GEDUNG GERBANG CAPITAL, MENARA MIRING DARI ABU DHABI


GEDUNG GERBANG CAPITAL
Gedung Gerbang Capital, Abu Dhabi

Mahessa Update | Gerbang Capital adalah sebuah gedung pencakar langit ikonis yang terletak di Abu Dhabi. Gedung ini berdekatan dengan Pusat Pameran Nasional Abu Dhabi. Dengan tinggi 160 meter (520 kaki) Gerbang Capital merupakan salah satu Bangunan Tertinggi di Abu Dhabi yang bersandar pada kemiringan 18 derajad ke barat atau empat kali lebih banyak dari Menara Miring Pisa di Italia. Pada bulan Juni 2010, Guennes Book of World Record menjadikan Gedung Gerbang Capital sebagai "Menara buatan manusia paling miring di dunia".

Untuk membuat ini mungkin, Inti pusat bangunan miring ke arah yang berlawanan dengan struktur miring dan meluruskannya saat dibangun. Bangunan ini terdiri dari dasar beton setinggi 7 kaki dengan jaring baja yang sangat kuat. Baja Exoskeleton yang dikenal sebagai diagrid duduk diatas distribusi yang luas dari 490 tumpukan yang telah dibor 100 kaki dibawah tanah untuk mengakomodasi tekanan gravitasi angin dan seismik yang disebabkan oleh miringnya bangunan.

GEDUNG GERBANG CAPITAL

Baca Juga :  10 Tangga Paling Terkenal Di Dunia

Bentuk dasar dari Capital Gate bukan saja dari bentuknya yang miring, tetapi juga bentuk corongnya. Menara melebar spiral keatas dan keluar. Karena desainnya yang aneh, setiap kamar hotel memiliki ukuran dan bentuk yang unik dengan jendela dari lantai ke langit-langit yang memungkinkan para tamu untuk menikmati pemandangan kota dibawahnya.

Gerbang Capital membentuk titik fokus dari Kompleks Pusat Pameran Nasional Abu Dhabi dan pengembangan master Pusat Modal, sebuah kelompok terhubung dari 23 menara termasuk hotel berbintang, bangunan komersial, apartemen dan serviced apartemen. Pusat ini menghadap ke jalan raya perkotaan di sepanjang pantai barat selatan Abu Dhabi. dengan Capital Gate mendominasi tepi laut dari posisinya diujung barat.

Menara setinggi 35 lantai yang dibuka kurang dari 1 tahun yang lalu setelah 5 tahun pembangunannya dengan cepat menjadi salah satu Landmark Abu Dhabi Paling Terkenal saat ini.


Sumber: amusingplanet.com   
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook