FAKTA MENARIK TENTANG VAKSIN FLU

Fakta Menarik Tentang Vaksin Flu  


Fakta Menarik Tentang Vaksin Flu

Mahessa93 - Sudah waktunya untuk Vaksinasi Flu. Anda bisa mendapatkan Vaksinasi Flu di Rumah Sakit, pusat-pusat kesehatan, Apotik dan toko-toko obat atau Supermarket terdekat. Vaksin ini dapat Anda gunakan kapan saja selama musim flu. 

Orang dewasa di atas 50 tahun adalah kandidat pertama untuk diberikan Vaksin Flu karen flu dapat berakibat fatal bagi orang-orang yang lebih tua.

Lebih dari 200.000 korban flu di rawat inap setiap tahunnya di Amerika Serikat dan sekitar 36.000 orang diantaranya meninggal karena penyakit ini. Sebanyak 20% dari populasi di AS mendapat flu setiap tahunnya. Musim flu biasanya di mulai pada bulan Oktober hingga bulan Mei setiap tahunnya.

Flu adalah penyakit menular pada sistem pernafasan yang disebabkan oleh virus influenza. Flu juga bisa menyebabkan pneumonia, bronkitis, sinusitis, masalah telinga dan dehidrasi. Tetesan dari batuk dan bersin  bisa menyebarkan flu. Seorang dewasa yang terkena penyakit flu dapat menginfeksi orang lain mulai satu hari sebelum menimbulkan gejala dan lima hari setelah sakit. Sementara anak-anak dapat menyebarkan flu selama tujuh hari.

Cara terbaik untuk memerangi virus adalah dengan mendapatkan Vaksin Flu. Anda harus mendapatkan diinokulasi setiap tahun karena vaksin baru disiapkan setiap tahun untuk memerangi versi baru dari virus. Ketika Anda terkena flu, Anda mengembangkan antibodi terhadap virus yang menyerang namun banyak antibodi yang tidak bekerja pada virus versi baru. 

Vaksin juga tidak dapat mencegah flu pada semua orang. Ia akan bekerja lebih baik pada orang yang lebih muda daripada orang yang lebih tua. Anda tidak dapat menangkap virus dari vaksin karena Vaksin Flu tidak dibuat dari virus hidup.

Ada tiga jenis vaksin berbeda untuk melawan virus yaitu vaksin biasa yang ditujukan untuk anak berusia 6 bulan atau lebih, vaksin dosis tinggi untuk orang berusia diatas 65 tahun dan vaksin intradermal untuk orang berusia 18 hingga 64 tahun.

Vaksin Flu Intradermal menggunakan jarum yang sangat halus yang disuntikan kedalam kulit, bukan otot. Hal ini dirancang untuk orang-orang yang membenci jarum suntik. Sebuah Vaksin Flu Hidung semprot  dikhususkan untuk orang-orang yang sehat berusia 2 - 49 tahun dan ini tidak berlaku untuk wanita yang sedang hamil.

Waktu pemulihan untuk flu adalah sekitar satu sampai dua minggu namun untuk orang yang sudah berusia 65 tahun keatas dapat bertahan dalam waktu yang lebih lama.

Pada umumnya orang yang terserang penyaki flu adalah mengalami gejala yang tiba-tiba seperti tubuh menggigil, kelelahan, demam, batuk, sakit kepala, sakit tenggorokan, hidung tersumbat, nyeri otot dan kehilangan nafsu makan. Sementara mual. muntah dan diare dapat juga berhubungan dengan flu. Tetapi gejala ini jarang terjadi.

Ketika gejala flu mulai menyerang, segeralah menghubungi dokter Anda karena lebih cepat penangannya itu akan lebih cepat menjadi baik. Ada resep obat antivirus untuk mengobati flu.

Sementara obat-obat flu yang dijual bebas dipasaran dapat juga meringankan gejala flu, Anda juga harus banyak meminum air putih untuk menghindari dehidrasi serta tidur yang cukup untuk meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anda.


sumber;health-livescience

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook