7 TOKO BUKU PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA


Mahessa83 | Toko Buku adalah sebuah tempat atau bangunan yang menjual berbagai jenis buku yang tersusun rapi pada rak-rak buku yang telah disediakan. Namun beberapa toko buku dibawah ini selain menjual buku yang diperlukan untuk pengunjungnya juga menyediakan tempat membaca yang di desain dengan bentuk yang unik dan indah sehingga para pembacanya menjadi lebih betah dan semangat untuk membaca buku-buku yang dibelinya.

Berikut 7 Toko Buku Paling Menakjubkan Di Dunia yang didesain dengan bentuk yang unik dan indah yang akan membuat pembeli dan pembacanya betah berlama-lama di toko ini serta mungkin dapat menjadi inspirasi bagi para  pembaca situs ini membuat Toko Buku dengan desain yang lebih indah lagi.

1. Selexyz Bookstore (Maastricht, Belanda)

Selexyz Bookstore

Toko Buku Selexyz merupakan salah satu Toko Buku Paling Menakjubkan Di Dunia. Toko ini merupakan tempat paling populer di Belanda yang terletak di bekas Gereja Dominika dari Abad ke-13 di Maastricht. Belanda. 

Toko yang dibangun pada tahun 1924 ini memiliki ruang yang luas dengan rak buku bersusun tiga. Di arsiteki oleh Merkx Girod desain toko ini merupakan paduan dari desain kuno dengan desain modern yang mengintegrasikan sebuah toko buku sangat modern dalam bangunan bersejarah. Kafe dalam ruangan juga menampilkan kehidupan masa lampau toko ini. Ada meja panjang berbentuk salib yang sebelumnya lokasi ini dijadikan sebagai tempat paduan suara pada masa itu.   


2. El Ateneo Grand Splendid (Buenos Aires, Argentina)

El Ateneo Grand Splendid

El Ateneo Grand Splendid pada awalnya dibangun sebagai gedung pertunjukan seni pada tahun 1919 sebelum akhirnya direnovasi pada tahun 1929 untuk dijadikan gedung bioskop pertama di Argentina hingga tahun 1990-an.

Sekarang berkat group llhsa yang memiliki 40 toko buku diseluruh Argtentina, Pengunjung dapat bersenang-senang di Toko Buku Paling Menakjubkan Di Dunia ini dengan interior yang masih tetap sama saat dibangun. Tempat duduk mewah yang tersebar didalam toko, rumah panggung sungguh sangat menakjubkan ditambah dengan ruang baca yang dulunya dijadikan panggung teater.

3. Libreria Asqua Alta (Venice, Italia)

Libreria Asqua Alta

Libreria Asqua Alta (Perpustakaan Tinggi Air) merupakan salah satu Toko Buku Paling Menakjubkan Di Dunia yang terletak di Calle Lunga Santa Maria Formosa, Venice, Italia. Toko ini tidak hanya menjual buku semata tetapi juga mengubah furniture (ada tangga buku yang harus dipanjat untuk mendapatkan pandangan yang baik), tumpukan indah yang ditempatkan di dalam bathtube, sampah tahan air. Dinamakan demikian karena toko buku ini sering terkena banjir yang konstan di Venesia.

4. The Last Bookstore (Los Angeles, California)

The Last Bookstore

The Lasr Bookstore pada awalnya merupakan Toko Buku Online sebelum menemukan lokasi ini. Bangunan  yang pernah ditempat bank seluas 16.000 persegi ini dirubah dengan berbagai genre tertentu. Lemari besi bekas bank dijadikan tempat buku misteri dan kejahatan sehingga toko buku ini sangat indah untuk dilihat.

5. The Lello Bookstore (Porto, Portugal)

The Lello Bookstore

Toko Buku Lello dibangun pada tahun 1906 oleh Lello Bersaudara (Antonio dan Jose Lello). Toko Buku Lello memberikan Libreria Acqua Alta yang dijalankan secara serius untuk menghasilkan uang sebagaimana juga dengan Toko Buku Paling Indah Di Dunia lainnya. Toko ini didesain dengan paduan Neo-Gothic dan elemen Art Deco.

Toko Buku Lello pernah mengalami kerusakan dalam beberapa dekade, Tetapi pada tahun 1995, toko ini direnovasi secara besar-besaran dan kembali mencapai kesuksesan. 

Saat ini Toko Buku Lello, selain dijadikan sebagai toko buku juga menjadi daya tarik wisata sebagai toko buku. Langit-langit yang di ukir, atap dari kaca, tangga berwarna merah mewah dan bahkan kereta dorong untuk memindahkan buku memiliki bentuk yang aneh dan unik untuk dilihat.

6. Poplar Kids Republic (Beijing, China)

Poplar Kids Republic

Poplar Kids Republic merupakan salah satu Toko Buku Paling Indah Di Dunia yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Tempat ini bukan hanya sekedar membeli buku tetapi juga menyediakan tempat membaca bagi pengunjungnya.

Buku-buku di Toko Buku Anak Poplar disajikan dlam bentuk yang unik dan warna warni yang menggambarkan semangat membaca untuk anak-anak seperti pita pelangi di karpet sepanjang jalan toko, rak buku diatas langit-langit serta merubah sebagian areal sebagai tempat bermain. Namun setelah buku-buku yang dibutuhkan telah ditemukan, mereka dipersilahkan untuk mebacanya meringkuk disalah satu laci atau ditempat lainnya yang sangat unik untuk anak-anak.

7. Powells Bookstore (Portland, Oregon)

Powells Bookstore

Toko Buku Powells mencakup seluruh blok di Portland Kuadran Northwest dengan bangunan yang sangat besar sehingga pengunjung akan dengan mudah menemukannya. Di sini semua tersusun dengan sangat rapi pada rak-rak buku baru, sampul tebal atau buku bersampul tipis tersusun rapi dalam rak-rak dengan sistem kamar kode warna dan lorong yang diberi label untuk mengarahkannya secara teratur. 

Toko ini mendapatkan pengunjung 8000 orang setiap harinya hingga didalamnya terdapat kedai kopi untuk para pengunjung yang ingin beristirahat didalam toko.   

Nah itulah 7 Toko Paling Menakjubkan Di Dunia yang akam membuat pembeli dan pembacanya akan betah berlama-lama berada di dalam toko buku yang indah ini. Semoga toko-toko ini bisa menjadi inspiasi Anda sebagai tempat yang baik untuk membaca buku.


sumber:oddee


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook