PENEMU SUPERNOVA TERMUDA DI DUNIA


Penemu, Supernova, Termuda, Di, Dunia
Nathan Gray, bocah berusia 10 tahun asal Fredericton, New Brunswick Kanada, berhasil menemukan Supernova atau bintang meledak di galaksi PGC 61330 yang berada di rasi Draco. Nathan menemukan Supernova yang telah berusia 600 juta tahun dalam jangka 6 bulan mengamati secara terus menerus sebelum akhirnya melihat ledakan dasyat yang biasa terjadi pada ledakan bintang yang telah kehabisan bahan bakarnya tersebut.

Penemuan Nathan tidak hanya penting bagi Astronom tapi juga menempatkan dirinya sebagai Penemu Supernova Termuda di dunia menggantikan sang kakak Katryn Aurora Gray yang pada tahun 2010 menemukan Supernova pada usia 10 tahun 44 hari. Lebih muda 33 hari dari sang kakak. Kedua bersaudara Katryn dan Nathan Gray merupakan anak pasangan Paul dan Susan Gray. Paul Gray merupakan seorang astronom amatir dari Canda yang juga anggota RSAC.   

Penemuan ini sudah dibuktilan oleh dua ahli astronomi Amerika Serikat sebelum dilaporkan ke Badan Pusat Gabungan Astronomi International bagi Telegram Astronomi. Menurut Asosiasi Astronomi Royal Kanada (RASC)

Penemu, Supernova, Termuda, Di, Dunia
 Supernova

Perlu ada ketahui bahwa Supernova itu adalah ledakan dari suatu bintang di galaksi yang lebih banyak daripada nova. Riwayat supernova ini menandai berakhirnya riwayat suatu bintang. Rata-rata supernova terjadi setiap 50 tahun sekali di galaksi seukuran galaksi Bima Sakti.

Nah disini menunjukkan bahwa usia bukanlah penghalang untuk berkarya. Demikian juga dalam hal sains, usia bukan penghalang untuk bisa menjadi seorang Penemu.! Apalagi di Astronomi yang sudah terbukti. 


Baca juga :
Penemu Facebook Mark Zuckerberg
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook