9 SAMBARAN PETIR PALING MEMATIKAN DI DUNIA

9 Sambaran Petir Paling Mematikan Di Dunia  


9 Sambaran Petir Paling Mematikan Di Dunia

Mahessa83 - Petir adalah sebuah kejutan listrik yang terjadi dalam sebuah badai petir yang terlihat seperti garis terang di langit. Temperatur kejutan petir ini dapat lima kali lebih panas dari permukaan matahari. 

Badai petir terjadi diseluruh dunia bahkan diwilayah kutub sekalipun. Dengan frekuensi terkuat di daerah hutan hujan tropis dimana mereka dapat terjadi setiap hari. Kampala dan Ororo di Uganda dianggap sebagai tempat yang paling banyak terjadi Sambaran Petir. Gelar ini juga diberikan kepada daerah Bogor, Provinsi Jawa Barat, Indonesia dan juga Singapura.

Beberapa Sambaran Petir terkuat dan berbahaya terjadi di Amerika Serikat terutama di kota Midwest dan negara bagian selatan. Badai Petir tersebut dapat membuat sebuah Tornado. Setiap musim semi, Pemburu Badai pergi ke Great Plains Amerika Serikat dan Canadian Prairies untuk menjelajah aspek virtual dan ilmiah badai dan tornado.

Berikut 9 Sambaran Petir Paling Mematikan Di Dunia yang terjadi diberbagai wilayah di Bumi.

1. 323 Rusa Tewas Di Norwegia

323 Rusa Tewas Di Norwegia

Sambaran Petir menewaskan lebih dari 300 Rusa Liar di Norwegia Tengah pada bulan Agustus 2016 lalu. Hal ini terlihat dari Badan Lingkungan Norwegia yang merilis gambar menakutkan dari bangkai tumpukan rusa liar yang tersebar di sebuah daerah kecil di dataran tinggi gunung Hardangervidda. Badan ini mengatakan 323 rusa liar tewas termasuk 70 anak sapi dalam Badai Petir yang terjadi di daerah ini.

Hal ini tentunya bukan hal yang biasa dimana rusa atau satwa liar lainnya dibunuh oleh sambaran petir tetapi ini adalah kejadian yang sangat luar biasa mematikan.Tetapi Badan Lingkungan Norwegia belum bisa menjelaskan bagaimana hewan rusa liar bisa tewas sekaligus terkena sambaran petir.

2. 300 Orang Tewas Dalam Satu Sambaran Mematikan Dalam Sejarah

300 Orang Tewas Dalam Satu Sambaran Mematikan Dalam Sejarah

Pada tanggal 26 Juni 1807, Petir menyambat sebuah pabrik mesiu di Luxenburg dan menewaskan lebih dari 300 orang. Bencana ini adalah salah satu Sambaran Petir Paling Mematikan dalam sejarah.

Pada tahun tersebut, Luxenburg diduduki oleh tentara Napoleon, Diktator Perancis menggunakan negara kecil itu untuk persediaan senjata dan amunisi. Banyak bungker bawah tanah dibangun untuk tujuan ini. Di Kirchberg, sebuah benteng yang dibangun pada tahun 1732 yang digunakan sebagai gudang senjata. Ketika petir menyambar, amunisi yang terletak didalam gudang menyebabkan ledakan besar sehingga menyebabkan kebakaran besar di mana-mana.

3. Sambaran Petir Membunuh Seluruh Pemain Sepakbola

Sambaran Petir Membunuh Seluruh Pemain Sepakbola

Pada tahun 1998 lalu, kesebelas anggota tim sepakbola tewas terkena sambaran petir serta 30 orang luka bakar pada sebuah pertandingan sepakbola di Republik Demokratik Kongo.

Penduduk setempat percaya pesona dan mantra seseorang telah mengutuk tim? Kedua belah pihak saat itu bermain imbang 1-1 dalam sebuah pertandingan di timur Provinsi Kasai ketika petir menyambar. 

4. 19 Sapi Tewas Tersambar Petir Saat Berteduh Di Bawah Pohon

19 Sapi Tewas Tersambar Petir Saat Berteduh Di Bawah Pohon

Sebuah Sambaran Petir menghantam sebuah pohon dan menewaskan 19 sapi yang berteduh di bawahnya saat Badai Petir terjadi di Hallsville, Texas pada Agustus 2016 lalu. Ashley Anderson, Pemilik sapi-sapi tersebut mengatakan, "Dia dan suaminya tidak pernah melihat sesuatu terjadi seperti itu sebelumnya, dan menyebutnya itu adalah kejadian yang aneh,"  

5. 33 Orang Pingsan Oleh Sambaran Petir Di Sebuah Pertunjukan Musik

33 Orang Pingsan Oleh Sambaran Petir Di Sebuah Pertunjukan Musik

Dua Petir Menghantam sebuah pertunjukan musik rock pada tahun 2015 lalu di kota Mendig. Delapan orang tim produksi terluka ketika sambaran petir pertama menyerang belakang panggung. Pihak penyelenggara kemudian menghentikan konser dan menyuruh penonton untuk berlindung di tenda-tenda. Sesaat kemudian petir kedua menyambar kembali hingga membuat 25 orang terluka. Kesemua korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk observasi dan berada pada kesehatan yang baik.

6. 3 Orang Wisatawan Tewas Terkena Sambaran Petir Di Pantai Argentina

3 Orang Wisatawan Tewas Terkena Sambaran Petir Di Pantai Argentina

Pada tahun 2004 lalu, sebuah sambaran petir menewaskan 3 orang wisatawan di pantai Argentina serta melukai 22 orang lainnya. Sementara korban lain seorang pesebakbola berusia 17 tahun sedang bermain bola di pantai tersebut juga ikut tewas  tersambar petir serta melukai beberapa anggota keluarganya. 

Badai Petir juga melanda pantai Villa Gaseli yang terletak sekitar 375 kilometer dari ibukota Argentina. Pada badai petir ini setidaknya melukai 16 orang dewasa dan 6 orang anak-anak.  

7. 3.000 Orang Tewas Terkena Sambaran Petir

3.000 Orang Tewas Terkena Sambaran Petir

Sebuah sambaran petir sangat mematikan terjadi di Brescia, Italia pada tahun 1769 lampau. Petir melanda Gereja St. Nazaire dan memicu 90 mesiu meledak yang tersimpan di dalam gereja. Ledakan yang dihasilkannya menewaskan 3.000 orang dan menghancurkan seperenam kota.

8. Sambaran Petir Menewaskan 3 Orang Pemain Sepakbola

Sambaran Petir Menewaskan 3 Orang Pemain Sepakbola

Pada tahun 2008 lalu, sebuah sambaran petir menewaskan tiga orang pemain sepakbola dan melukai beberapa pemain lainnya di Kamboja. Para korban yang rata-rata berusia 20 tahunan ini mengikuti pertandingan sepakbola yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk mencari pemain berbakat di negaranya.

9. 18 Anak-anak Meninggal Tersambar Petir Saat Bersekolah

18 Anak-anak Meninggal Tersambar Petir Saat Bersekolah

Pada tahun 2011 lalu, Sambaran Petir disebuah Sekolah Dasar di Uganda Barat menewaskan 18 siswa dan melukai 50 siswa lainnya. Petir menghantam Sekolah Dasar Runyanya di Kabupaten Kiryandongo sekitar 225 kilometer barat laut dari Kampala. Di tempat lainnya Media lokal melaporkan bahwa lebih dari 21 siswa terluka bakar setelah petir menyambar di sekolah kedua di distrik Zombo. sekitar 380 kolometer dari Kampala.  

Nah itulah 9 Sambaran Petir Paling Mematikan Di Dunia yang dapat terjadi kapan saja dan dimana saja di Bumi. Jika Anda mengalami situsasi gejala akan terjadinya Badai Petir atau Petir sebaiknya untuk cepat-cepat berlindung ke tempat yang lebih aman agar Anda terhindar dari Sambaran Petir yang sangat mematikan ini.


sumber:oddee
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook