10 JEMBATAN GANTUNG PALING MENAKUTKAN DI DUNIA UNTUK DILIHAT

10 Jembatan Gantung Paling Menakutkan Di Dunia Untuk Dilihat 


Walaupun menakutkan, Jembatan-jembatan ini sangat bermanfaat bagi manusia. 

Jembatan Gantung Paling Menakutkan Di Dunia Untuk Dilihat

Mahessa83 | Dalam artikel ini mari kita menelusuri 10 Jembatan Gantung Paling Menakutkan Di Dunia untuk dilhat. Mengapa demikian? Perlu Anda ketahui mulai dari Monkey Bridges di Vietnam hingga The Trift Bridges di Swiss, Jembatan-jembatan ini terbuat menggantung diatas permukaan tanah dengan rata-rata ketinggian mencapai 100 meter diatas hutan, lembah, gunung, sungai maupun danau. 

Jembatan-jembatan gantung ini dibangun untuk dilintasi oleh manusia sebagai jalan alternatif atau sebagai fasilitas pariwisata. Namun karena keberadaannya diatas tebing curam atau diatas sungai dan hutan belantara menjadikan Jembatan Gantung ini sangat menakutkan untuk dilihat.

Berikut 10 Jembatan Gantung Paling Menakutkan Di Dunia Untuk Dilihat yang Kami lansir dari laman  travelnpleasure.com.

10. Monkey Bridges - Vietnam

Monkey Bridges - Vietnam

Mongkey Bridges mungkin merupakan Jembatan Gantung Paling Unik  dan Langka yang pernah dibangun oleh manusia untuk digunakan. Terletak di Vietnam, Jembatan Gantung kecil yang terbuat dari kayu dengan tonggak besar ditengahnya serta tonggak-tonggak lainnya untuk keseimbangan jembatan. Hal ini menjadikan pengguna yang melintasi jembatan akan terlihat seperti monyet yang berjalan sehingga jembatan ini dinamakan Jembatan Monyet.

9. Canopy Walk Bridges - Ghana

Canopy Walk Bridges - Ghana

Canopy Walk Bridges dibangun di atas hutan tropis yang lebat di Benua Afrika yang juga dikenal dengan Taman Nasional Kakum. Jembatan Gantung ini dibangun demi meningkatkan kunjungan wisatawan dikawasan Taman Nasional. Jembatan yang di desain oleh orang Kanada ini menampilkan fitur-fitur unik dan berbahaya dari dalam hutan. 

Canopy Walk Bridges terdiri dari tujuh jembatan yang terpisah, semuanya tergantung diatas pohon dengan ketinggian 130 kaki sepanjang 1000 kaki.

8. Carrick-a-Rede Rope Bridges - Irlandia Utara


Carrick-a-Rede Rope Bridges - Irlandia Utara


Carrick-a-Rede Rope Bridges terletak di dekat Ballintoy, Antrim, Irlandia Utara. Jembatan ini merupakan salah satu Jembatan Tali Paling Terkenal Di Dunia. Jembatan ini dibangun untuk menghubungkan sebuah pulau kecil Carrickarede ke daratan. Jembatan setinggi 20 - 30 meter dari atas permukaan tanah ini telah menarik 247.000 orang pengunjung setiap tahunnya.
 
7. Titlis Cliff Walk, Engelberg, Swiss

Titlis Cliff Walk, Engelberg, Swiss

Mungkin salah satu Jembatan Gantung Paling Berbahaya Di Dunia yang pernah dibuat oleh manusia adalah Titlis Cliff Walk di Engelberg, Swiss. Jembatan yang terletak disepanjang tebing Gunung Titlis di Pegunungan Alpen, Swiss ini ironisnya dibangun untuk para pejalan kaki.  

Jembatan yang berada pada ketinggian 3,000 mdpl yang juga sebagai Jembatan Gantung Tertinggi di Eropa, Jembatan sepanjang 98 meter dengan lebar 3 meter dibangun pada tahun 1913 dengan waktu pengerjaan sekitar 5 bulan, Meskipun telah usang, jembatan ini dapat menahan angin kencang dan sejumlah gulungan salju.

6. Montenegro Rainforest Bridge - Kosta Rika

Montenegro Rainforest Bridge -Kosta Rika

Sama seperti di film-film, Montenegro Rainforest Bridge adalah salah satu Jembatan Gantung Paling Menakutkan di Dunia. Jembatan ini berada diatas hutan dekat Santa Elena, Kosta Rika.  Hutan yang berada dikawasan Monteverde Cloud Forest Reserve secara bersamaan juga dibangun jembatan gantung diatasnya melintasii hutan, lembah, sungai dengan jarak sekitar 1 mil.

5. The Capilano Suspension - Kanada

The Capilano Suspension - Kanada

The Capilano Suspension adalah Jembatan Gantung Paling Menakutkan Di Dunia Untuk Dilihat. Jembatan ini tergantung diatas Sungai Capilano yang terletak di Vancouver Utara, Kanada. Jembatan ini dirancang dengan sederhana untuk digunakan oleh para pejalan kaki.  

Jembatan yang pada awalnya dibangun pada tahun 1889 kemudian direnovasi dengan menggunakan bahan yang lebih baik. Jembatan sepanjang 170 meter dengan tinggi 70 meter diatas sungai.

Setiap tahunnya jembatan ini telah menarik delapan ratus ribu orang pertahun dan untuk menarik lebih banyak orang lagi maka disekitar jembatan telah dibangun taman pertualangan. Sementara peristiwa berbahaya di The Capilano Suspension dilaporkan pernah terjadi pada tahun 1999 ketika seorang wanita dengan sengaja menjatuhkan anaknya yang masih berusia 18 bulan ke bawah jembatan.

4. Daedunsan Mountain Bridge - Korea Selatan

Daedunsan Mountain Bridge - Korea Selatan

Gunung Daedunsan merupakan gunung yang memisahkan kota Daejeon dengan Jeonju. Taman yang berada dipuncak gunung benar-benar menyajikan pemandangan yang sangat menakjubkan. Namun taman ini menjadi lebih terkenal setelah dibangunnya jembatan gantung dia atas gunung tersebut. 

Jembatan sepanjang 50 meter ini sangat berbahaya dan mengerikan. Namun hal ini memungkinkan para pendaki untuk dapat melihat keindahan gunung dari sudut 360 derajad sehingga tempat ini sangat populer bagai para pendaki.

3. Puente De Ojuela  - Meksiko

Puente De Ojuela  - Meksiko

Jembatan Ojuela ini terletak di Mapimi, sebuah negara bagian di Meksiko atau tepatnya berada di kawasan tambang emas Durango. Jembatan yang dibangun pada tahun 1898 ini kemudian direnopasi pada tahun 1991 untuk dijadikan tempat wisata.  Jembatan ini aslinya dirancang oleh Roebling bersaudara yang juga merancang Brooklyn Bridge.

Pada saat direnopasi, Ojuela sepanjang 315 meter ini merupakan Jembatan Gantung Terpanjang Ketiga Di Dunia. Jembatan ini merupakan salah satu Jembatan Paling Menakutkan Di Dunia untuk dilihat. Namun sekarang jembatan ini hanya digunakan oleh para pejalan kaki saja.


2. Hanging Bridge of Gasa - Nepal

Hanging Bridge of Gasa - Nepal

Jembatan ini dibangun tinggi diatas sungai disebuah kota di Nepal yang disebut Ghasa. Jembatan Gantung Ghasa dibangun untuk menghindari hewan-hewan liar yang banyak berkeliaran di wilayah ini. Hal ini menyebabkan banyak insiden berbahaya yang dapat mengancam jiwa manusia. Karena itu mereka membangun jembatan ini.

Rupanya Hanging Bridge of Gasa merupakan salah satu Jembatan Paling Ekstrim dan Berbahaya Di Dunia. Namun setiap harinya para petani dan pengembala hewan menngunakannya untuk mengangkut barang ke pasar. Walaupun berbahaya, namun jembatan ini banyak membantu orang-orang di Nepal.

1. The Trift Bridge - Swiss 

The Trift Bridge - Swiss

Jembatan lainnya yang paling menakutkan untuk dilihat di Swiss adalah Jembatan Trift. Jembatan ini merupakan Jembatang Gantung Terpanjang yang pernah dibangun. Dengan panjang sekitar 170 meter dan berada pada ketinggian 100 meter diatas sebuah danau. 

Keindahan danau dan pengalaman menapaki Jembtan Gantung Paling Ekstrim di dunia ini telah menarik sekitar dua puluh ribu pengunjung setiap tahunnya. Diperlukan waktu 2 jam untuk melintasi Jembatan Paling Menakutkan Untuk Di Lihat ini.

Nah itulah 10 Jembatan Gantung Paling Menakutkan Di Dunia Untuk Dilhat, Selain itu Jembatan Gantung paling Ekstrem dan berbahaya untuk dilintasi. Walaupun begitu Jembatan-Jembatan Gantung ini sangat membantu manusia terutama bagi para wisatawan yang ibgin menyaksikan keindahan alam dari tempat-tempat yang sulit.


sumber:travelnpleasure.com

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook