ARKEOLOG TEMUKAN MEGALOPOLIS KUNO DI ISRAEL

MahessaBlog | Para arkeologi baru-baru ini menemukan Megalopolis Kuno yang hilang di utara Tel Aviv. Israel. Kota kuno terbesar yang pernah ditemukan ini di huni sekitar 6.000 orang pada 5.000 tahun yang lalu atau pada sekitar zaman perunggu. Para arkeolog berkeyakinan wilayah tersebut kemungkinan merupakan satu komplek kota pertama di tempat yang sekarang di sebut Israel, seperti yang kami lansir dari laman LiveScience.com.

ARKEOLOG TEMUKAN MEGALOPOLIS KUNO DI ISRAEL

Situs arkeologi En Esur ini terletak di dekat Lembah Wadi Ara di Hasharon Utara atau berjarak sekitar 57 km utara Tel Aviv dan telah menjadi penggalian selama beberapa tahun terakhir dalam persiapan untuk membangun jalan baru.


Selama dalam penggalian, Para arkeolog berhasil menemukan kota kun oyang dikelilingi dengan tembok benteng, area perumahan dan tempat umum, jalan-jalan dan lorong. Para peneliti juga menemukan jutaan pecahan tembikar, alat dari batu dan kapal batu basal serta sebuah kuil besar yang dipenuhi dengan tulang dan patung-patung hewan yang dibakar. Sementara di halaman kuil para peneliti berhasil menemukan sebuah baskom batu besar yang berisi cairan yang kemungkinan besar digunakan untuk ritual keagamaan.

Megalopolis Kuno

Para peneliti menyatakan bahwa situs yang baru ditemukan ini merupakan kota besar - Megalopolis Kuno dalam kaitannya dengan Zaman Perunggu awal, Di mana ribuan penduduk yang mencari nafkah dari pertanian tinggal dan berdagang dari berbagai budaya di wilayah itu. Para peneliti telah menemukan bukti dari dua mata air yang mungkin mengindetifikasikan bahwa orang mendapatkan uang dari pertanian.

Terlebih lagi, kota ini dibangun selama periode waktu ketika populasi pedesaan di daerah mulai urbanisasi dan kemungkinkan memiliki sistem untuk membantu merencanakan sebuah kota. " Kota seperti ini tidak dapat berkembang tanpa memiliki tangan penuntun dengan administrasi tata kota yang baik. Perencanaan Amegalopolis Kuno ini sangat mengesankan, alat-alat yang dibawa ke wilayah ini dari Mesir ditemukan di situs ini seperti jejak cap. 


Sementara dibawah beberapa rumah, para arkeologi juga menemukan bukti kota yang bahkan lebih tua yang berasal dari 7.000 tahun yang lalu atau pada masa Periode Chalcolithic.

Para arkeolog bersama perusahaan yang memprakasai penggalian untuk proyek penggalian jalan, Netivei Israel, sekarang berencana untuk membangun jalan jauh dari situs Megapolis Kuno yang baru ditemukan ini untuk melindungi situs yang sangat bersejarah ini.


Editor : Rey Mahessa
Sumber : LiveScience.com

    

 

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook