10 RAJA DAN BANGSAWAN TERKAYA DI DUNIA SAAT INI

Rate this posting:
{[['']]}

Bagikan Artikel

10 Raja Dan Bangsawan Terkaya Di Dunia Saat Ini  


Mahessa83 | Dalam daftar 10 Raja dan Bangsawan Terkaya Di Dunia Saat Ini, Kami melihat kekayaan di media dengan uang mereka, kemegahan mereka dan keadaan mereka. Berapa banyakkah uang yang mereka miliki hingga menjadi Raja dan Bangsawan Terkaya Di Dunia?

Berikut 10 Raja dan Bangsawan Terkaya Di Dunia Saat Ini yang seluruh kekayaan pribadinya diperkirakan oleh Majalah Forbes.

10. Qaboos bin Said al Said, Oman

Raja Dan Bangsawan Terkaya Di Dunia Saat Ini

Qaboos bin Said al Said adalah Sultan Oman  dan salah satu Raja Terkaya Di Dunia Saat Ini dengan memiliki kekeyaan sekitar sebesar $ 700 juta pada tahun 2011 menurut Majalah Forbes. Sektor kekeyaan pribadinya sebagian besar berasal dari sumber minyak dan gas di negaranya. Sultan Qaboos bin Said al Said juga dikenal sering membiayai beberapa restorasi masjid untuk seluruh negri. 

9. Shah Karim al-Hussaeni, Perancis

Raja Dan Bangsawan Terkaya Di Dunia Saat Ini

Shah Karim al-Hussayni, Aga Khan IV dari Perancis memiliki kekayaan sekitar sebesar $ 800 juta pada tahun 2011 menurut Majalah Forbes. Aga khan yang tidak pernah memiliki kekuasan wilayah dikenal karena memiliki harta yang mewah termasuk beberapa Kapal Mewah di Sardinia.

8. Albert II, Monaco

Raja Dan Bangsawan Terkaya Di Dunia Saat Ini

Raja Terkaya Di Dunia Saat Ini selanjutnya adalah Albert II dari Kerajaan Monaco yang memiliki kekayaan sekitar sebesar $ 1 miliar pada tahun 2011 menurut Majalah Forbes. Kekeyaannya meliputi kepemilikan di Societe des bains de mer de Monaco, Sebuah perusahaan  yang mengelola kekayaan dari Monte Carlo Casino dan Opera de Monte Carlo.

7. Hamad bin Khalifa al-Thani

Raja Dan Bangsawan Terkaya Di Dunia Saat Ini

Hamad bin Khalifa al-Thani adalah mantan Emir dari Qatar dan anggota keluarga Kerajaan Al-Thani Qatar. Menurut Forbes ia memiliki kekayaan sekitar sebesar $ 2,4 miliar pada tahun 2011. Kekeayaannya bersumber dari pembentukan Qatar Investment Authority yang mengelola cadangan minyak dan gas di Qatar. Hamad bin Khalifa juga dikenal orang pertama yang mendirikan jaringan berita global, Al Jazeera dengan mengalokasikan dana sekitar $ 137.000.000.

6. Hans Adam II, Liechtenstein

.Raja Dan Bangsawan Terkaya Di Dunia Saat Ini

Hans Adam II merupakan seorang pangeran asal Liechtenstein yang memiliki kekayaan sekitar sebesar $ 3,5 miliar menurut Forbes pada tahun 2011. Kekayaan Hans Adam II berasal dari memiliki Liechtenstein Global Trust, Perusahaan Terbesar Milik Keluarga di Eropa. 

5. Mohammed bin Rashid al-Maktoum, Dubai

Raja Dan Bangsawan Terkaya Di Dunia Saat Ini

Mohammed bin Rashid al-Maktoum, Merupakan Perdana Menteri Uni Emirat Arab dan Emir Sheikh dari Dubai. Dia merupakan salah satu Raja dan Bangsawan Terkaya Di Dunia Saat Ini. Dia diperkirakan memiliki kekayaan sekitar sebesar $ 4 miliar pada tahun 2011 menurut Forbes, Sheikh Mohammed dikenal sangat dermawan dengan memberikan hadiah sebesar $ 10 miliar pada tahun 2007 untuk mendirikan Muhammed bin Rashid Al Maktoum Foundation yang bertujuan untuk memberdayakan generasi mendatang untuk mengembangkan solusi yang berkelanjutan di dunia Arab. 

Baca Juga : 10 Ibu Negara Amerika Paling Populer Dalam Sejarah

4. Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Uni Emirat Arab

Raja Dan Bangsawan Terkaya Di Dunia Saat Ini

Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Presiden Uni Emirat Arab dan  Emir Abu Dhabi merupakan salah satu Raja Terkaya Di Dunia Saat Ini dengan jumlah kekayaan sekitar $ 15 miliar pada tahun 2011 menurut Forbes. Sebagain besar sumber kekayaan Syeikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan berasal dari Abu Dhabi Investment yang mengelola cadangan minyak di Uni Emirat Arab yang berlebih dan diperkirakan bernilai hingga setengah triliun dolar. 

3. Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud, Arab Saudi 

Raja Dan Bangsawan Terkaya Di Dunia Saat Ini

Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud dari Saudi Arabia diperkirakan memiliki kekayaan sebesar $ 18 miliar pada tahun 2011 yang diwariskan dari mendiang Raja Abdulah bin Abdul Aziz Al Saud yang wafat pada 23 Januari 2015. Kekayaan Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud sebagian besar berasal dari Minyak Bumi dan Gas.

2. Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam

Raja Dan Bangsawan Terkaya Di Dunia Saat Ini

Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam diperkirakan memiliki kekayaan sebesar $ 20 miliar pada tahun 2011, menurut Forbes. Kekayaannya merupakan hasil tambang minyak dan gas di Brunei. Ia juga dikenal sebagai orang yang sangat royal dengan memiliki lebih dari 600 Rolls Royce dan tempatnya tinggal yaitu Istana Nurul Imam merupakan Istana Terbesar Di Dunia dengan biaya lebih dari $ 350 juta.

1. Raja Vajiralongkorn Bodindradebayavarangkun, Thailand

Raja Dan Bangsawan Terkaya Di Dunia Saat Ini

Raja dan Bangsawan Terkaya Di Dunia Saat Ini adalah Raja Vajiralongkorn Bodindradebayavarangkun yang menggantikan ayahnya yang wafat pada bulan Oktober 2016 lalu mendiang Raja Thailand Bumibol Adulyadej adalah raja terlama memerintah dalam sejarah Thailand. Ia mewariskan kekayaan yang diperkirakan sebesar $ 30 miliar pada tahun 2014. Menurut Bussines Spectator dari Forbes, Kekayaan Raja Bumibol Adulyadej dikelola oleh Crown Property Bureau yang mencakup lebih dari 3.000 hektar lahan di pusat Kota Bangkok dan saham di Siam Cement dan Siam Commersial Bank. Dia juga memiliki berlian Golden Jubilee Diamond, salah satu Berlian Terbesar Di Dunia. 

Nah itulah 10 Raja dan Bangsawan Terkaya Di Dunia Saat Ini yang kekayaannya sebagian besar dari besarnya sumber alam diwilayah mereka seperti minyak dan gas, investasi dan warisan keluarga. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.


Share Artikel :

Daftar di sini dengan alamat email Anda untuk menerima update dari blog ini di inbox Anda..

1 Response to "10 RAJA DAN BANGSAWAN TERKAYA DI DUNIA SAAT INI"

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.