10 MAHLUK MITOS PALING TERKENAL DI DUNIA

 

Mahessa83 | Hingga hari ini Mahluk Mitos masih menjadi imajimasi praktis dari sebuah peradaban tau orang tertentu. Tetapi pada suatu waktu beberapa dari mereka diyakini adalah sebuah kisah nyata. Namun hingga hari ini tidak ada yang dapat membuktikan keberadaan mereka hingga sekarang keberadaan mereka hanyalah sebuah Mahluk Mitos.   

Dalam artikel ini, Kami akan menyajikan 10 Mahluk Mitos Paling Terkenal dari berbagai budaya dan masyarakat. Apakah mereka dikenal karena kecantikannya, keganasan atau kekuatan magisnya yang beberapa mahluk dari budaya yang berbeda ini memiliki ciri-ciri yang sama dengan nama yang berbeda-beda. 

Berikut ini adalag 10 Mahluk Mitos Paling Terkenal Di Dunia yang kami lansir dari laman wonderlist.com untuk Anda.

10. Kraken

Mahluk Mitos Paling Terkenal Di Dunia

Kraken adalah cumi-cumi raksasa seperti mahluk dengan kekuatan yang tak terbendung. Sementara Leviathan Ridgeling adalah mahluk raksasa berkepala tujuh dengan ukuran yang sangat spektakuler. Mereka merupakan monster laut. Hingga saat ini tidak ada yang tahu apakah mereka nyata atau khayalan. Menurut cerita, mereka adalah monster raksasa di lautan yang sangat ganas. 

9. Composite Spesies

Mahluk Mitos Paling Terkenal Di Dunia

Mahluk ini bertubuh manusia berkaki kuda, Berkepala Banteng bertubuh manusia dan berubuh Singa berkepala manusia dengan Composite Spesies yang tak terhitung jumlahnya dari budaya yang berbeda di seluruh dunia. Bahkan Chimera yang menggabungkan Singa, Naga dan Kambing masuk dalam katagori ini. 

Beberapa spesies memiliki reputasi positif daripada yang lain seperti penunggang kuda dan Pegasus. Sementara yang lainnya memiliki reputasi negatif yang mewakili kejahatan seperti Chimera.

8. Phoenix

Mahluk Mitos Paling Terkenal Di Dunia

Phoenix adalah mahluk mitos yang berasal dari Mitologi Yunani, Burung warna-warni ini diadobsi sebagai simbol awal Kristen. Phoenix menjalankan kehidupan yang panjang dan meninggal dalam acara api dan pembakaran yang hanya dilahirkan kembali dari abu pendahulunya untuk memulai hidup baru yang kekal. 

Beberapa teks menunjukkan bahwa Phoenix bisa hidup hingga 1.400 tahun sebelum kelahirannya kembali. Phoenix merupakan salah satu Mahluk Mitos Paling Terkenal Di Dunia yang dapat ditemukan dalam banyak teks sastra termasuk di dalam novel Harry Potter J.R Rowling.

7. Unicorn

 Mahluk Mitos Paling Terkenal Di Dunia

Unicorn adalah Mahluk Mitos berupa binatang yang menyerupai Kuda tetapi memiliki tanduk yang runcing di dahinya. Hewan legendaris ini adalah Mahluk Mitos Paling Populer Di Dunia. Mereka mewakili kemurnian dan keanggunan. Mereka hanya dapat ditangkap oleh gadis yang masih perawan. 

Beberapa orang percaya bahwa Unicorn pernah ada tetapi telah punah. Tanduk mereka dipercaya memiliki sifat sebagai obat tetapi tak ada bukti kuat untuk teori keberadaan mereka ini.

6. Mermaid

Mahluk Mitos Paling Terkenal Di Dunia

Satu hal yang umum terjadi pada mahluk Mermaid atau Sirens adalah mereka adalah penipu dalam legenda. Mahluk air berbentuk kepala manusia perempuan dan bagian tubuhnya berbentuk ikan dalam Mitologi Yunani sangat ditakuti oleeh banyak pelaut. 

Mereka banyak membuat banyak pelaut jatuh cinta dengan kecantikan wajahnya serta kemerduan suaranya. Mermaids adalah Mahluk Mitos yang paling populer dalam berbagai seni, sastra dan juga film. Meskipun banyak memiliki cerita tentang sejarah keberadaan mereka seperti cerita dari Christopher Columbus selama perjalanannya ke Karibia, Namun hingga saat ini tidak ada bukti nyata tentang keberadaan Putri Duyung.

5.  Werewolf

Mahluk Mitos Paling Terkenal Di Dunia

Mahluk Mitos Paling Terkenal Di Dunia selanjutnya adalah Werewolf yaitu sebuah mahluk mitos berbentuk Manusia Serigala. Diceritakan bahwa jika Anda sampai tergigit oleh mahluk ini Anda akan menjelma menjadi mahluk ini. 

Sementara dalam versi Bahasa Inggris kisah yang sangat populer ini mengatakan bahwa Manusia Serigala hanya dapat berubah pada saat terjadinya Bulan Purnama saja dan mereka akan kebal terhadap semua jenis senjata kecuali dengan senjata yang terbuat dari perak.  


4. Bigfoot

Mahluk Mitos Paling Terkenal Di Dunia

Bigfoot pada dasarnya adalah manusia raksasa yang ditumbuhi oleh rambut. Banyak yang mengatakan mereka tinggal di di belantara hutan di Pasifik Timur Laut. Meskipun beberapa ilmuwan memiliki bukti foto keberadaan monster ini, Mereka menganggap itu merupakana perpaduan cerita rakyat, salah indentifipkasi dan tipuan dari hewan hidup. Alasannya karena kurangnya bukti fisik keberadaan mahluk ini.

3. Vampir

Mahluk Mitos Paling Terkenal Di Dunia

Vampir adalah mahluk langka yang dapat ditemukan dibeberapa kebudayaan di seluruh dunia meskipun dengan nama-nama yang berbeda. Mereka adalah Mahluk Mitos Paling Terkenal Di Dunia sebagai mayat hidup yang berkeliaran untuk mencari seseorang untuk digigit dan dihisap seluruh darahnya dari tubuh mereka.  

2. Dragons

Mahluk Mitos Paling Terkenal Di Dunia

Dragons adalah Mahluk Mitos lainnya yang dapat ditemukan di banyak budaya yang tak terhitung jumlahnya di seluruh dunia. Dalam versi Asia mahluk ini digambarkan memiliki bentuk seperti kadal besar atau ular dengan dua pasang kaki dan dapat mengeluarkan api dari mulutnya. Sementara versi Eropa memiliki tambahan sayap. Di Asia mereka mewakili sifat keberanian dan kebijaksanaan, sementara di Eropa mereka hanya dianggap sebagai mahluk pekerja keras.

1. Loch Ness Monster

Mahluk Mitos Paling Terkenal Di Dunia

Nomor pertama Mahluk Mitos Paling Terkenal Di Dunia dalam daftar kami adalah Loch Ness Monster. Dia tidak hanya tinggal disebuah danau raksasa di dunia dia juga mahluk terkenal yang tinggal di Loch Ness, sebuah danau di dataran tinggi Skotlandia. Diceritakan ada laporan penampakan Nesisie ini sejak abad ke-6  termasuk salah satunya penampakan yang terjadi pada tahun 1930-an yang membuat gempar para penjelajah. Tetapi para ilmuwan menyebutnya sebagai Mahluk Mitos Modern dan menjelaskan bahwa penampakan tersebut adalah angan-angan atau hoax.

Nah itulah 10 Mahluk Mitos Paling Terkenal Di Dunia. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita semua tentang keberadaan mahluk mitos di seluruh dunia.   

  




Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook