ARKEOLOG MULAI MENCARI KEBERADAAN MAKAM ISTRI RAJA TUT

Arkeologi Mulai Mencari Keberadaan Makam Istri Raja Tut  


Mahessa Update | Para arkeolog telah memulai penggalian di daerah Lembah Para Raja untuk mencari keberadaan Makam Istri Raja Tut di dekat makam Firaun Ay (1327 SM - 1323 SM), Penerus Raja Tut (1336 SM - 1327 SM). Meskipun beberapa makam keluarga kerajaan telah ditemukan di Lembah Barat, namun sebagian besar dari mereka telah ditemukan di Lembah Timur, Lembah Para Raja, kata arkeolog Zahi Hawass.

Arkeologi Mulai Mencari Keberadaan Makam Istri Raja Tut

Pada penggalian sebelumnya, para ilmuwan telah mengindetifikasi sesuatu yang menarik di daerah ini di dekat makam Raja Ay. Empat pondasi dari gambar radar dari apa yang tampak seperti makam pada kedalaman 5 meter di bawah permukaan tanah Lembah Para Raja.


Hawass yang memimpin penggalian tersebut mengatakan seperti yang kami lansir dari laman  LiveScience.com pada bulan Juli 2017 bahwa dia yakin ada makam dibawah sana, tapi kami tidak tahu siapa pemiliknya," katanya kepada LiveScience. Dia kemudian memperingatkan bahwa sampai penggalian dilakukan, para arkeolog tidak dapat memastikan keberadaan makam tersebut. "kemungkinan semua itu ada sampai para arkeolog menggalinya," tulis Hawass.

Jika makam itu ada, itu bisa milik Ankhesenamun, kata Hawass. Dia adalah istri dari Tutankhamun tapi menikah dengan Raja Ay tidak lama setelah kematian Raja Tut. Karena keberadaan lokasinya, Hawass dan tim nya berpikir bahwa makam itu bisa saja istrinya.

Setelah pernikahan Ankhesenamun dengan Firaun Ay, Sebutannya tidak pernah terdengar lagi dalam catatan sejarah yang ada. Tidak diketahui kapan Ankhesenamun meninggal, bagaimana dia meninggal atau dimana dia dimakamkan.Firaun Mesir terkadang memiliki banyak istri dan makam Ay hanya menyebutkan istri lain yaitu seorang wanita yang bernama Tey.


Penggalian yang didanai oleh Discovery Channel, baru saja dimulai. Menurut sebuah sebuah penyataan di situs Hawass. Beberapa penggalian ditampilkan di Situs Hawass dan pernyataan tersebut mengatakan bahwa lebih banyak foto penggalian yang sedang berlangsung akan segera di publikasikan.

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook