10 BANGUNAN PALING MENGAGUMKAN DI DUNIA


Mahessa83 | Berikut ini adalah 10 Bangunan Paling Mengagumkan Di Dunia yang paling besar hasil karya manusia yang menggambarkan ketrampilan dan penguasaan desainer paling menakjubkan yang pernah ada. Kemegahan bangunan-bangunan ini tidak hanya membuat kita terkagum-kagum melihatnya tetapi juga memuji hasil karya mereka yang memang sangat spektakuler.

Berikut 10 Bangunan Paling Mengagumkan Di Dunia yang kami lansir dari laman wonderlist.com

1.  Regatta Hotel, Indonesia


Bangunan Paling Menggagumkan Di Dunia


Bangunan Paling Meng7agumkan Di Dunia pertama yang patut Anda saksikan adalah Regatta Hotel di Jakarta, Indonesia. Bangunan bertema bahari yang dirancang oleh Atelier Anam merupakan Hotel Aerodinamis yang terikat menjadi satu fitur lanskap menghadap Laut Jawa. The Regatta Hotel Jakarta adalah hotel bintang lima yang menawarkan Aqua Park di tanah reklamasi lebih dari 11 hektar. 

2. Burj Khalifa, Uni Emirat Arab


Bangunan Paling Menggagumkan Di Dunia

Burj Khalifa adalah gedung pencakar langit dan Bangunan Tertinggi Di Dunia saat ini yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Dengan tinggi 2722 ft, Burj Khalifa dirancang untuk menjadi pusat dengan skala besar, pengembangan mixed-use yang mencakup 30.000 kamar, 9 hotel, 3 hektar taman, 19 menara residensial dan Dubai Mall.

3. Mecca Royal Clock Tower, Saudi Arabia


Bangunan Paling Menggagumkan Di Dunia

Mecca Royal Clock Tower adalah Bangunan Paling Mengagumkan Di Dunia selanjutnya yang terletak di kota Mekkah, Saudi Arabia. Bangunan ini adalah bagian dari Proyek King Abdul Aziz yang ingin memodernisasi Kota Suci Mekkah bagi para penziarah. Komplek ini memegang beberapa rekor dunia seperti Hotel Tertinggi Di Dunia, Menara Jam Tertinggi Di Dunia, Jam Terbesar Di Dunia serta Bangunan Dengan Luas Lantai Terbesar Di Dunia. 

Mecca Royal Clock Tower menjadi Bangunan Tertinggi Kedua Di Dunia pada tahun 2012 setelah Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab. 

Bangunan ini juga merupakan komplek dari Bangunan Masjid Terbesar Di Dunia yaitu Masjid al Haram, tempat paling suci bagi ummat Islam. Tempat ini dapat menampung 100.000 jama'ah  dengan luas areal 2.171 kaki.

4. One World Trade Tower, USA

Bangunan Paling Menggagumkan Di Dunia

WTC 1 adalah bangunan utama komplek World Trade Tower yang baru yang terletak di Lower Manhattan, New York City dilokasi yang sama dengan World Trade Center yang hancur pada 11 September 2001 lalu. Gedung yang dibangun pada tahun 2006 dan selesai pada tahun 2013 ini merupakan Bangunan Tertinggi di belahan barat dan Bangunan Tertinggi Ketiga Di Dunia diatas lahan seluas 16-acre dengan tinggi bangunan 1776 kaki.

Baca Juga : 10 Keajaiban Arsitektur Modern Yang Sangat Menakjubkan

5. World One, Mumbai, India

Bangunan Paling Menggagumkan Di Dunia

World One merupakan salah satu Bangunan Paling Mengagumkan Di Dunia yang sedang dibangun di Mumbai, India yang diperkirakan akan selesai dibangun pada tahun 2018. Dengan biaya sebesar $ 399 juta dilahan seluas 1.450 kaki dengan 117 lantai, 18 elevator, 300 apartemen ini akan menjadi Gedung Pencakar Langit Tertinggi Di Dunia.

6. Shanghai Tower of Shanghai, China

Bangunan Paling Menggagumkan Di Dunia

Shanghai Tower merupakan sebuah Gedung Pencakar Langit Paling Mengagumkan Di Dunia yang terletak di Distrik Pudong, Shanghai, China. Pada tahun 2015 Shanghai Tower adalah Bangunan Tertinggi Di China dan Tertinggi Kedua Di Dunia setelah Burj Khalifa. Proyek yang menelan biaya sekitar $ 2.2 miliar yang dirancang oleh Gensler.Inc saat ini menjadi Bangunan Tertinggi Ketiga Di Dunia setelah Tokyo Skytree (634 meter).

7. Hong Kong-Zhuhai-Macau Bridge, Hong Kong


 Bangunan Paling Menggagumkan Di Dunia

Hong Kong-Chuhai-Macau Bridge adalah sebuah proyek kontruksi yang sedang dibangun yang terdiri dari serangkaian jembatan dan terowongan yang akan menghubungkan Hong Kong, Macau dan Zhuhai, Tiga kota terbesar di Delta Sungai Pearl di Asia Timur. Proyek sepanjang 50 kilometer tersebut diperkirakan menghabiskan dana sebesar $ 10.7 miliar . Proyek ini akan dibuka pada Desember 2017.

8. Rusia Tower, Moscow, Rusia

Bangunan Paling Menggagumkan Di Dunia

Rusia Tower adalah Bangunan Paling Mengagumkan  Di Dunia selanjutnya yang terletak di kota Moscow, Rusia. Gedung yang direncanakan untuk Moscow International Business Centre ini mulai dibangun pada bulan September 2007 dan diharapkan selesai pada akhir tahun 2016. Bangunan ini akan berdiri setinggi 1.180 ft dengan 118 lantai diatasnya, 101 elevator, parkir bawah tanah yang dapat menampung 3.680 mobil dengan kapasitas 30.000 orang.

9. Songjiang Hotel, China

Bangunan Paling Menggagumkan Di Dunia

Songjiang Hotel adalah Bangunan Paling Mengagumkan Di Dunia selanjutnya yang terletak di kota Shanghai, distrik Songjiangm, China. Bangunan dengan resort 400 kamar tidur di sebuah tambang sedalam 100 meter. Bangunan ini di fasilitasi dengan restoran, kafe, fasilitas olahraga, tempat umum dan kamr  dibawah air dengan akuarium yang penuh dengan kehidupan air.

10. CCTV Headquarters, China

Bangunan Paling Menggagumkan Di Dunia

CCTV Headquarters merupakan salah satu Gedung Pencakar Langit Di China dan Bangunan Paling Mengagumkan Di Dunia dalam daftar list kami. Gedung yang terletak di Kota Beijing ini merupakan Beijing Central Business Centre. Bangunan ini juga menjadi pusat China Central Television. Bangunan yang mulai dibangun pada tahun 2004 dan selesai pada tahun 2008 berdiri setinggi 234 meter dengan 54 lantai diarsiteki oleh Rem Koolhaas dan Ole Scheeren dari OMA.

Nah itulah 10 Bangunan Paling Mengagumkan Di Dunia dengan bentuk, desain dan tingginya yang membuat kita akan terkagum-kagum melihatnya.               


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook