NISHIYAMA ONSEN KEIUNKAN - HOTEL TERTUA DI DUNIA

NISHIYAMA ONSEN KEIUNKAN - HOTEL TERTUA DI DUNIA

MahessaBlog | Nishiyama Onsen Keiunkan adalah hotel tertua di dunia yang terletak di Hayakawa, Prefektur Yamanashi, Jepang. Hotel yang didirikan pada tahun 705 oleh Fujiwara Mahito, Putra seorang ajudan Kaisar Jepang ke-38, Kaisar Tenji dan ini merupakan hotel tertua di dunia dan mungkin perusahaan tertua di dunia yang telah beroperasi setelah Kongo Gumi diakuisisi pada tahun 2006. Pada tahun 2011, Nishiyama Onsen Keiunkan secara resmi diakui oleh Guiness World Records sebagai hotel tertua di dunia yang masih beroperasi hingga sekarang.


Salah satu fitur utama hotel ini adalah onsen atau pemandian air panas tradisional Jepang. Hotel ini diduga sering dikunjungi oleh banyak samurai dan shogun terkenal Jepang seperti Tokugawa Leyasu atau Takeda Shingen. 

Keiunkan terletak di kaki Pegunungan Akaishi. Sejak pertamakali didirikan, hotel ini memiliki semua sumber air panas yang bersumber langsung dari mata air Hakuho dan terus dioperasikan hingga generasi ke-52 dari keluarga yang sama selama lebih dari 1.300 tahun. Dengan pemandangan langsung ke gunung suci Fuji, Anda dapat menikmati pemandangan indah di hotel tertua di dunia yang telah ada sejak 1.300 tahun yang lalu ini. 


Nishiyama Onsen Keiunkan pernah mengalami renovasi besar-besaran pada tahun 1997 dengan tetap mempertahankan gaya arsitektur tradisonal asli Onsen. Sementara pada tahun 2005, pemandian air panas pribadi dialirkan ke setiap kamar. Pada tahun 2017, perusahaan induk penginapan Yushima menciptakan perusahaan Nishiyama Onsen Keiunkan dengan mengalihkan kepemilikan penginapan kepada perusahaan ini dengan Yushima dibubarkan pada tahun berikutnya.

Saat ini, Hotel Tertua di Dunia ini memiliki 37 kamar, restoran (kaiseki) dan spot penglihatan bulan dengan semua fasilitas hotel memiliki wifi gratis. Tikar Tatami dengan seni klasik melengkapi interior kamar, Para staff hotel menggunakan kimono nibu-shiki.

NISHIYAMA ONSEN KEIUNKAN - HOTEL TERTUA DI DUNIA

Mesin pemandian air panas dapat memompa 1.000 liter air yang dipanaskan secara lami per menit. Hotel ini juga memiliki pemandian air panas untuk umum dan pribadi (onsen). Dua pemandian air panas pribadi terdapat dilantai pertama dan kedua serta pemandian air panas umum berada di lantai empat.


Saat ini Nishiyama Onsen Keiunkan masih beroperasi dan dijalankan oleh generasi ke-52 dari keluarga Mahito yang hingga hari ini masih mewujudkan keramahan yang tak berubah dari hati harmoni Jepang untuk semua para tamu.


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook