharaan paling modern. Namun ketika konservasi  mulai dikampanyekan burung jenis ini dilindungi oleh undang-undang.

5. African Crane

Burung Bermahkota Terindah Di Dunia
African Crane: (Photo Credit: TLV and more on flickr.com)

Burung Bermahkota Terindah Di Dunia selanjutnya adalah Grey atau yang populer dengan sebutan African Crane. Spesies Terancam Punah ini dapat ditemukan di Uganda, Kenya dan Afrika Selatan. Ia memiliki bulu berwarna abu-abu dengan sebuah mahkota dengan bulu berwarna emas kaku. Crane adalah satu-satunya yang hidup di pohon-pohon dan menjadi Burung Nasional di Uganda.


6. Hoopoe

Burung Bermahkota Terindah Di Dunia
Hoopoe: Beautifully Crowned Birds

Hoopoe adalah burung eksotis yang banyak ditemukan diseluruh wilayah Afrika, Eropa dan Asia. Ia memiliki warna tubuh cokelat kemerahan dengan garis-garis tebal berwarna hitam dan putih serta mahkota berbulu dengan sedikit warna hitam di ujungnya. Ia memiliki tubuh yang panjang dengan paruh sedikit ditekuk yang berguna untuk menggali lubang ditanah untuk menemukan serangga. Hoopoe merupakan Burung Nasional Di Israel.

7. Royal Flycatcher

Burung Bermahkota Terindah Di Dunia
Royal Flycatcher: (Photo Credit: Richard Gibbons on flickr.com)

Fitur yang paling menonjol dari Burung Royal Flycatcher adalah Hiasan Mahkota pada kepalanya berwarna orange dengan bercak biru dan hitam. Hal demikian merupakan jarang terjadi kecuali pada musim kawin. Burung ini memiliki ekor yang panjang dengan bulu yang sebagian besar berwarna cokelat. Burung jenis ini banyak terdapat didaerah yang lebih rendah atau hutan gugur di seluruh dunia.

8. Polish Chicken

Burung Bermahkota Terindah Di Dunia
Polish Chicken: Beautifully Crowned Birds.

Polish Chicken (Ayam Polandia) adalah dari jenis ayam di Eropa. Spesies ini ada yang berjenggot, tidak berjenggot dengan variasi frizzled seiring dengan sisir sisir v- berbentuk kecil. Ia memiliki mahkota yang sangat besar yang dapat memabtasi penglihatan dan menutupi telinganya. Hal ini dapat memiliki efek pada temperamennya. Sampai saat ini Polish Chicken banyak di pelihara orang di Polandia.

9. Victoria Crowned Pigeon

Burung Bermahkota Terindah Di Dunia
Victoria Crowned Pigeon: (Dave Z on flickr.com)

Victoria Cowned Pigeon adalah burung asli dari New Guinea. Namanya diambil untuk mengenang  Raja Inggris, Ratu Victoria. Dengan bulu berwarna biru abu-abu, merah marun di dada dan iris berwarna merah memberikan penampilan yang megah pada burung ini. 

Namu hal yang paling menakjubkan adalah renda biru yang elegant pada mahkotanya dengan sedikit sentuhan warna putih. Dengan tubuhnya yang bisa mencapai panjang 75 centimeter, Victoria Crowned Pigeon menjadi spesies merpati terbesar yang hidup di bumi.

10. Major Michell's Cockatoo

Burung Bermahkota Terindah Di Dunia
Major Mitchell’s Cockatoo (credit: birdssa.asn.au)

Major Michell's Cockatoo adalah Burung Bermahkota Terindah Di Dunia dari jenis kakatua. Dengan warna mahkota cerah unik berwarna merah dan kuning sangat kontras seperti ikan salmon dengan bulu bertekstur lembut. 

Burung ini dinamakan Major Michell's Cockatoo dimaksudkan untuk menghormati Letnan Kolonel Sir Thomas Livingstones Michell's seorang instruktur dan penjelajah Australia yang pernah menulis tentang keindahan burung ini. 

Burung ini sering juga disebut dengan Leadbeater Cockatoo atau Pink Cockatoo , Burung Endemik Australia. 

Nah bagaimana menurut Anda? Sungguh indan dan menakjubkan bukan 10 Burung Bermahkota Terindah Di Dunia ini.

Daftar di sini dengan alamat email Anda untuk menerima update dari blog ini di inbox Anda..

0 Response to "10 BURUNG BERMAHKOTA TERINDAH DI DUNIA"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.