10 LUBANG KOLAM ALAMI PALING LUAR BIASA DI DUNIA

10 Lubang Kolam Alami Paling Luar Biasa Di Dunia  


10 Lubang Kolam Alami Paling Luar Biasa Di Dunia

Mahessa83 - Pemandangan alam  seperti Lubang Kolam Alami, Pantai, Pegunungan, Danau, Air Terjun selalu menyuguhkan pemandangan yang indah untuk dapat kita nikmati. Seperti juga dengan keberadaan Lubang Kolam Alami yang terdapat diberbagai belahan penjuru dunia ini akan membuat Anda terpesona oleh anugerah Tuhan YME yang telah menciptakan_Nya dengan bentuk yang sangat indah. 

Lubang Kolam Alami ini terbentuk karena proses alam dari tahun ke tahun yang sangat digemari oleh wisatawan pencinta alam di dunia.

Berikut 10 Lubang Kolam Alami Paling Luar Biasa Di Dunia yang dapat nikmati keberadaannya.

1. Hamilton Pool (Texas, USA)


Hamilton Pool

Hamilton Pool adalah sebuah Kolam Renang Alami berbentuk kubah yang terbuat dari Sungai Bawah Tanah yang runtuh karena erosi selama ribuan tahun di 23 mil sebelah barat dari Austin of Highway 71. 

Sejak tahun 1960, Hamilton Pool telah menjadi tempat favorit untuk berenang selama musim panas bagi banyak wisatawan. Tempat yang berada di hutan lindung seluas 232 hektar ini  terdapat Kolam Hijau berwarna giok dimana air terjun setinggi 50 kaki mengalir diatasnya.

2. To Sua Ocean Trench (Samoa)


To Sua Ocean Trench

To Sua Ocean Trench terletak di Desa Lotofaga tepatnya berada di selatan pantai Pulau Upolu, Samoa. Di tempat ini terdapat Lubang Kolam Alami dengan tangga raksasa dan sebuah dermaga kecil. Di lubang sedalam 97 ft  ini pengunjung diharuskan membayar tiket masuk seharga $15 untuk dewasa, $6 untuk anak-anak berumur 7-15 tahun dan gratis untuk anak-anak dibawah usia 7 tahun.  

Pulau Upolu dibentuk oleh letusan gunung berapi dengan luas wilayah 1.125 kilometer persegi dengan populasi sebanyak 135.000 orang, pulau ini adalah geografis terbesar kedua dan paling padat di Kepulauan Samoa yang merdeka pada tahun 1962 dari Negara Selandia Baru.

3. Dean's Blue Hole (Bahamas)


Dean's Blue Hole

Dean's Blue Hole di Bahamas adalah lubang laut terbesar saat ini di dunia yang terbentuk karena naiknya ruang kapur keatas permukaan. Dean's Blue Hole melingkar di permukaan dengan diameter sekitar 25-35 meter dengan kedalaman sekitar 20 meter. Lubang kemudian menjauh ke dalam gua dengan diameter sekitar 100 meter dengan lubang reruntuhan di isi dengan air yang lebih dalam dari Dean' Blue Hole.  

Zacaton di Meksiko (335 meter) dan Pozzo del Merro di Italia (392 meter) namun Dean's Blue Hole adalah Lubang Kolam Alam terbesar dari keduanya.

4. Marieta Island (Meksiko)


Marieta Island

Dengan air yang jernih dan pantai berpasir putih, Marieta Island adalah salah satu surga terindah di dunia. Tempat terpencil ini pada awalnya dipakai sebagai tempat latihan perang oleh pemerintah Meksiko pada sekitar tahun 1900-an. Namun tempat tersebut kini bukannya hancur tetapi  malah menjadi tempat yang sensasional dengan pantainya yang sepi di Kepulauan Marieta di Puerto Vallarta.

Untuk mencapai Lubang Kolam Alami yang sangat menakjubkan ini, Pengunjung harus berenang melalui terowongan sempit hingga sampai ke tempat yang sangat menakjubkan ini.

5. Jellyfish Lake (Palau)


Jellyfish Lake

Terletak di sebuah pualu batu tak berpenghuni di lepas pantai Koror di Palau, Jellyfish Lake merupakan salah satu dari 70 danau air asin yang berada di Kepulauan Pasifik Selatan yang pernah terhubung ke laut. 

Beberapa orang berspekulasi bahwa Ubur-ubur yang terperangkap di danau sejak 12.000 tahun yang lalu setelah kenaikan permukaan air laut pasca berakhirnya Zaman Es. Dengan hanya memakan Alga dan tidak ada predator lainnya mereka tetap tumbuh dan tetap ada di danau ini. Meskipun ubur-ubur ini memiliki sengatan, Mereka terlalu kecil untuk dirasakan oleh manusia.

Di danau ini Anda dapat melakukan aktivitas berenang dengan aman, Namun Anda dilarang untuk melakukan Scuba Diving karena dapat mengganggu ekosistem di dalam danau.

6. The Zacaton Sinkhole (Meksiko)


The Zacation Sinkhole

The Zacation Sinkhole adalah berisi air panas di Lubang Kolam Alami dalam sistem Zacaton. Sekelompok fitur karst yang tidak biasa yang terletak di Aldama, dekat Sierra de Tamaulipas, di timur laut negara bagian Tamaulipas, Meksiko. Tempat ini dikenal sebagai tempat lubang pembuangan alami terdalam di dunia dengan total kedalaman sekitar 339 meter.

Dr, Ann Kristovich merupakan wanita yang pernah menyelam di lubang ini hingga kedalaman 169 meter pada tahun 1993 lalu.

7. Big Hole (Kimberly, Afrika Selatan)


Big Hole

Kimberly Mine adalah lubang terbesar yang pernah dibuat oleh tangan manusia di Northem Cape, Afrika Selatan. Tempat ini adalah bekas tambang terbuka dan tambang bawah tanah yang menghasilkan hampir 2.720 kg berlian. Tempat ini sekarang terkenal dengan sebutan "Big Hole"  atau juga "Groot Gat" dan nama-nama lainnya.

8. Giola  (Thassos, Yunani)


Giola

Di indah pulau Thassos, Yunani terdapat sebuah Giola, Laguna terpencil dekat Desa Astris. Permata pantai yang indah ini cukup melelahkan untuk di jangkau, Tetapi bagi mereka yang bersedia melakukan perjalanan jauh ke pulau ini, Mereka akan dihargai dengan Kolam Renang Alami yang sangat luar biasa untuk berendam sambil melihat pemandangan laut yang indah. 

9. Toquerville Falls (Utah, USA)


Toquerville Falls

Terletak tepat di Taman Nasional Zion, sebuah tempat terpencil di wilayah Utah. Toquerville Falls berada di Gurun Oasis. Di sini Anda dapat menikmati campuran air terjun dan Kolam Alami pada saat wilayah Utah sedang panas.

10. Laguna Cejar (Atacama Desert, Cile)


Laguna Cejar

Laguna Cejar adalah danau berupa Lubang Kolam Alami di Salar de Atacama, sebuah dataran garam terbesar di Cile atau berjarak 18 kilometer dari San Pedro. Lubang Kolam Alami ini memiliki kandungan air garam sekitar 5-28 % (50 - 280  bagian per seribu) yang dapat membuat Anda mengambang seperti di Laut Mati.   

Nah itulah 10 Lubang Kolam Alami Paling Luar Biasa Di Dunia yang dapat Anda nikmati keindahannya.

  

  




Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook