10 PELARI TERCEPAT SEPANJANG SEJARAH

Rate this posting:
{[['']]}

Bagikan Artikel

10 Pelari Tercepat Sepanjang Sejarah  


Mahessa83 | Nomor lari 100 meter pria adalah salah satu peristiwa yang paling ditunggu dan populer dalam setiap penyelenggaraan olimpiade. Semua orang akan selalu bertanya, " Siapakah Manusia Tercepat Di Dunia kali ini? Memang sulit untuk menentukan siapa Pelari Tercepat Sepanjang Sejarah karena kemajuan teknologi, inovasi dalam metode pelatihan, gizi serta beberapa faktor penting lainnya. 

Untuk mengetahui siapa Pelari Tercepat Sepanjang Sejarah, Kami akan memberikan 10 Daftar Pelari Tercepat Di Dunia yang pernah ada, berikut ulasannya yang kami lansir dari laman wonderlist.com.

10. Donovan Bailey (9.84 detik)

Pelari Tercepat Sepanjang Sejarah

Donovan Bailey adalah salah satu Pelari Tercepat Sepanjang Sejarah asal Kanada kelahiran Jamaika. Dia pernah mencatat rekor sebagai Pelari Tercepat Di Dunia dengan waktu 9.84 detik di Olimpiade Atalanta 1996 dari nomor lari 100 meter. Ia juga mendapatkan emas keduanya dalam nomor 4x100 meter estafet bagui negaranya Kanada. Dia juga pemegang rekor dunia untuk lari 50 meter yang diraihnya pada tahun 1996 dengan catatan waktu 5.56 detik di Reno, Nevada.

9. Richard Thompson (9.82 detik)

Pelari Tercepat Sepanjang Sejarah

Richard Thompson adalah salah satu Pelari Tercepat Sepanjang Masa yang berasal dari Trinidad and Tobago dengan catatan waktu 9.82 detik yang diraihnya di Port of Spain 2014. Thompson telah berkali-kali berkompetisi untuk negaranya Trinidad and Tobago dengan meraih 3 medali emas termasuk medali emas untuk 4x100 meter di Olimpiade Beijing 2008.

8. Steve Mullings (9.80 detik)

Pelari Tercepat Sepanjang Sejarah

Steve Mullings adalah Pelari Tercepat Sepanjang Masa asal Jamaika lainnya dalam daftar ini. Mullings mencatatkan rekor lari 100 meter dengan waktu 9.80 detik di Eugene, Oregon pada tahun 2011 serta memenangkan Medal Emas Kejuaraan Dunia pada nomor 4x100 meter estafet untuk Jamaika.

Sayangnya karier Mullings harus cepat berakhir karena dia positif menggunakan narkoba dan diberi larangan seumur hidup dari kompetisi internasional.

7. Maurice Greene (9,79 detik)

Pelari Tercepat Sepanjang Sejarah

Maurice Greene mencatatkan namanya sebagai Pelari Tercepat Sepanjang Masa asal Amerika Serikat setelah meraih waktu 9.79 detik dalam nomor 100 meter di Athena pada tahun 1999 yang merupakan rekor dunia baru pada saat itu. Greene juga masih pemegang rekor dunia lari 60 meter dengan catatan waktu  dengan catatan waktu 6.39 detik.

6. Nesta Carter (9.78 detik)

Pelari Tercepat Sepanjang Sejarah

Nesta Carter adalah Pelari Dunia Keempat Jamaika yang masuk dalam daftar kami selanjutnya. Ukiran prestasi terbaiknya datang pada tahun 2010 dalam sebuah kejuaraan atletik di Rieti, Italia. Sayangnya dia hanya mengikuti satu kejuaraan dunia atau olimpiade. Dia hanya menadapatkan 1 medali perunggu dan 1 medali emas dalam nomor 4x100 meter estafet dalam kejuaraan dunia tahun 2013 untuk Jamaika.

Baca Juga : 10 Olahraga Paling Populer Di Dunia

5. Justin Gatlin (9.74 detik)

Pelari Tercepat Sepanjang Sejarah

Justin Gatlin adalah salah satu Pelari Tercepat Sepanjang Sejarah dalam nomor 100 mater dalam karirnya yang panjang. Namun prestasi terbaiknya datang di Ad-Dawhah, Qatar pada tahun 2015 lalu ketika ia mampu meraih garis tercepat dengan catatan waktu 9.74 detik. 

4. Asafa Powell (9.72 detik)

Pelari Tercepat Sepanjang Sejarah

Asafa Powell adalah salah satu Pelari Tercepat Sepanjang Sejarah asal Swiss yang memecahkan rekor dunia pada tahun 2008 lalu saat ia mengalahkan pesaing-pesaingnya dengan catatan waktu tercepatnya 9.72 detik. Namun rekor ini tidak bertahan lama setelah Usain Bolt memecahkan rekor dunia lari 100 meter 2 kali pada tahun 2008. Walaupun karier Asafa Powell tidak seberapa, namun nama Asafa Powell menjadi salah satu Pelari 100 meter terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir ini.

3. Tyson Gay (9.69 detik)

Pelari Tercepat Sepanjang Sejarah

Tyson Gay adalah pemegang rekor lari 100 meter Amerika Serikat dengan catatan waktu 9.69 detik dalam sebuah lomba yang diadakan di Shanghai, Cina. Dia juga pernah mencatatkan waktu 9.68 detik dalam latihan menjelang Olimpiade AS tahun 2008.Gay juga telah mendapatkan beberapa medali emas dalam Kejuaraan Dunia. Namun dia hanya sekali mendapatkan emas dalam Olimpiade London pada tahun 2012 pada nomor 4x100 meter estafet untuk Amerika Serikat.

2. Yohan Blake (9.69 detik)

Pelari Tercepat Sepanjang Sejarah

Sama seperti Tyson Gay, Yohan Blake juga mencatatkan waktu terbaiknya 9.69 detik, Namun Blake berada pada posisi kedua dalam daftar ini karena kondisi angin kurang menguntungkan dibandingkan Tyson Gay. Blake mencatatkan rekor terbaiknya pada sebuah kejuaraan di Laussane, Swiss pada tahun 2012. 

Sementara itu namanya selalu dibayangi oleh rekan senegaranya Jamaika yaitu Usain Bolt. Namun ia adalah Pemegang Rekor Termuda 100 Meter Pria dalam sejarah Kejuaraan Dunia yang prestasinya ini tidak mungkin untuk dikalahkan oleh Bolt/

1. Usain Bolt (9.58 detik)

Pelari Tercepat Sepanjang Sejarah

Tidak mengherankan jika Pemegang Rekor Dunia saat Ini dan Juara 3 kali olimpiade di nomor 100 meter dengan catatan waktu terbaiknya 9.58 detik di Kejuaraan Dunia Atletik 2009 di Berlin, Jerman adalah Usain Bolt asal Jamaika. Ia pernah memecahkan rekor atas namanya sendiri 3 kali dalam setahun pada periode 2008-2009 lalu. Bolt juga memenangkan 3 kali olimpiade dan Medali Emas dalam Kejuaraan Dunia. 
Jamaika juga mencatatkan rekor 100 meter dibawah jarak 9.63 detik untuk mendapatkan emas pada Olimpiade London 2012 yang merupakan emas keduamya dari 3 emas yang ia dapatkan dari Olimpiade.

Semoga ulasan 10 Pelari Tercepat Sepanjang Sejarah ini dapat menginspirasi atlet-atlet muda lainnya agar dapat berprestasi menyamai atau melampui rekkor-rekor mereka.

 

Share Artikel :

Daftar di sini dengan alamat email Anda untuk menerima update dari blog ini di inbox Anda..

0 Response to "10 PELARI TERCEPAT SEPANJANG SEJARAH"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.