10 PATUNG TERBESAR DI DUNIA

Rate this posting:
{[['']]}

Bagikan Artikel

10 Patung Terbesar Di Dunia  


Mahessa83 |  Patung biasanya dibuat sebagai Simbol Ikon di seluruh dunia. Sementara Monumen dibangun untuk memperingati tokoh sejarah yang banyak berjasa untuk negara atau kehidupannya yang sangat luar biasa, dewa atau acara spesial. Patung memiliki meninggalkan kesan yang sangat menakjubkan atau heran dengan perasaan terkejut saat mereka yang melihatnya.

Membuat patung membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk membangunnya dengan biaya yang tidak sedikit seperti pada 10 Patung Terbesar Di Dunia dibawah ini. Dari Patung Tertinggi Di Dunia seperti Patung Buddha Laykyun Sekkya atau Patung Liberty setinggi 305 kaki yang telah berdiri selama bertahun-tahun hingga berabad-abad lamanya.

10 Patung Terbesar Di Dunia ini merupakan Ikon Sejarah dan Budaya yang dapat Anda nikmati keberadaannya seperti,

10. Patung Batu Decebalus

Patung Terbesar Di Dunia

Patung Batu dari wajah Decebalus, Raja terkahir Dacia merupakan salah satu Monumen dan Patung Terbesar Di Dunia saat ini. Patung ini diukir pada sebuah tonjolan berbatu di Sungai Danube di Gerbang Besi di dekat kota Orsova, Rumania. Patung setinggi lebih dari 130 kaki adalah Patung Batu Tertinggi Di Eropa.


9. Patung Lord Mulugan

Patung Terbesar Di Dunia

Patung Lord Mulugan terletak di pintu masuk Gua Batu, Selangor, Malaysia. Patung ini dibuat dengan menggunakan 250 ton baja dan 300 liter cat emas. Patung setinggi 140 kaki ini merupakan Patung Hindu Tertinggi Kedua Di Dunia dan juga Patung Tertinggi Di Malaysia saat ini.

8. The Motherland Monumen

Patung Terbesar Di Dunia

The Motherland Monumen adalah monumen berupa patung di Kiev, Ukraina. Patung setinggi lebih dari 200 kaki dibangun untuk merayakan kemenangannya dari Uni Soviet atas Nazi Jerman. Karena tingginya yang sangat luar biasa, Patung ini dapat dilihat dari beberapa penjuru di kota Kiev.


7. Patung Buddha Chaukhtatgyi

Patung Terbesar Di Dunia

Patung Buddha Chaukktatgyi adalah Patung Buddha Bersandar Terbesar Di Dunia yang bertempat di sebuah kuil di Yangoon, Myamar. Patung dengan panjang lebih dari 217 kaki patung ini juga merupakan salah satu Patung Terbesar Di Dunia dalam daftar kami. Ditasbihkan pada tahun 1973, patung ini merupakan karya seni yang sangat menakjubkan mulai dari jubah emasnya sampai mahkota bertahta kan berlian pada kepalanya.


6. Patung Leshan Buddha

Patung Terbesar Di Dunia

Patung Batu Leshan Buddha setinggi 233 kaki dibangun pada masa Dinasti Tang. Patung yang di ukir pada lereng bukit Puncak Xijuo ini menghadap ke tiga sungai di China (Menjiang, Dadu dan Qingyi). Selain sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, patung ini merupakan Patung Batu Terbesar Di Dunia serta salah satu Patung Terindah Di Dunia. Patung yang sangat luar biasa indah ini membutuhkan lebih dari 1000 roti untuk mencipatakan rambut sang Buddha bergoyang.   



5. Patung Rodina-Mat Zovyot

Patung Terbesar Di Dunia

Patung Rodina-Mat Zovyot (The Montherland Calls) dianggap sebagai rekaya yang kompleks karena postur yang diperpanjang dengan pedang terangkat tinggi di tangan kanan dan tangan kiri diperpanjang dengan isyarat panggilan. Ketika pertama kalinya selesai dibangun pada tahun 1967, Patung Rodina-Mat Zovyot adalah Patung Tertinggi Di Dunia dengan tinggi sekitar 279 kaki. Saat ini patung ini adalah Patung Tertinggi Di Eropa dan Patung Wanita Tertinggi Di Dunia dengan berat sekitar 7/900 ton.


4. Patung Liberty

 Patung Terbesar Di Dunia

Patung Liberty merupakan salah satu Patung Terbesar Di Dunia dalam daftar kami berikutnya. Patung yang berdiri tinggi dan kokoh ini terletak di New York Harbor's Liberty Island. Patung setinggi 305 kaki (dari permukaan tanah sampai ujung api) adalah hadiah dari orang-orang Perancis kepada orang-orang di Amerika Serikat. Patung Liberty berbentuk seorang wanita berjubah yang mewakili Libertas (Dewi Romawi). Dia memegang obor diatas kepalanya dan membawa sebuah Tabula Ansata di tangan kirinya.  


3. Patung Kaisar Yan Dan Huang

 Patung Terbesar Di Dunia

Patung setinggi 347 kaki ini bernama "Patung Kaisar Yan dan Huang". Patung ini merupakan Patung Tertinggi Kelima Di Dunia. Patung-patung ini terletak di Provinsi Henan, China Tengah. Selain penampilannya yang sangat menakjubkan, Patung ini dibangun untuk memperingati dunia politik dan ekonomi di China.  


2. Patung Guan Yin, China

Patung Terbesar Di Dunia

Patung Guan Yin dari Laut Selatan Sanya ini berukuran 354 kaki. Selain desainnya yang sangat luar biasa indah, Patung ini merupakan Patung Terbesar Keempat Di Dunia Patung yang sangat menakjubkan ini memiliki tiga aspek dengan semuanya berpose berbeda. Satu sisi ,menghadap ke pedalaman, dan dua sisi lainnya menghadap Laut Cina Selatan.



1.Laykyun Sekkya Buddha, Myamar

Patung Terbesar Di Dunia

Laykyun Sekkya Buddha adalah Patung Terbesar Di Dunia yang dibangun di atas Po Kaung Hills, Myamar. Patung Setinggi 380 kaki ini merupakan Patung Tertinggi Kedua Di Dunia. Patung ini menggambarkan Buddha Gautama, pembangunanya memakan waktu sekitar 12 tahun. Sementara di kakinya adalah "Buddha Monywa", Patung Buddha Berbaring Terbesar Di Dunia.

Nah itulah 10 Patung Terbesar Di Dunia yang dapat Anda saksikan dalam daftar yang kami ulas. Anda dapat melihat kemegahan dan kebesaran bentuk patung-patung ini dari berbagai tempat yang ada di bumi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.





sumber: wonderlist.com   





Share Artikel :

Daftar di sini dengan alamat email Anda untuk menerima update dari blog ini di inbox Anda..

0 Response to "10 PATUNG TERBESAR DI DUNIA"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.