10 PULAU PALING BERBAHAYA UNTUK DIHUNI

Rate this posting:
{[['']]}

Bagikan Artikel

10 Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni 


Mahessa83 |  Pulau adalah sebidang tanah yang lebih kecil dari benua dan lebih besar dari karang yang dikelilingi oleh air laut. Di dunia ini banyak terdapat pulau yang sebagian besar telah dijadikan tempat tinggal atau tempat wisata. Namun sebagian lagi banyak pulau yang belum berpenghuni yang disebabkan oleh beberapa hal yang salah satunya adalah sangat berbahaya dan dilarang untuk bisa ditinggali karena bisa mengancam keselamatan jiwa manusia. Seperti Pulau Ilha de Queimada di Brasil yang terkenal sebagai Pulau Ular Paling Beracun Di Dunia, Pulau Bikini Atol yaitu pulau yang pernah dijadikan sebagai tempat uji coba nuklir atau Pulau Ramree di Burma, Tempat habitat hewan Buaya Air Asin yang terkenal sangat ganas di dunia.

Berikut 10 Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni manusia yang kami lansir dari berbagai sumber.

10. Pulau Vozrozhdeniya

Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni

Pulau Vozrozhdeniya atau yang lebih dikenal sebagai Rebirth Island yang merupakan milik bersama dari negara Kazakhstan dan Uzbekistan adalah pulau unik dan salah satu Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni. Meskipun tidak lagi berbentuk sebuah pulau, namun orang-orang mungkin akan berpikir seribu kali untuk melangkahkan kakinya ke wilayah ini. 

Pada tahun 1948, Soviet pernah mendirikan laboratorium senjata biologi dengan menguji beberapa virus penyakit paling berbahaya yang pernah dikenal seperti cacar, anthrax dan tulameria. 

Menurut beberapa dokumen yang baru dirilis, spora anthrax dan bakteri penyakit pes dibuat menjadi senjata biologi dan disimpan di pulau ini. Pulau yang ditinggalkan pada tahun 1992 lalu telah dinyatakan bebas dari pengaruh virus berbahaya oleh pemerintah Kazakhsatan. Namun hingga hari ini tidak ada yang berani menginjakan kakinya di pulau ini karena wabah pembawa virus dan bakteri penyakit yang disimpan di pulau ini pernah mengalami kebocoran. 

9. Pulau Farallon, San Francesco

Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni

Pulau Farallon juga meruapakan salah satu Pulau Paling Berbahaya Di Dunia Tak Layak Huni. Pulau ini antara tahun 1946 - 1970 menjadi tempat pembuangan limbah radioaktif. Diperkirakan lebih dari 47.500 drum baja sampah radioaktif di buang di pulau ini. Selain itu perairan disekitar Pulau Farallon juga merupakan habitat dari Hiu Putih Raksasa yang termasuk salah satu Hewan Paling Mematikan Di Dunia.  Bahaya-bahaya tersebut menjadikan Pulau Farallon tak layak dihuni oleh manusia.

8. Pulau Gruinard, Skotlandia

Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni

Pulau Gruinard adalah salah satu Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni Manusia yang terletak di Skotlandia. Pulau yang diakuisisi oleh Pemerintah Inggris pada saat terjadinya Perang Dunia II untuk uji coba senjata biologi khususnya anthrax, sebuah virus mematikan yang disebabkan oleh bakteri bacillus anthracis.

Uji coba di pulau ini adalah dengan cara menjatuhkan anthrax yang sudah di isi dengan bom pada seekor domba yang dibiarkan hidup di pulau tersebut untuk tujuan tertentu. 

Pada tahun 1945, Departemen Pasokan menggangap senjata biologi ini sangat berbahaya manusia dan mahluk hidup lainnya. Sejak dilakukan uji coba ke pulau tersebut, Pulau ini telah terkontaminasi oleh penyakit yang sangat mengerikan tersebut.

Pada tahun 1980, Pemerintah setempat telah berusaha untuk membersihkan pulau dari bakteri yang tersisa dengan cara menyemprotkannya dengan air laut. Meskipun sempat dinyatakan aman, tetapi pulau ini tetap dianggap berbahaya dan tak layak untuk dihuni oleh manusia.  

7. Pulau Miyakejima, Jepang

Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni

Pulau Miyakejima adalah salah satu Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni selanjutnya yang terletak di antara gunung berapi Pulau Izu, Selatan Timur Jepang.  Pulau ini selalu dibayangi oleh gunung berapi aktif  dari Gunung Oyama. Dikarenakan Pulau Miyakejima terletak diatas lempengan tektonik, terkadang pulau ini sering bergeser dengan keluarnya sulfur dari dalam permukaan tanah.

Pada tahun 2000, tingkat sulfur di pulau ini sangat tinggi sehingga memaksa penduduknya untuk mengungsi keluar pulau. Meskipun gunung berapai di pulau ini pernah meltus pada tahun 2006 lalu, Orang-orang yang pernah mengunsi dari Pulau Miyakejima tidak di ijinkan kembali untuk tinggal disana. Namun jika Ada yang ingin berkunjung ke pulau ini, Pengunjung diwajibkan untuk mengenakan masker agar tidak menghirup gas beracun yang ada di pulau ini.   

6. Bikini Atol, The Marshall Islands

Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni

Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni selanjutnya adalah Bikini Atol, The Marshal Island yang terletak di Samudra Hindia. Pulau yang terlihat sangat indah bagaikan surga ini merupakan rumah bagi berbagai macam uji coba nuklir dan menjadi gurun radioaktif, Banyak penduduk terpaksa meninggalkan pulau ini karena Pulau ini dianggap sebagai pulau berbahaya untuk di huni oleh manusia. Tingginya radiasi radioaktif dapat menyebabkan penyakit kanker.


5. Pulau Surtsey, Islandia

Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni

Pulau Surtsey yang terletak di Islandia merupakan salah satu Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni selanjutnya dalam daftar kami. Pulau ini telah dijadikan sebagai pulau eksperimen ilmiah dan juga terdapat gunung berapi bawah laut yang masih aktif yang memungkinkan terjadinya letusan maha dahsyat. Mengingat keberadaan gunung ini dibawah laut, sangatlah berbahaya jika dihuni oleh manusia karena bisa memicu terjadinya gelombang tsunami dahsyat dan badai maha besar.

4. Pulau Saba, Belanda

Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni

Pulau Saba adalah pulau kecil yang terletak di Karibia yang terdapat Gunung Berapi paling aktif di dunia yakni Gunung Berapi Mount Scenery. Pulau ini dianggap sebagai salah satu Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni karena memiliki potensi badai yang besar. Pulau ini telah dilanda badai besar dalam 150 tahun terakhir termasuk diantaranya badai kategori tiga. 

3. Pulau Poveglia, Italia

Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni

Setelah terjadi peperangan pada tahun 1379, Pulau Poveglia tidak lagi berpenghuni karena penduduk asli pulau di ungsikan ke Giudecca. Namun pada tahun 1661 para penduduk asli Pulau Poveglia ditawarkan untuk kembali ke pulau tersebut dan membangun ulang, Namun mereka menolak untuk menghuni pulau ini kembali karena kisah menyeramkan yang mewarnai pulau ini.

Pada saat terjadinya peperangan pulau ini, pulau ini adalah tempat karantina wabah penyakit menular dengan tewasnya r160 ribu jiwa di pulau ini. Hal ini menyebakan pulau menjadi sangat angker dan menyeramkan dan dipercaya menjadi tempat puluhan ribu arwah penasaran. Tidak sedikit pula warga yang mengalami pengalaman supranatural saat berkunjung ke pulau ini. 

2. Pulau Ramree, Burma

Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni

Pulau Ramree adalah salah satu Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni yang terletak di Myamar.  Pulau ini merupakan habitat hewan berbahaya Buaya Air Asin dan Nyamuk Malaria yang sangat mematikan. Pulau ini menjadi salah satu pulau yang sangat mencekam saat Perang Dunia II ketika banyak tentara militer yang tewas di pulau ini akibat diterkam oleh buaya-buaya ganas yang hingga kini keberadaan mereka masih terjaga.

1. Pulau Ilha da Queimada, Brasil

Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni

Nah inilah Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni selanjutnya yaitu Pulau Ilha da Queimada yang terletak di lepas pantai Brasil. Pulau yang memiliki julukan sebagai Pulau Ular ini merupakan rumah bagi ribuan ular jenis Golden Lancehead Viver, salah satu ular paling beracun di dunia.

Jangan pernah berpikir Anda dapat menjejakan kaki ke pulau ini karena setiap meter tanahnya terdapat lebih dari 5 ekor ular yang siap mengintai siapa saja. Selama bertahun-tahun, satu-satunya penghuni manusia adalah penjaga mercusuar tetapi sekarang Angkatan Laut Brasil telah melarang keberadaan semua warga sipil untuk singgah di Pulau Paling Berbahaya Di Dunia ini. 

Nah itulah 10 Pulau Paling Berbahaya Untuk Dihuni karena dapat membahayakan keselamatan penduduknya jika ditinggali. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Daftar di sini dengan alamat email Anda untuk menerima update dari blog ini di inbox Anda..

0 Response to "10 PULAU PALING BERBAHAYA UNTUK DIHUNI"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.