TIM ILMUWAN TEMUKAN FOSIL GAJAH BERUSIA 8 JUTA TAHUN DI MAKEDONIA


Penggalian Fosil Gajah Berusia 8 Juta Tahun

Seorang anggota tim Paleontologi menggunakan cairan untuk melindungi kerangka fosil dari spesies gajah yang telah punah yang digali di Dolni Disan dekat Nigotino di Makedonia bagian tengah.

Mahessa Update | Para ahli Paleontologi dari Bulgaria dan Makedonia saat ini sedang menggali sisa-sisa Fosil Gajah Berusia 8 Juta Tahun atau sebelum masa Mammoth setelah tulangnya ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang pria yang sedang bekerja di sebuah ladang. 

Para ilmuwan dari Museum Ilmu Pengetahuan Alam Makedonia dan Museum Sejarah Alam Sofia, Bulgaria mengatakan mereka mulai menggali kerangka Fosil Gajah di Dolni Disan, Makedonia.  

Para ilmuwan memperkirakan bahwa kerangka fosil Gajah yang ditemukan ini yang dikenal sebagai Mastodon memiliki berat sekitar 10 ton dan telah berumur sekitar 50 tahun pada saat kematianya sekitar 8 juta tahun yang lalu selama zaman Miosen.

Biljana Garevska dari Museum Pengetahuan Alam di Skopje mengatakan "Fosil Gajah itu adalah salah satu nenek moyang Gajah yang menjelajahi wilayah Makedonia pada saat daerah ini masih diselimuti oleh padang rumput seperti di Afrika".

Fosil Gajah Berusia 8 Juta Tahun ini ditemukan pada tanggal 24 April 2018 seperti yang dirilis oleh Kementerian Kebudayaan Makedonia.

Nama lain dari Gajah Purba ini adalah "Choerolophodon" dan hidup dengan baik di Eropa dan Asia selama zaman Miosen yang berlangsung hingga 5 juta tahun yang lalu.

Baca Juga : Prasasti Batu Nubia Ditemukan Di Kota Orang Mati Afrika


Penggalian Fosil Gajah Di Makedonia
Ahli Paleontologi dari Makedonia dan Bulgaria sedang menggali sisa-sisa fosil gajah prasejarah yang diyakini hidup sebelum masa Mammoth. Setelah tulangnya ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang pria yang sedang bekerja di ladang.

Penggalian fosil gajah di Makedonia
Jurnalis memfilmkan fosil mamalia - para ilmuwan mulai menggali kerangka di Dolni Disan di pusat Makedonia, bulan lalu.

Fosil Gajah berusia 8 juta tahun
Diperkirakan hewan yang dikenal sebagai "Mastodon" memiliki berat sekitar 10 ton dan telah berumur sekitar 50 tahun pada saat kematiannya sekitar 8 juta tahun yang lalu.

Penggalian fosil gajah berusia 8 juta tahun
Tim ahli palaeontologis Bulgaria dan Makedonia berhasil menggali sisa-sisa Fosil Gajah Berusia 8 Juta Tahun yang sudah punah ini yang hidup sebelum masa Mammoth yang lebih terkenal.


sumber: dailymail.co.uk

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook