SS2 PINDAD, SENAPAN SERBU TERBAIK INDONESIA


SS2 PINDAD, SENAPAN SERBU TERBAIK INDONESIA

MahessaBlog | Senapan Serbu 2 atau SS2 Pindad adalah senapan serbu yang dirancang pertama di Indonesia oleh PT. Pindad untuk menggantikan SS1 Pindad yang telah tua. Senjata yang mulai diproduksi pada tahun 2005 ini telah digunakan oleh Angkatan Bersenjata Indonesia pada tahun 2006 serta Angkatan Bersenjata Banglades, Brunei Darussalam, Kamboja, Malaysia, Mali, Oman, Filipina, Arab Saudi dan negara lainnya di dunia. 


SS2 Pindad didasarkan pada versi SS1 sebelumnya yang pada gilirannya adalah lisensi yang dihasilkan dari FNC Belgia. SS2 Pindad telah mengalami sejumlah perbaikan seperti rel lingkup integral, foregrip bergaris bundar dengan lubang ventilasi panas sehingga dapat meningkatkan pendinginan barel selama penembakan. Selain itu SS2 Pindad jauh lebih ringan dari pendahulunya serta memiliki laras yang lebih panjang dan sedikit lebih akurat. Senjata ini memeiliki beberapa fitur canggih seperti yang ada pada senapan serbu M16 milik Amerika Serikat.


SS2 Pindad adalah senapan serbu yang terbilang cukup murah dan tidak terlalu rumit saat digunakan. Senjata ini memiliki desain yang sederhana dan mudah dalam perawatan. Harga senjata ini hanya sekitar US$ 500.

SS2 PINDAD, SENAPAN SERBU TERBAIK INDONESIA
SS2 Pindad adalah senapan serbu yang dioperasikan dengan gas dan dilengkapi dengan amunisi NATO 5.56 X 45 mm standar yang secara keseluruhan mekanisme operasinya sangat serupa dengan senapan serbu Kalashnikov tetapi diadapsi ke metode produksi yang lebih maju dan terbuat dari bahan yang lebih canggih. 

SS2 Pindad sangat handal dan dapat menembak dalam mode semi-otomatis atau full-otomatis. Senapan serbu ini juga memiliki stok kerangka lipat dan ketika dilipat tidak menghalangi keberadaan pelatuk.

SS2 Pindad memiliki rel lingkup tipe-Pecatinny. Jadi setiap senapan serbu bisa dillengkapi dengan ruang lingkup. Semua senapan serbu dilengkapi dengan pegangan yang dapat dilepas, yang memiliki pemandangan jenis diopter bawaan. Juga ada senapan penembak jitu khusus SS2-V2.


Penekan flash didasarkan pada desain M16A2, Senapan dapat meluncurkan granat senapan. Senapan Serbu SS2 - V1 dasar dapat dipasangi dengan peluncur granat underbarrel Pindad SPG-1A 40 mm.     

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook