7 HUTAN TERENDAM PALING INDAH DI DUNIA

Mahessa Update | Hutan Terendam adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sisa-sisa pohon yang telah terendam oleh naiknya permukaan laut. Hutan-hutan ini biasanya terkubur dalam lumpur. gambut atau pasir selama beberapa ribu tahun sebelum ditemukan oleh perubahan dan erosi di permukaan laut. 

Berikut ini adalah 7 Hutan Terendam Terindah Di Dunia yang Kami lansir dari laman AmusingPlanet.com

1. Danau Kaindy, Kazakhstan

Danau Kaindy

Danau Kaindy adalah salah satu Hutan Terendam Paling Indah Di Dunia sepanjang 400 meter di Kazakhstan yang mencapai kedalaman hampir sedalam 30 meter. Terletak sekitar 129 kilometer dari Kota Alamaty berada pada ketinggian 2000 mdpl. Danau ini dihasilkan dari tanah longsor kapur besar. Panorama Danau Kaindy memiliki banyak pemandangan indah ke Ngarai Saty, Lembah Sungai Chilik dan Ngarai Kaindy. Batang-batang kering dari Pohon Picea Schrenkiana yang terendam naik diatas permukaan.

2. Danau Bezid, Rumania

Danau Bezid

Danau Bezid yang terletak di wilayaj Transylvania Rumania dibuat secara artidfisial setelah seluruh Desa Bezid terendam air yang meninggalkan rumah-rumah di dasar danau dan hanya menara dan pohon gereja lokal yang masih terlihat menjulang diatas permukaan danau.

Rupanya, bendungan dibangun 25 tahun yang lalu untuk mencegah banjir bertuang dari lembah sungai. Tak perlu dikatakan, para penduduk desa harus dipindahkan ketika rumah mereka mulai tenggelam.

3. Danau Periyar, India

Danau Periyar

Danau Periyar terletak di negara bagian Kerala, India. adalah kuburan yang tenggelam bagi pohon-pohon yang batangnya membusuk keluar dari air seolah-olah mencakar danau seluas 55 kilometer persegi. Danau ini mengaliri Sungai Periyar dan pada gilirannya memasok air untuk Sungai Vaigai di Tamil Nadu melalui terowongan Ghats Barat. Namun banyak pohon mati dari masa lalu di dalam air danau sebagai Hutan Terendam yang masih hidup.

4. Waduk Udawalawe, Sri Langka

Waduk Udawalawe

Hutan Terendam Paling Indah Di Dunia selanjutnya adalah yang berada di Waduk Udawalawe, Sri Langka. Di Danau ini terdapat bentangan luasnya hutan yang tertutup sebelum pembangunan bendungan yang membuat kumpulan air menjadi ada. Waduk ini terus dialiri air dari Sungai Udawalawe  yang tidak pernah kering yang dengan sendirinya mengambil sebagian besar airnya dari tanah dan dataran yang lebih tinggi.


5. Danau Volta, Ghana

Danau Volta

Pohon-pohon mati yang banyak muncul dari Danau Volta di Ghana yang memiliki luas permukaan terbesar dari setiap reservoir di bumi. Danau ini dibentuk oleh bendungan Hidroelektrik Akosomba yang memberikan kekuatan untuk sebagian besar negara. Selesai pada tahun 1965 yang memaksa relokasi 78.000 orang ke pemukiman baru bersama dengan 200.000 hewan mereka. Sementara sekitar 120 bangunan dan Hutan Terendam ke dasar danau.
 

6. Danau Caddo, Texas

Danau Caddo

Danau Caddo adalah danau seluas 25.400 hektar dan lahan basah yang terletak di perbatasan antara Texas dan Lousiana di Harrison Century utara dan Marion Country selatan di Texas dan Paroki Caddo barat di Lousiana. Kanopi megah yang tercermin di perairan yang masih ada dibawahnya adalah Pohon Cypress, Rumah bagi Hutan Cypress Terbesar Di Dunia.

7. Kampong Pluk, Kamboja

Kampong Pluk

Hutan Terendam Paling Indah Di Dunia selanjutnya adalah pohon-pohon air di Kampong Pluk seperti bakau dan habitat hutan mereka yang tergenang. Tempat ini merupakan rimah bagi beberapa satwa liar seperti kera pemakan kepiting serta manusia yang memanen udang dan tempat tinggal bagi rumah-rumah panggung yang berada diatasnya.

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook