ARKEOLOG CINA TEMUKAN MAHKOTA KERAJAAN BERUSIA 1.400 TAHUN

Rate this posting:
{[['']]}

Bagikan Artikel

Arkeolog Cina Temukan Mahkota Kerajaan Berusia 1.400 Tahun  


Mahkota yang ditemukan ini adalah mahkota tertua dari seorang ratu yang pernah ditemukan di Cina.

Mahkota Kerajaan Ratu Cina Berusia 1.400 tahun

Mahessa83 | Tim arkeolog Cina berhasil menemukan Mahkota Kerajaan Berusia 1.400 tahun milik istri Yang Guang atau Kaisar Yang dari Sui, Raja kedua dan terakhir dari Dinasti Sui dari 581-618 masehi. 

Mahkota tersebut digali dari makam Ratu yang dikenal dengan Ratu Xiao pada tahun 2012 di Yangzhou, Provinsi Jiangsu, Cina Timur.

Mahkota yang ditemukan ini adalah mahkota tertua dari seorang ratu yang pernah ditemukan di Cina. 

Mahkota tersebut ditemukan didalam kotak yang telah membusuk di dekat peti mati ratu yang kemudian dikirimkan ke laboratorium restorasi peninggalan dengan Cultural Relic Protection Institute di laut Cina, Provinsi Shaanxi seperti yang kami lansir dari Xinhuanet.com.

Yang Junchang, seorang profesor dari Universitas Industri Northwest yang memimpin proyek restorasi mengatakan, "Timnya sangat berhati-hati membersihkan kawat tembaga yang telah rapuh dari mahkota inci demi inci untuk mengembalikan seperti bentuk semula dengan 13 hiasan bunga".

Mahkota ratu yang baru ditemukan ini terbuat dari berbagai macam bahan termasuk dari kawat tembaga, emas, mutiara, katun dan juga sutra.

Shu Jiaping, Kepala Institute Arkeologi Yangzhou mengatakan bahwa, "Penelitian di laboratorium telah membantu menemukan kembali bahan dan teknik kuno yang digunakan untuk membuat Mahkota Kerajaan". 

 

Daftar di sini dengan alamat email Anda untuk menerima update dari blog ini di inbox Anda..

0 Response to "ARKEOLOG CINA TEMUKAN MAHKOTA KERAJAAN BERUSIA 1.400 TAHUN"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.