10 OBAT-OBATAN PALING TERLARANG DI DUNIA


Mahessa83 | Obat adalah zat yang pada awalnya digunakan dalam pengobatan yang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit serta mengurangi rasa sakit. Namun seiring dengan berjalanya waktu, orang mulai menyalahgunakan obat karena kekuatan mereka dan menyalahgunakanya yang dapat mengakibatkan situasi berbahaya yang terkadang dapat menyebabkan kematian. 

Berikut 10 Obat-obatan Paling Terlarang Di Dunia yang kami lansir dari laman wonderlist.com

10. Purple Drunk


Obat-obatan Paling Terlarang Di Dunia

Purple Drunk adalah salah satu Obat-obatan Paling Terlarang Di Dunia yang mulai populer pada tahun 1990-an. Obat ini adalah kombinasi dari resep obat batuk yang mengandung kodein dan prometazin serta dicampur dengan minuman ringan seperti Sprite atau Mountain Dew. Efek dari kombinasi ini dikenal dengan swasying euforia yang merupakan efek sedatif yang membuat orang tersebut menghirupnya.

Puple Drunk telah menyebabkan banyak kematian bagi penggunanya. DJ Screw yang mempopulerkan minuman ini meninggal karena overdosis kodein-prometazin-alkohol pada tahun 2000 serta setidaknya tiga rapper hip hop atau produsen lainnya telah meninggal karena ramuan ini.

9. Krokodil

Obat-obatan Paling Terlarang Di Dunia

Desomopsrhine yang juga dikenal sebagai Krokodil adalah obat-obatan turunan dari morfin. Ini adalah obat baru yang muncul di Rusia sejak tahun 2002. Obat ini berisi campuran kombinasi kodein, thinner, cat, bensin, yodium, asam klorida dan fosfor merah. 

Krokodil adalah obat jalanan paling mematikan yang pernah ada. Selain itu orang yang mengkonsumsi obat ini memiliki harapan hidup satu atau dua tahun saja, Obat ini lebih murah dari opium sebagai pilihan. Obat tersebut mendapatkan namanya karena membuat bagian tubuh membusuk, kulit bersisik berwarna hijau. Jika obat tersebut disuntikan, daging akan mengalami abses. Para ahli percaya bahwa ini adalah tingkat kecanduan paling kuat dan paling sulit untuk disembuhkan.

8. Phencyclidine (PCP)

Obat-obatan Paling Terlarang Di Dunia

Phencyclidine atau PCP yang juga dikenal sebagai Angel Dust adalah obat sintetis yang pernah digunakan sebagai anestesi namun tingkat keparahannya menyebabkan orang berhenti menggunakanya. Bubuk PCP mendengus atau bercampur dengan ganja. Efek samping dari dosis tinggi PCP adalah  paranoia, halusinasi, dorongan bunuh diri dan depersonalisasi. 

7. Bath Salt

Obat-obatan Paling Terlarang Di Dunia

Bath Salt atau Garam Mandi Psikoaktif  (PABS) atau garam mandi adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sejumlah obat perancang rekreasi. Garam mandi dipasarkan sebagai pengganti barang murah untuk stimulan yang lebih mahal seperti methamphtamine atau kokain dengan cara di ditelan, disuntikan atau dihisap.

Seseorang yang menggunakan Bath Salt dapat menunjukkan prilaku yang agresif atau merusak diri sendiri. Ada banyak kasus yang menyebabkan kematian karena mengkonsumsi Garam Mandi ini.  

6. Devil's Breath

Obat-obatan Paling Terlarang Di Dunia

Hyioscine Hydrobromide atau dikenal sebagai Devil's Breath (Nafas Iblis) adalah salah satu Obat-Obatan Paling Terlarang Di Dunia. Ia membuat orang yang mengkonsumsinya seperti zombi dengan tidak dapat memiliki kemampuan untuk mengendalikan tindakan mereka. Dalam dosis yang besar Devils's Breath dapat menyebabkan gagal pernafasan hingga kematian.

Jenis obat ini banyak beredar di negara Kolombia dan kadang-kadang digunakan sebagai obat untuk pemerkosaan untuk membuat korban tidak sadarkan diri selama 24 jam atau lebih. 

5. Whoonga

Obat-obatan Paling Terlarang Di Dunia

Whoonga atau Nyaope adalah obat jalanan serta obat-obatan paling terlarang di dunia serta obat terburuk yang pernah beredar di Afrika Selatan. Obat ini berisi campuran koktail obat dagga, heroin, anti-retro-virus, racyun tikus dan asam. ARV awalnya digunakan untuk mengobati Virus HIV karena tingginya penderita HIV di Afrika Selatan, obat jenis ini banyak tersedia disana.

Whoonga dapat mengakibatkan pemakainya mengalami euforia intens, kepuasan mendalam dan relaksasi, Namun keadaan euforia akan habis dalam waktu 6 - 24 jam diikuti dengan gejala yang menyakitkan seperti sakit perut yang parah, mual dan banyak lagi yang lainnya yang akan mereda setelah mereka menggunakannya lagi.

Baca Juga : 10 Pekerjaan Terburuk Bagi Kesehatan Tubuh

4. Crystal Meth

Obat-obatan Paling Terlarang Di Dunia

Metamfetamin atau Crystal Meth adalah obat jalanan yang sangat kuat dan sangat adiktif yang digunakan oleh orang-orang dari segala umur. Obat ini bertindak sangat stimulan memberi rasa sehat dan energi palsu sebelum menyebabkan kerusakan fisik atau mental setelah obat ini tidak bereaksi lagi.

Menggunakan Crystal Meth dalam jangka panjang biasanya dapat menyebabkan kerusakan otak, ketidakmampuan untuk memahami puikiran dan kematian. 

3. Heroin

Obat-obatan Paling Terlarang Di Dunia

Heroin yang dikenal juga dengan sebutan Diamorfin adalah sejenis candu yang digunakan untuk efek eurofia. Ini adalah obat yang terbuat dari morfin yang merupakan sebuah zat yang diambil dari biji polong tanaman Opium Poppy. Obat jenis ini biasanya dikonsumsi melalui suntikan ke pembuluh darah tetapi bisa juga melalui hidung.

Over Dosis karena Heroin telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir karena orang-orang yang menggunakannya secara teratur mengembangkan toleransi. Obat ini memiliki efek jangka panjang dengan hilangnya materi otak putih yang mempengaruhi pengambilan keputusan dan perilaku yang tak terkendali.

2. Cocaine

Obat-obatan Paling Terlarang Di Dunia

Cocaine atau Kokain atau Coke adalah salah satu Obat-Obatan Paling Terlarang Di Dunia dalam daftar kami. Obat jenis ini adalah stimulan kuat yang dibuat dari daun tanaman Koka di Amerika Selatan yang kadang-kadang digunakan sebagai anestesi lokal dan keperluan medis. Namun ini adalah obat jalanan yang ilegal.

Kokain bisa dihirup melalui hidung atau digosok pada gusi. Namun terkadang bisa dilarutkan dalam air kemudian disuntikan melalui pembuluh darah. Terkadang beberapa orang mencampurnya dengan heroin dan menyuntikannya sendiri. Penggunaan Kokain jangka panjang dapat menyebabkan gangguan gerakan, paranoid berat serta halusinasi pendengaran.

1. Carfentanil

Obat-obatan Paling Terlarang Di Dunia

Carfentanil adalah obat paling mematikan di dunia dan Obat-obatan Paling Terlarang Di Dunia dan merupakan Opioid Paling Manjur Di Dunia. Obat jenis ini pertama kali ditemukan pada tahun 1970 yang digunakan untuk menenangkan hewan kebun binatang. Obat ini lebih kuat 100 kali dari Fentanil dan 50 kali lebih kuat dari Heroin. Obat ini sangat kuat sehingga sangat dilarang dari medan perang karena bisa menjadi senjata kimia. 

Menurut US Drug Enforv=cement Agency (DEA), Carfentanil adalagh Opioid komersial paling manjur di dunia. Di China, itu bukanlah zat yang dikendalikan selain itu obat ini bisa diproduksi secara legal dan dijual secara terbuka secara online.
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook