10 OLAHRAGA PALING POPULER DI DUNIA

Rate this posting:
{[['']]}

Bagikan Artikel

10 Olahraga Paling Populer Di Dunia  


Mahessa83 | Perdebatan mengenai Olahraga Paling Populer Di Dunia serta banyak ditonton
telah lama terjadi. Semua orang mengatakan bahwa Olahraga Paling Populer Di Dunia adalah olahraga yang mereka dukung dan paling dicintai. Ini adalah sebuah dilema bagi banyak wartawan olahraga untuk menemukan solusi tentang olahraga apakah yang paling populer di dunia? Banyak daftar-daftar tentang olahraga paling populer di buat oleh beberapa orang tetapi ide-ide mereka bertentangan sampai batas tertentu dengan persetujuan bersama yang tampaknya hampir mustahil. 

Berikut adalah daftar 10 Olahraga Paling Populer Di Dunia berdasarkan beberapa faktor seperti banyak dimainkan di seluruh dunia, pemirsa televisi, stabilitas sistem olahraga, pendapatan yang dihasilkannya, dukungan dan iklan, kehadirannya di sosial media dan yang lainnya.

10. American Football

Olahraga Paling Populer Di Dunia

American Footbal menempati urutan kesepuluh sebagai Olahraga Paling Populer Di Dunia dengan penggemarnya yang mencapai 400 juta orang diseluruh dunia. Olahraga ini seperti halnya Basketball hanya populer di Benua Amerika.  Olahraga ini sangat umum dimainkan di Benua Amerika dibandingkan dengan benua lainnya. Liga paling populer dari American Football adalah NFL yang dimainkan di Amerika Serikat. Secara keseluruhan olahraga ini menghasilkan pendapatan sekitar $ 10 miliar per tahun.

9. Basketball

Olahraga Paling Populer Di Dunia

Amerika Serikat dikenal sebagai rumah dari olahraga Basketball. Dengan penggemarnya yang mencapai 400 juta lebih, Basket adalah olahraga kesembilan paling populer di dunia. Ada satu masa ketika permainan dibatasi hanya untuk negara asal saja, Tetapi saat ini, popularitas itu semakin meningkat ketingkat yang lebih tinggi dan mungkin suatu saat nanti akan menjadi salah satu Olahraga Paling Populer Di Dunia. 

Saat ini gaji rata-rata pemain basket tertinggi adalah sekitar $ 4.400.000 pertahun. Sementara bintang besar seperti Kobe Bryant menghasilkan gaji hampir $ 25.000.000 pertahun.  

8. Golf

Olahraga Paling Populer Di Dunia

Golf dianggap sebagian besar orang sebagai olahraga mencari kekayaan. Dan tidaklah mengejutkan bahwa ia memiliki prospek profesional terbesar di negara-negara maju seperti Jepang, Amerika Serikat, Inggris, Afrika Selatan dan juga Korea. Meskipun olahraga Golf masuk pada urutan kedelapam sebagai olahraga paling populer dalam daftar kami, Tetapi olahraga ini memiliki pendapatan dan hadiah paling besar untuk para pemainnya. 

Seorang pemain Golf sekelas Tiger Woods dengan sangat mudah bisa menjadi Atlet Terkaya Di Dunia dari olahraga ini. Olahraga Golf memiliki penggemar sekitar 450 juta orang diseluruh dunia.

7. Bisbol

Olahraga Paling Populer Di Dunia

Mayoritas orang diseluruh dunia mungkin tidak pernah memegang tongkat baseball sepanjang hidupnya. Tetapi di negara-negara seperti Jepang dan Amerika Serikat olahraga Bisbol banyak dinikmati orang. Orang dari daerah-daerah kedua negara ini sangat bergairah dengan olahraga Bisbol dan banyak diantara mereka memilih untuk mengejar karier menjadi Pemain Bisbol sejak kecil. Jepang dan Amerika Serikat memiliki Liga Bisbol Terbesar Di Dunia yaitu Nippon Liga dan MLB.

6. Tenis Meja

Olahraga Paling Populer Di Dunia

Tenis Meja adalah permainan dengan platform profesional yang tidak banyak menampilkan bakat. Olahraga ini banyak dimainkan orang sebagai hobi. Tidak ada olahraga yang mendekati kegembiraan saat diruangan yang banyak dimainkan orang diseluruh dunia. Tetapi ketika olahraga ini dimainkan pada tingkat profesional itu hanya terbatas pada negara-negara seperti Cina, Indonesia, Jepang, India atau Swedia. Olahraga Tenis Meja diperkirkan memiliki penggemar sekitar 850 juta orang diseluruh dunia.

5. Volleyball

Olahraga Paling Populer Di Dunia

Volleyball juga merupakan salah satu Olahraga Paling Populer Di Dunia dalam daftar kami. Volley merupakan permainan yang sangat sederhana sehingga olahraga ini begitu populer di negara berkembang dan maju seperti Brasil, Amerika Serikat, Cina, Korea, negara-negara Eropa dan Afrika lainnya. Dengan 900 juta penggemar di seluruh dunia dan lebih dari 200 federasi yang terdaftar, Volleyball adalah Olahraga Paling Populer Kelima Di Dunia dengan federasi paling banyak terdaftar.


4. Tenis

Olahraga Paling Populer Di Dunia

Tenis memiliki penggemar sekitar 1 miliar orang di seluruh dunia. Tenis adalah Olahraga Keempat Paling Populer Di Dunia dan permainan individual paling populer di dunia karena selanjutnya adalah olahraga tim. Kompetisi terbesar dari olahraga tenis adalah 4 grand slam. Hal unik dari olahraga tenis adalah tidak adanya perbedaan antara pemain pria dengan pemain wanita. Di semua kompetisi tenis, pria dan wanita memiliki hadiah yang sama dan dianggap sama pentingnya.

3. Hoki Lapangan

Olahraga Paling Populer Di Dunia

Dengan penggemar mencapai 2 miliar orang di seluruh dunia yang mayoritas berasal dari Asia, Eropa dan Australia, Hoki Lapangan masuk kedaftar ketiga sebagai Olahraga Paling Populer Di Dunia dalam daftar kami. Hoki adalah olahraga asli Pakistan dan sangat populer di Asia Selatan yang mencakup negara-negara seperti India, Pakistan, Cina dan Malaysia. Pada satu dekade yang lalu, Olahraga Hoki Lapangan secara luas dimainkan di Pakistan dan India. 

2. Cricket

Olahraga Paling Populer Di Dunia

Mungkin tidak ada yang memprotes jika Sepakbola menempati urutan pertama sebagai Olahraga Paling Populer Di Dunia. Namun mungkin banyak yang protes jika pada urutan kedua sebagai Olahraga Paling Populer Di Dunia dalam daftar kami adalah olahraga Kriket. Permainan ini memiliki penggemar sekitar 2,5 miliar orang di seluruh dunia. Ada sejumlah daerah yang bahkan tidak menyadari bahwa Kriket ada didaerah tersebut seperti di Australia, Asia Selatan, Afrika Selatan dan Inggris dimana olahraga ini banyak dimainkan. seperti dijalanan atau tingkat profesional. 

Persaingan besar antara Pakistan dan India adalah salah satu pertandingan yang banyak ditonton di dunia setelah final Piala Dunia FIFA. Olahraga Kriket mungkin tidak banyak menghasilkan uang seperti olahraga lainnya. Tetapi di beberapa daerah dimana Kriket sering dimainkan, Olahraga ini selalu mendatangkan semangat yang besar dan masalah hidup dan mati bagi para penggemar dan pemainnya.

1. Sepakbola

Olahraga Paling Populer Di Dunia

Tidaklah mengejutkan jika Sepakbola merupakan Olahraga Paling Populer Di Dunia. Olahraga yang memiliki penggemar sekitar 4 miliar orang ini akan tetap berada diatas dengan tidak ada permainan lainnya yang mendekatinya. Eropa adalah klub utama dimana sepakbola dimainkan secara kompetitif. Kompetisi Sepakbola Terbesar Di Dunia adalah UEFA Champions League dimana klub-klub elit Eropa bersaing untuk menjadi yang terbaik dan banyak menghasilkan uang. 

Sebanyak $ 1,5 miliar diberikan kepada semua tim yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini dan ini merupakan hadiah tertinggi yang diberikan disemua kompetisi olahraga. Selain itu Sepakbola juga merupakan olahraga paling banyak ditonton orang di dunia baik secara langsung maupun melalui siaran televisi.

Nah itulah 10 Olahraga Paling Populer Di Dunia yang kami lansir dari laman wonderlist.com. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita tentang dunia olahraga.
        

Daftar di sini dengan alamat email Anda untuk menerima update dari blog ini di inbox Anda..

0 Response to "10 OLAHRAGA PALING POPULER DI DUNIA"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.