TURBIN ANGIN TERBESAR DI DUNIA AKAN DIBANGUN DI JERMAN

Turbin Angin Terbesar Di Dunia Akan Dibangun Di Jerman  

"Diameter Turbin Angin Terbesar Di Dunia ini diperkirakan lebih besar dari London Eye di Inggris"

Turbin Angin Terbesar Di Dunia

Mahessa83 -Turbin Angin Terbesar Di Dunia dengan baling-baling raksasa sepanjang 290 kaki  atau lebih tinggi dari London Eye. Turbin dengan tiga baling-baling yang masing-masing sepanjang 290 kaki (88,4 meter) atau hampir sebanding dengan London Eye yang berdiameter 394ft.

Baling-Baling Raksasa ini akan dikerjakan di Denmark sementara Prototipe darat pertama dari sistem 8 MW ini akan dibangun pada akhir tahun 1ni yang pekerjaannya dilakukan di Bremerhaven, Jerman. Turbin ini cukup untuk melayani 10.000 rumah dan akan diproduksi untuk membuat beberapa lagi listrik tenaga angin terbesar di dunia.

Turbin Angin yang dinamakan The Adwen AD8-180 akan diletakkan diatas tiang penyangga setinggi 285ft (90 meter) kata para insinyur menjelaskan.

Baling-Baling Raksasa

Turbin Angin Terbesar ini dijadwalkan akan didirikan di tiga tempat lahan pertanian di dekat lepas pantai Perancis yang masing-masing berkapasitas 500 MW.

Tetapi hanya satu dari Turbin Angin ini yang mampu menghasilkan tenaga listrik hingga 8 MW jika mendapatkan cukup angin yang cukup untuk melayani 10.000 rumah.

Baling-Baling ini diproduksi oleh perusahaan Denmark LM Wind Power dan Adwen. Dengan begitu besarnya baling-baling ini hingga pengangkutannya harus meenutup beberap ruas jalan raya untuk umum.

General Manager Adwen, Luiz Alvarez mengatakan, "Ketika Anda sedang membangun Turbin Angin Terbesar Di Dunia, Hampir semua yang Anda lakukan adalah sebuah tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, Mendorong semua batas kemampuan untuk melakukannya".

Dalam rangka membangun Baling-Baling Turbin Raksasa, Tim Insinyur telah menjalani beberapa uji pengamanan untuk jangka panjang. Baling-Baling telah dirancang untuk dapat menahan sambaran petir tingkat tinggi yang bisa sangat berbahaya bagi sebuah Turbin Angin. Pengujian aerodinamis juga telah dilakukan oleh perusahaan untuk menyempurnakan desain membantu mereka memberi kekuatan sebanyak mungkin dari Turbin Raksasa ini.

Jesper Madson, chief-engineer dari aerodinamis di LM Wind Power mengatakan bahwa, "Sumber energi tergantung dari banyak hal, aerodinamika adalah kunci penting untuk menghasilkan listrik di turbin".

Jadi disini kita bisa mengoptimalkan kinerja aerodinamis dengan baling-baling turbin dalam angka yang sebenarnya. Itu berarti dengan optimasi pada terowongan angin kita bisa mendapatkan ekstra 1 persen dalam produksi energi pertahun kata Madson lebih lanjut.

Untuk Rotor Besar atau Turbin Besar dapat menghasilkan 6 hingga 8 MW. Sebuah lapisan khusus juga telah dikembangkan untuk permukaan baling-baling. Karena dengan kecepatan yang tinggi dari angin, panas dan hujan dapat merusak lapisan baling-baling seiring berjalannya waktu. 

Baling-Baling Raksasa

Emil Sorensen, seorang insinyur di LM Wind Power mengatakan bahwa, "Ia merasa bangga bahwa Ia dapat membantu pembuatan kontruksi Turbin Angin Terbesar Di Dunia". 

Sementara itu para peneliti dari Amerika Serikat sedang merancang sebuah Turbin Angin Baru setinggi 1.574 kaki (479 meter) atau 30 meter lebih tinggi dari Empire State Building, Gedung pencakar langit tertinggi di New York.

Turbin Angin Terbesar di Amerika ini diperkirakan akan menghasilkan tenaga listrik sekitar 50 MW atau 25 kali lebih banyak dari turbin yang ada saat ini. Sebagai perbandingan Turbin Angin ini diperkirakan dapat melayani sekitar 44.400 rumah keluarga. 

Turbin Raksasa yanng disebut Segmented Uktralight Morphing Rotor ( SUMR) di desain untuk tidak melawan angin tetapi akan pergi melawan arah mata angin, Menyelaraskan baling-baling yang mengaliri angin jadi bukan melawan angin.

Departemen Energi AS sudah mengeluarkan dana sebesar 3,5 juta dolar untuk mendukung pengembangan prototipe yang diharapkan segera selesai dan bisa di ujicoba pada tahun 2019 nanti. 

sumber:DailyMail


    
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook