10 KOTA TERBERSIH DAN TERHIJAU DI DUNIA 2016

Rate this posting:
{[['']]}

Bagikan Artikel

10 Kota Terbersih Dan Terhijau Di Dunia 2016 


10 Kota Terbersih dan Terhijau Di Dunia 2016 ini menunjukkan mereka telah berhasil membuat lingkungan yang lebih bersih, menjadikan penduduknya hidup bahagia dan sehat. 

10 Kota Terbersih Dan Terhijau Di Dunia 2016

Mahessa83 | Hal yang alami jika kita menginginkan hidup dalam lingkungan yang sehat dan bersih. Namun sayangnya planet kita perlahan-lahan berubah menjadi tempat pembuangan sampah raksasa. Kabar baiknya adalah masih ada beberapa tempat di dunia yang masih bersih, rapi dan tidak tercemar dari polusi udara. 10 Kota Terbersih dan Terhijau Di Dunia 2016 ini menunjukkan mereka telah berhasil membuat lingkungan yang lebih bersih, menjadikan penduduknya hidup bahagia dan sehat. 

Berikut 10 Kota Terbersih Dan Terhijau Di Dunia 2016, dari kota-kota di utara Eropa yang bersih dan hijau seperti Stockholm atau Reykjavik yang kami lansir dari laman list25.com.

1. Hamburg, Jerman

Hamburg, Jerman

Kota terbesar kedua di Jerman, Hamburg telah banyak mendapat pujian karena usaha lingkungannya pada tahun ini. Mereka menetapkan mencari daerah paling hijau dan mampu memperkecil emisi CO2 hingga 80% hingga tahun 2050. Otoritas Hamburg juga telah merilisrincian dari rencana untuk mengembangkan "Jaringan Hijau" yang berarti orang tidak lagi menggunakan mobil untuk keliling kota.

2. Chicago, Illinois, USA

Chicago, Illinois, USA

Dengan populasi lebih dari 2,7 juta penduduk, Chicago adalah kota terbesar ketiga di Amerika Serikat. Kota ini memiliki reputasi sebagai salah satu Kota Terbersih dan Ramah Lingkungan, Chicago telah menanam lebih dari 186.000 meter persegi taman-taman di seluruh kota untuk meningkatkan kualitas udara dan juga mendorong warganya untuk menggunakan angkutan umum ramah lingkungan untuk mengurangi emisi.

3. Copenhagen, Denmark

Copenhagen, Denmark

Ibukota Denmark, Copenhagen diakui sebagai salah satu kota paling ramah lingkungan di dunia. Sebagai hasil dari komitmen untuk standart lingkungan yang tinggi. Copenhagen di puji karena ekonomi hijau dan menjadi Kota Terbersih kedua kali pada tahun 2014 versi Global Index Green Economy. Investasi yang besar dalam pengelolahan limbah telah meningkatkan kualitas air di pelabuhan ke tingkat yang dapat digunakan untuk berenang.

4. Honolulu, Hawaii, USA

Honolulu, Hawaii, USA

Dengan populasi yang mencapai sekitar 340.000 orang, Honolulu adalah kota besar yang letaknya terpencil di dunia. Lokasi terdekat dari daratan lainnya adalah di Arena Lighthouse Point di California yang berjarak 3.800 kilometer. Mungkin karena tempatnya yang terpencil Honolulu dan juga kota-kota lainnya di Hawaii adalah salah satu Kota Terbersih dan Terhijau Di Dunia.

5. Helsinki, Finlandia

Helsinki, Finlandia

Helsinki adalah ibukota dan kota terbesar di Finlandia. Warga Helsinki berkomitmen untuk melindungi lingkungan dan menjaga jalan-jalan untuk tetap bersih dan rapi. Untuk mengurangi energi kota untuk mengkonsumsi minuman, sebuah sistem yang kompleks bahkan telah dirancang untuk menghasilkan panas dengan listrik.

6. Reykjavik, Islandia

Reykjavik, Islandia

Terletak tepat disebelah Laut Arctic, Islandia adalah salah satu Negara Terbersih Di Dunia sehingga tidaklah mengejutkan jika kota Reykjavik termasuk dalam Kota-kota Terbersih Dan Terhijau Di Dunia. Tidak ada pembangunan di perkotaan sampai abad ke-19. Bahkan hingga sekarang kota Reykjavik menjadi salah satu Kota Terbersih dan Terhijau Di Dunia 2016 dengan hampir tidak ada polusi di dalam kotanya.

7. Vienna, Austria

Vienna, Austria

Sebagai ibukota dan kota terbesar di Austria, Vienna memiliki populasi sekitar 1,8 juta penduduk tetapi kota ini menjadi salah satu Kota Terbersih Di Dunia. Vienna telah menginvestasikan uangnya dalam jumlah besar untuk sistem pembuangan limbah. Selain itu masyarakat setempat juga sangat sadar lingkungan dan mereka membantu pemerintah untuk menjaga kota mereka agar tetap bersih dan rapi.

8. Geneva, Swiss

Geneva, Swiss

Geneva terkenal sebagai kota yang paling makmur, mahal, layak huni, dan paling aman di dunia, tetapi kota ini juga menonjol dalam bidang lain. Upaya lingkungan dan kerapihan kota menjadikan Geneva menjadi salah satu Kota Terbersih dan Terhijau Di Dunia. Geneva adalah rumah bagi The Geneva Environment Network, Jaringan organisasi global pada perlindungan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.

9. Curitiba, Brazil

Curitiba, Brazil

Sementara Brazil hampir tidak pernah disebut sabagai negara yang bersih, tetapi ada [engecualian di Kota Curitiba. Pemerintah setempat mendorong kepada warganya untuk menjaga kota agar tetap bersih dengan memberitahu kepada mereka untuk menyortir kantong-kantong limbah pada bekas makanan dan alat-alat lainnya. Akibatnya, hampir 70% limbah dapat di daur ulang atau setara dengan menanam 1.200 pohon perhari.

10. Singapore

Singapore

Singapore merupakan satu-satunya negara yang terkenal dengan sejumlah peraturan yang ketat mengenai lingkungan dan kebersihan kota termasuk dilarang membuang permen karet sembarangan. Hampir 10% wilayah Singapore disisihkan untuk pembuatan taman dan cagar alam. Dan kota ini juga telah meluncurkan beberapa kampanye penanaman pohon untuk meningkatkan kualitas hidup sehingga kini Singapore dinobatkan sebagai salah satu Kota Terbersih dan Terhijau Di Dunia.

Nah itulah 10 Kota Terbersih dan Terhijau Di Dunia dari berbagai belahan negara di Bumi. Adakah kota Anda termasuk di dalamnya?      
 
 

Daftar di sini dengan alamat email Anda untuk menerima update dari blog ini di inbox Anda..

0 Response to "10 KOTA TERBERSIH DAN TERHIJAU DI DUNIA 2016"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.