PARA ARKEOLOG TEMUKAN ISTANA KAISAR AZTEC TERBUNUH

MahessaBlog | Sisa-sisa istana Aztec dimana Kaisar Moctezuma II ditawan oleh Spanyol
dan terbunuh pada tahubn 1520 telah ditemukan di Mexico City.

PARA ARKEOLOG TEMUKAN ISTANA KAISAR AZTEC TERBUNUH

Catatan sejarah mengatakan bahwa penjelajah Spanyol, Hernan Cortes menawan Kaisar Moctezuma II sebagai sandera dan menahannya di istana sebagai upaya untuk memaksa kaisar mengendalikan masyarakat Actez sehingga rakyat dengan cepat memberontak dan mengepung orang-orang Spanyol di istana. 


Spanyol berusaha untuk menumpas para pemberontak dengan meminta Kaisar Moctezuma II berbicara kepada para pemberontak dari balkon istana, namun kaisar menolaknya sehingga kaisar terbunuh dalam baku tembak.

Para penjajah Spanyol akhirnya berhasil menumpas para pemberontak bersama jatuhnya kota Aztec ke tangan Spanyol dengan orang-orang Aztec yang masih hidup dipaksa untuk membangun kota baru diatas reruntuhan Tenochtitlan. Sebuah rumah untuk Cortes yang juga ditemukan dalam sebuah penggalian yang dibangun di atas sisa-sisa reruntuhan istana.


Dalam penggaliannya, para arkeolog berhasil menemukan sisa-sisa reruntuhan istana seperti lantai yang terbuat dari lempengan basal, patung-patung serta balok-balok bekas rumah Cortes.

Satu patung yang ditemukan menggambarkan "ulat berbulu" yang tampaknya menunjukkan Quetzalcoat, dewa yang telah disembah secara luas di Mesoamerika selama ribuan tahun. Patung lainnya yang ditemukan adalah menggambarkan "hiasan kepala bulu" yang tampaknya juga berasal dari dalam istana dan juga digunakan kembali untuk membangun rumah Cortes, kata para arkeolog dari Institute Antropologi dan Sejarah Nasional Meksiko seperti yang kami lansir dari laman LiveScience.com.


Para arkeolog menemukan istana kaisar Azrec dan melakukan penggalian di bawah bangunan nirlaba Nacional Monte de Piedad, sebuah yayasan nirlaba yang melakukan berbagai kegiatan amal di seluruh Meksiko.    

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook