FAKTA MENARIK TENTANG BUAH DELIMA YANG PERLU DIKETAHUI

Fakta Menarik Tentang Buah Delima Yang Perlu Diketahui  


Buah Delima

Mahessa83 -Telah banyak orang berbicara tentang Buah Delima akhir-akhir ini. Tetapi apakah Anda pernah mendengar Fakta Menarik Tentang Delima? Buah yang dapat memberikan antioksidan dan nutrisi anti-inflamasi yang dapat membantu menyehatkan tubuh Anda agar tetap berfungsi secara optimal.

Saat ini Anda mungkin sering melihat dan mendengar banyak produk dipasaran yang dilebih-lebihkan. Namun beberapa penelitian telah menunjukan beberapa manfaat buah-buahan. Intinya adalah semua buah-buahan sangat baik untuk kesehatan Anda, Jika Anda mengkonsumsi secara seimbang yang mencakup tiga sampai lima porsi buah perhari.

Buah Delima dengan nama latin Punica Granatum memiliki julukan "Super Fruit" oleh para peneliti. Nama Delima berasal dari bahasa Perancis "pomegranate". Buah Delima diyakini berasal dari Iran yang kemudian dibawa ke Mesir pada tahun 1600 SM. Dimana pada saat itu Buah Delima diakui sebagai sumber makanan penting dan juga digunakan sebagai obat. Hal ini dapat dilihat dari peninggalan masyarakat Mesir dalam bentuk lukisan. Delima juga dianggap sebagai sumber kesuburan dan kemakmuran dalam beberapa kebudayaan.   

Buah Delima telah sejak dari zaman kuno digunakan untuk melawan penyakit selama berabad-abad. Baru-baru ini penelitian telah menunjukan bahwa Buah Delima dapat membantu mencegah beberapa penyakit berbahaya. 

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of California., Los Angeles pada tahun 2006 lalu menunjukkan bahwa Buah Delima dapat memperlambat pertumbuhan Kanker Prostat. Dalam penelitian yang menggunakan Buah Delima menunjukkan bahwa hal itu dapat menghambat pertumbuhan tumor paru pada tikus.

Buah Delima juga diketahui dapat mengurangi plak pada gigi, menurut sebuah studi tahun 2006 dari peneliti Brasil yang diterbitkan dalam Journal of Herbal Farmakoterapi.

Setiap Buah Delima yang Anda makan dapat menghancurkan polifenol radikal bebas sama seperti yang ditemukan pada Teh Hijau. Bahkan Buah Delima lebih banyak memiliki Antioksidan daripada secangkir Teh Hijau karena Buah Delima juga mengandung isoflavon yang biasanya ditemukan pada Kedelai dan Asam Ellagic yang umumnya ditemukan pada kacang-kacangan yang diyakini sangat baik untuk memerangi Penyakit Kanker. 

Unsur-unsur ini menyumbangkan Buah Delima sebagai buah yang baik untuk menjaga kesehatan Anda. Namun para ahli percaya bahwa kontribusi dari Buah Delima mampu membantu tubuh Anda untuk melawan beberapa penyakit berbahaya.   


sumber:livescience

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook