BOLA ZAMAN BATU DITEMUKAN DI PANTAI INGGRIS

Bola Zaman Batu Ditemukan Di Pantai Inggris  


Kentang Laut

Mahessa83 -Tumpukan Bola Zaman Batu aneh telah ditemukan oleh sebuah keluarga saat menikmati liburan di sepanjang Pantai Devon dan Cornwall, Inggris. Mereka menemukan ratusan tumpukan yang diduga Bola Zaman Batu saat mencari kulit kerang. Sehingga orangtua mereka mengajak anak-anak mereka untuk segera menjauh dari bola-bola tersebut yang diperkirakan mengandung racun atau Bola Zaman Batu atau suatu benda dari luar angkasa,

Salah satu dari mereka mengambil batu-batu tersebut untuk dijadikan kenangan tetapi kemudian melemparkannya kembali karena takut bola-bola ini masih hidup dan sewaktu-waktu bisa menyerang keluarga mereka.

Namu para ahli kelautan yang melihat fenomena ini mengatakan bahwa Bola Zaman Batu tersebut adalah Spesies dari Landak yang dikenal sebagai "Kentang Laut" yang hidup terpendam dalam lumpur dan pasir di sepanjang Pantai Inggris. 

Hewan ini berukuran hingga 3 inchi hidup di sepanjang Pantai Inggris hingga kedalaman 650ft.  Ratusan hewan mati telah muncul di sepanjang garis pantai antara Pezance dan Marazion pada Rabu malam. Hal ini menimbulkan kekhawatiran bahwa telah terjadi kepunahan massal terbesar dari Kentang Laut selama beberapa dekade.

Para ahli mengatakan bahwa kematian massal terlah terjadi pada hewan Bulu Babi berbentuk hati yang terjadi pada bulan Mei 1995 dimana ratusan dari mereka terdampar di sepanjang selatan Pantai Inggris.

Kejadian ini sepertinya terjadi saat air laut sedang tenang  yang memungkinkan banyak plankton memiliki tubuh mekar yang tebal sehingga membuat Landak kecil ini tersedak saat memakannya.

Untungnya para ahli biologi bertindak sangat cepat namun masih banyak wisatawan yang sedang berlibur ke pantai ini masih merasa ketakutan karena tidak mengetahui apa yang sedang terjadi.

Jess Amieson, yang sedang berlibur dengan keluarganya di Penzance dari Newbury, Berkshire mengatakan, "tiadak ada yang tahu sipa mereka tetapi itu sudah membuat orang kuatir berada di pantai ini,"

Perlu Anda ketahui bahwa kerang ini menyerupai bentuk kentang makanya dinamakan Kentang Laut. Hewan ini dapat ditemukan di sepanjang Pantai Inggris dan Irlandia. Kentang laut terkait juga dengan Landak Laut, Bulu Babi Jantung, Dolar Pasir dan Bintang Laut. 

Ia memiliki duri berbentuk sendok khusus pada bagian bawahnya yang dapat membantu menggali hingga 650ft dibawah permukaan laut. Sementara duri dipunggungnya digunakan untuk bernafas. Warna Kentang Laut rata-rata berwarna kuning.


sumber:dailymail
 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook