MANCHESTER UNITED KLUB SEPAKBOLA TERKAYA DI DUNIA SAAT INI

Manchester United Klub Sepakbola Terkaya Di Dunia Saat Ini  


Mahessa83 | Tidak ada Klub Sepakbola yang melakukan pekerjaannya sebaik Manchester United saat merubah sejarah meraih kesuksesan menjadi Klub Sepakbola Terkaya Di Dunia.

Manchester United Klub Sepakbola Terkaya Di Dunia Saat Ini

The Red Devils telah memenangkan 13 gelar juara di Liga Primer sejak sepakbola papan atad di Inggris diberi nama itu pada tahun 1992. Selama dari masa ini Manchester United juga telah berhasil mencapai empat final Liga Champions dan memenangkannya pada tahun 1999 dan 2008.

Dan saat ini untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir, Manchester United menjadi Klub Sepakbola Paling Kaya Di Dunia dengan total kekayaan sekitar US$3.69 miliar. Tim ini kembali menjadi Klub Sepak Bola Terkaya Di Dunia karena kuatnya merek mereka dan juga ketajaman pemasarannya yang sangat baik sehingga Manchester United menghasilkan pendapatan sebesar $ 765 juta selama musim 2015/2016 atau lebih banyak $77 juta dari Klub Sepakbola Barcelona dan Real Madrid dari Liga Spanyol.

Baca Juga : 10 Atlet Terkaya Di Dunia Saat Ini

Manchester United menghasilkan pendapatannya bersumber dari iklan, dan sponsor sebesar $405 juta lebih banyak dari Klub Sepakbola Terkaya Di Dunia lainnya. The Red Devil juga menjadi klub sepakbola Paling Menguntungkan Di Dunia dengan mencatatkan pendapatan operasional sebesar $288 juta atau lebih banyak $107 juta dari Klub Sepakbola Terkaya Kedua Di Dunia yaitu Real Madrid.

Bisnis olahraga sepakbola adalah sangat besar dan berharga karena olahraga ini sangat populer  dengan jumlah penonton terbanyak di dunia. Sepuluh Klub Sepakbola Terkaya Di Dunia  tahun ini bernilai rata-rata $1.48 juta atau 3% lebih banyak dari tahun lalu. Manchester United mencapai klub selanjutnya adalah Barcelona (US$3.64 miliar), Real Madrid (US$3.58 miliar) Bayern Munich (US$2.71) serta Manchester City (US$2.08 miliar).

Berikut 10 Klub Sepakbola Terkaya Di Dunia Saat Ini yang Kami Lansir dari laman Forbes.com.

  1. Manchester United - US$ 3.69miliar 
  2. Barcelona - US$ 3.64 miliar
  3. Real Madrid - US$ 3.58 miliar
  4. Bayern Munich - US$ 2.71 miliar
  5. Manchester City - US$ 2.08 miliar
  6. Arsenal - US$ 1.93 miliar
  7. Chelsea - US$ 1.85 miliar
  8. Liverpool - US$ 1.49 miliar
  9. Juventus - US$ 1.26 miliar
  10. Tottenham Houspurs - US$ 1.06 miliar.
Untuk saat ini tidaklah mudah menyalip Manchester United sebagai Klub Sepakbola Terkaya Di Dunia dalam waktu dekat karena dengan memenangkan Liga Eropa Tahun 2016, Manchester United lolos untuk masuk ke Liga Champions 2017-2018 yang tentunya sangat menguntungkan bagi Klub Setan Merah.  
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook