ARKEOLOG TEMUKAN TEROWONGAN RAHASIA DI BAWAH PIRAMIDA BULAN

Rate this posting:
{[['']]}

Bagikan Artikel

Arkeolog Temukan Terowongan Rahasia Di Bawah Piramida Bulan  


Mahessa83 | Para arkeolog berhasil menemukan Terowongan Rahasia Di Bawah Piramida Bulan. Terowongan Rahasia ini ditemukan di dekat Piramida Bulan di kota kuno Teotihua. Menurut para arkeolog Terowongan Rahasia ini mungkin merupakan jalan bagi orang-orang disana untuk menuju dunia bawah tanah.

Terowongan Rahasia Di Bawah Piramida Bulan

Dalam pemindaan  yang terlihat dari apa yang tampaknya merupakan terowongan bawah tanah menunjukkan bahwa rongga itu memanjang dari Pusat Plaza Bulan ke Piramida Bulan seperti yang dilaporkan oleh para arkeolog dari Institute Antropologi dan Sejarah Nasional Meksiko (INAH) dan Universitas Otonomi Nasional Meksiko yang kami lansir dari laman LiveScience.

Temuan Terowongan Rahasia Di Bawah Piramida Bulan menkonfirmasikan bahwa orang-orang kuno di terowongan menggali Teotihuacan di bawah monumen mereka yang mungkin ditujukan untuk menuju dunia bawah tanah, tempat dimana kehidupan, tanaman dan makanan tercipta, kata arkeolog Veronica Ortega (Direktur Proyek Konservasi Integral Plaza de Bulan).

Perlu Anda ketahui bahwa Piramida Bulan dibangun dalam tujuh tahap yang berbeda. Di mulai dari tahun 100 SM hingga 450 SM, kata peneliti. Piramida ini dimulai dari yang kecil dan pada akhirnya berkembang menjadi piramida setinggi 150 kaki (46 meter) yang berisi makam pengorbanan manusia dan hewan.

Pemindaian Tomografi Listrik.

Para arkeolog menemukan Terowongan Rahasia Di Bawah Piramida Bulan pada awal bulan Juni 2017 dengan menggunakan Pemindaian Tomografi Listrik. Untuk menerapkan pemindaian tersebut, para peneliti menyuntukan arus listrik ke lapisan bawah tanah dan mengukur daya tahan material berbeda yang ditemukan di sana. Kemudian, mereka menggunakan data yang dihasilkan untuk selanjutnya membuat model 2D dan 3D.

Model ini menunjukkan bahwa terowongan lurus sekitar 30 kaki (10 meter) dinawah tanah, kata peneliti.


Terowongan Rahasia Di Bawah Piramida Bulan ini kemungkinan dijadikan tempat untuk ritual atau mungkin melakukan ritual upacara, untuk siklus pertanian yang berbeda dan akan membantu para ahli untuk dapat memahami lebih banyak lagi tentang wacana simbolis budaya, kata para arkeolog.

Berburu Harta Karun

Terowongan Rahasia Di Bawah Piramida Bulan ini bukanlah satu-satunya di Teotihuacan. Di Piramida Matahari dan Kuil Ular Berbulu juga memiliki Terowongan Rahasia di bawah tanah., kata arkeolog. Mungkin saja para pemimpin kuno dikawasan tersebut menggunakan simbolisme yang mengelilingi terowongan ini sebagai cara untuk menyatukan lebih dari 100.000 orang lokal dan asing yang tinggal disana, kata Ortega lebih lanjut.

Para arkeolog mengatakan mereka berharap bisa menjelajahi Terowongan Rahasia Di Bawah Piramida Bulan yang baru ditemukan dan segera dapat menentukan kapan Terowongan Rahasia ini dibangun.

Ketika Terowongan Rahasia Di Bawah Piramida Matahari Ditemukan pada tahun 1970-an, Para arkeolog kecewa karena mengetahui bahwa terowongan ini pernah dijarah yang kemungkinannya dilakukan oleh Mexica  penduduk asli di Lembah Meksiko. pada awal abad ke-16, kata arkeolog. .

Dan mungkin saja terowongan yang baru ditemukan ini bisa memberikan informasi tentang orang-orang Teotihuacan yang diambil dari rongga di bawah Piramida Matahari, kata para arkeolog.

Selanjutnya study tentang Terowongan Rahasia Di Bawah Piramida Bulan yang baru ditemukan ini dapat mengungkapkan apakah ada lebih banyak terowongan di sekitar piramida. Karena para arkeolog telah mendeteksi beberapa perubahan di lapisan bawah tanah tahun lalu terutama di lubang dan saluran besar yang kemunginannya di pakai untuk upacara ritual.

Unsur-unsur ini menunjukkan bahwa sebelum pembangunan Piramida, ada sakralisasi untuk melakukan ritual suci di tempat itu. karena batu megalik hijau telah ditemukan di depan Piramida," kata Ortega. Batu-batu ini sangat berharga bagi Teotihuacan meski saat ini tidak diketahui apakah mereka memiliki hubungan dengan Terowongan Rahasia Di Bawah Piramida Bulan atau tidak, semuanya bisa saja terjadi.

            

Daftar di sini dengan alamat email Anda untuk menerima update dari blog ini di inbox Anda..

0 Response to "ARKEOLOG TEMUKAN TEROWONGAN RAHASIA DI BAWAH PIRAMIDA BULAN"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.