NISHI UGGALLE IQ 162 MENGALAHKAN ALBERT EINSTEIN

 

Nishi Uggalle

Mahessa83 -Seorang anak ajaib dengan IQ lebih tinggi dari Albert Einstein telah menjadi anggota baru dari Mensa. Suatu badan yang menguji orang-orang berbakat dalam hak IQ dari seluruh dunia.

Nishi Uggalle, bocah berusia 10 tahun asal Inggris adalah salah satu orang termuda di negara Inggris yang berhasil mencetak nilai IQ 162 dalam sebuah pengujian yang dilakukan oleh Mensa yang biasa melakukan tes pengujian IQ untuk anak-anak berusia lebih dari sepuluh tahun. Ada beberapa bentuk pengujian test IQ yang dilakukan seperti diagram dan gambar serta menilai logika visual dan spasial. 

Dalam test pertama yang dilakukan Nishi berhasil mendapatkan skor 162 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Cattel III B. Sedangkan dalam test kedua Dia mendapatkan nilai 142 dalam Budaya Skala Fare. Dengan skor IQ 162 Dia lebih tinggi 2 point dari IQ Albert Einstein yang ber-IQ 160.

Nishi Uggalle sebelumnya adalah seorang siswa di Audenshaw's Poplar Street Primary di Sekolah Wanita Withington Grils School, Inggris.

Dia tinggal bersama kedua orangtuanya, Neelanga dan Shiromi yang pindah ke Manchester, Inggris dari Sri Langka pada tahun 2001 lalu. 

Menurut ayahnya "Nishi sangat pintar dan berbakat dari kecil. Dia pandai membaca dan matematika dan saya sering memberi tantangan untuk Nichi lakukan. Sebagai orangtua, Saya ingin bakat anak saya tidak menjadi sia-sia. Namun tetap harus ada keseimbangan sejak dini. Dia adalah gadis yang normal dan sama dengan gadis-gadis seusianya. Dia senang membaca, bersepeda, jalan-jalan, dan Kami semua sangat bangga padanya," kata ayahnya.

Nishi yang merupakan anak tunggal dari keluarga Neelanga dan Shiromi melakukan tes IQ pada bulan lalu dan hanya menyelesaikan 1 tahapan untuk menyelesaikan 150 pertanyaan.

Nishi berkata," itu tidaklah mudah, tetapi itu tidaklah sulit dalam waktu yang sama. Pada tahap pertama saya banyak punya waktu untuk menyelesaikannya,".

Aku tidak berhasil dalam menjawab 1 atau 2 pertanyaan dalam 1 detik. Saya telah mengatakan tentang Mensa kepada teman-teman saya dan mereka semuanya bangga padaku. Cita-cita saya ingin menjadi ilmuwan dan mengerjakan hal-hal yang menarik,". kata Nishi lebih lanjut.

Sementara Jhon Stevenage, Kepala Executive Mens di Inggris mengatakan, "Dia sangat senang dengan Nishi, Saya berharap Nishi mempergunakan keanggotannya di Mensa dengan sebaik-baiknya. Orang yang berpikiran tinggi pastinya akan menantang dirinya sendiri. Dengan bergabung di Mensa, membuka jaringan untuk bergabung dengan lebih 100.000 orang anggota Mensa yang tersebar dari banyak negara.
         

sumber:dailymail  
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook