10 MAHLUK MENGERIKAN DI LAUT DALAM

10 Mahluk Mengerikan Di Laut Dalam


Banyak mahluk aneh dan mengerikan mengintai dalam gelap di laut dalam di kedalaman laut yang dingin.

10 Mahluk Mengerikan Di Laut Dalam


Mahessa83 | Mereka hidup di laut dalam dengan gigi-gigi yang bertaring yang menakutkan, bulu babi yang jahat atau racun. Banyak mahluk aneh dan mengerikan mengintai dalam gelap di laut dalam di kedalaman laut yang dingin seperti Anglefish, Spaghetti Monster atau Ghost Fish. Jika Anda berani menyelamlah ke dalam sana untuk melihat 10 Mahluk Mengerikan Di Laut Dalam seperti berikut ini,

1. Anglefish

Anglefish

Dengan gigi seperti jarum dengan antena yang menonjol di depan kepalanya. Ikan ini lebih mirip dengan mahluk alien dari yang pernah ditemukan di bumi. Spesies perempuan ini sebenarnya adalah spesies baru dari Anglefish yang ditemukan di laut dalam di dekat Teluk Meksiko.

Ikan Lasiognathus Dinema memiliki anggota badan yang melengkung yang melekat suatu organ di ujung kepalanya "pancing" yang berisi bakteri penghasil cahaya. Anglefish menggunakan organ ini untuk mencari makanan dengan mengelabui organ bercahaya ini.

2. Spaghetti Monster


Spaghetti Monster

Mahluk Mengerikan dan aneh ini adalah bukti bahwa kita bisa menemukan banyak mahluk aneh di laut dalam. Hewan yang seperti mie ini bernama Bathyphysa Konifer terlihat di lepas pantai Angola pada tahun 2015 oleh pekerja di perusahaan minyak.
Para pekerja sedang mengumpulkan rekaman video di laut dalam dengan kedalaman sekitar 4.000 kaki (1.220 meter) di bawah air ketika mereka melihat apa yang mereka katakan mengingatkan mereka tentang dewa dari The Flying Spaghetti Monster.

Bathyphysa Konifer adalah siphonophore, sekelompok hewan laut yang terdiri dari karang dan ubur-ubur.

3. Ghost Fish

Ghost Fish

Mahluk seperti hantu ini ditemukan oleh para ilmuwan pada bulan Juli 2016 lalu dalam sebuah misi penelitian diatas kapal Oceanic and Atsmopheric Administration (NOAA) Okeanos Explorer Nasional. Ini menandai untuk pertama kalinya Ghost Fish bagian dari keluarga Aphyonidae yang terlihat hidup dan berenang.

Ikan ini terlihat berenang pada punggung bukit pada kedalaman 6.202 kaki (2.500 meter) di Monumen Nasional Mariana Trench di timur Filipina.

Ghost Fish memiliki kulit yang tembus pandang, kulit yang tipis dan tampak aneh dengan mata yang berwarna terang. 

4. Vampire Squid

Vampire Squid

Meskipun Mahluk Mengerikan Di Laut Dalam ini memiliki nama yang menakutkan, Cumi Vampire memiliki tubuh yang relatif kecil dengan ukuran tubuh 6 inci (15,4 centimeter). Ia memiliki tubuh berwarna merah, tubuh dan matanya bercahaya dengan tali pita yang menghubungkan delapan lengannya. Meskipun memiliki kesamaan dengan cumi-cumi dan gurita, hewan ini sebenarnya bukan dari keluarga cumi. Ia merupakan anggota terakhir yang tersisa dari fosil hidup dengan nama ilmiah "Vampyroteuthis" yang secara harafiah diterjemahkan menjadi "Cumi Vampire Dari Neraka".

5. Anglerfish Eerie

Anglerfish Eerie

Anglerfish Eerie adalah salah satu Mahluk Mengerikan Di Laut Dalam. Ikan yang sangat menakutkan dengan gigi-giginya yang runcing dan tajam. Untuk menarik mangsanya, ia menggunakan cahayanya yang mengantung tepat diatas kepala depan wajahnya yang sebenarnya merupakan bagian dari tulang punggung yang berisi jutaan bakteri cahaya.

6. Giant Crustaceans

Giant Crustaceans

Giant Crustaceans atau Crustaceans Raksasa adalah salah satu dari "Supergiant" Amphipods yang ditemukan oleh para ilmuwan pada tahun 2011 saat mereka menjelajahi salah satu laut terdalam di Kermadec Trench lepas pantai timur Selandia Baru.

Dengan bentuk yang pucat, mahluk berkaki panjang lebih dari 20 kali lebih besar dari kerabat Krustasea. The Amphipods Supergiants (Alicella Gigantea) ditemukan 4 mil (4 kilometer) dibawah permukaan laut Kemadec Trench.

7. Monstrous Megamouth Shark

Monstrous Megamouth Shark

Monstrous Megamouth Shark atau Hiu Bermulut Besar adalah spesies yang sangat langka di bumi. Dia berenang dengan mulutnya yang terbuka lebar, menangkap dan menghisap mangsanya seperti meluncur kedalam tubuhnya. Dengan mulut yang besar melewati mata dan lengkapi dengan sekitar 50 baris gigi kecil yang sangat tajam pada rahangnya.

8. The Blackdragon Fish

The Balckdragon Fish

Mahluk Mengerikan lainnya yang hidup bercahaya di laut dalam adalah Blackdragon Fish. Mahluk ini memiliki cahaya yang berada di sepanjang bawah perutnya untuk menipu predator lain dengan mengubah siluetnya. Ikan mengerikan ini juga memiliki Biolumi nescencant "senter' disamping setiap mata yang berkedip untuk memangsa calon makannya. 

Seperti yang Anda lihat pada gambar diatas, The Blackdragon Fish memiliki gigi yang mengerikan yang bahkan dilidahnya memiliki gigi yang tajam.

9. Skeletal Jellyfish

Skeletal Jellyfish

Di laut dalam Aequorea atau Ubur-ubur Kristal, memiliki tubuh tembus pandan dan Tentakel yang panjang seperti hantu. Skeletal Jellyfish memiliki panjang tubuh hingga 30,48 meter.

10. Creepy Crawly Giant Isopod

Creepy Crawly Giant Isopod

Mahluk Mengerikan yang hidup di laut dalam ini bukanlah seperti orang-orang yang fobia terhadap serangga. Ia adalah kutu laut raksasa  atau Crustacea yang hidup di dasar laut dalam dan berhubungan dengan udang, kepiting dan yang lainnya. Tetapi mereka tidak seperti sepupunya yang hidup di darat, Giant Isopod ini dapat tumbuh lebih dari 16 inchi (40,6 centimeter).    

Nah itulah 10 Mahluk Mengerikan Di Laut Dalam yang dapat ditemukan diberbagai tempat di dunia. Dan mungkin masih banyak lagi mahluk-mahluk menyeramkan lainnya yang belum dapat diketahui keberadaannya di laut dalam yang sangat luas ini.  


sumber:LiveScience     

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook