APAKAH IQ ANDA CUKUP TINGGI UNTUK MEMECAHKAN TEKA-TEKI INI?


Test IQ

Mahessa83 | Ribuan pengguna Facebook saling berbagi angka puzzle yang rumit. Dengan menguji Apakah IQ Anda Cukup Tinggi Untuk Memecahkan sebuah Teka-Teki.

Sebuah teka-teki yang telah di beri label "High IO Intelligent Test" telah di posting pada halaman Facebook pada tanggal 4 Oktober 2016 lalu bersama dengan pesannya "Share jika Anda mengerti".

Dan sementara teka-teki ini telah dibagikan sebanyak 139.000 kali, ribuan orang memberi komentar pada kolom yang telah disediakan dengan memperdebatkan manfaat dari teka-teki ini.

8 + 2 = 16.106 adalah persamaan pertama yang tampil dalam teka-teki. Trik ini sebenarnya bentuk dari pemecahan pola. Bagi mereka yang membenci teka-teki ini, tes ini terlihat sulit pada awalnya. Tetapi sebenarnya teka-teki ini hanya membutuhkan pola-pola dasar matematika untuk memecahkannya.

Mereka mencoba mencari tahu, pola apakah yang digunakan dalam teka-teki matematika tersebut yang sebenarnya pola dasar matematika hanya membutuhkan menambah, mengalikan atau mengurangi dua angka pertama dalam setiap persamaan dalam urutan tersebut.

Test IQ

Misalnya baris pertama dapat diselesaikan dengan melakukan 8 X 2 = 16, 8 + 2 = 10 dan 8 - 2 = 6 hingga mendapatkan nomor 16.106.

Pada baris kedua, 5 + 4 = 2091. dapat diselesaikan dengan melakukan 5 X 4 = 20, 5 + 4 = 9 dan 5 - 4 = 1 hingga mendapatkan nomor 2091

Anda bisa mengulangi pola ini pada setiap baris berikutnya seperti yang terlihat dalam gambar Test IQ di atas.

"Ini tidak ada hubungannya dengan IQ yang tinggi, komentar seseorang dalam Facebook, "Otak akan selalu mencari pola-pola baru,"

"Setelah Anda menemukan pola dari dua masalah pertama, Anda akan mencari pola yang lain, Tetapi ini tidak ada yang istimewa, tulis yang lain. Otak secara alami akan mencari."

Namun ada banyak orang yang tidak mengetahui pola seperti ini dan sangat bingung untuk memulai tes.

"Aku mungkin satu-satunya orang yang tidak dapat berpikir dengan pola sesederhana itu," tulis Brenden Sterrett.

Ada juga banyak orang yang tahu tentang teka-teki itu dan menganggap itu hanyalah sebuah tipuan.

"Sebenarnya ini cukup sederhana, Ketika Anda mulai bekerja dan bagaimana sesuatu bisa dijalankan, cukup menyedihkan jika Anda tidak mengathui dengan hal-hal yang mendasar," jelas Abbie Lettice.

"No 8 + 2 tidak sama dengan 16106, Ini menyesatkan. Jika Anda ingin menguji IQ, buatlah jumlah yang berbeda, namun semunya benar.

Sementara itu Styyle Onee mencatat, "Aku cukup yakin jika anak sekolah dasar ketika pertama kali melihat 16.106 sebagai jawaban untuk 8 + 2 mereka akan melakukan kesalahan setiap saat. Ini tidak ada hubungannya dengan IQ tinggi,"


sumber:LiveScience


  
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook