INILAH 10 NEGARA TERKAYA DI DUNIA

 

Inilah 10 Negara Terkaya Di Dunia

Mahessa83 - Sementara banyak orang mungkin menganggap bahwa Amerika Serikat adalah negara terkaya di dunia. Hal ini menunjuk bahwa banyak miliarder berasal dari negeri ini. Hal itu merupakan asumsi yang tidak benar. Rata-rata pendapatan per kapita Amerika Serikat tidak setinggi beberapa negara lain di seluruh dunia.

Untuk menentukan kekayaan suatu negara, diperlukan pendapatan per kapita suatu negara yang menunjukkan pendapatan tahunan rata-rata warganya. Angka ini juga tergantung pada perekonomian negara dan bagaimana menghasilkan uang seperti melalui manufaktur, ekspor, perbankan dan lain sebagainya.

Berikut 1o Negara Terkaya Di Dunia berdasarkan penghasilan per kapita tertinggi diseluruh dunia yang setidaknya dapat menghasilkan $ 50.000 yang kami lansir dari laman  myfirstclasslife.

10. San Marino (Pendapatan Per Kapita : $ 49.139)


san-marino

Negara yang terletak di semenanjung Italia dan dilindungi oleh Pegunungan Apeninne di sebuah wilayah kecil di Italia ini masuk sebagai 10 Besar Negara Di Dunia dalam daftar ini. Negara dengan luas wilayah 24 mil persegi dengan populasi sekitar 33.000 orang berhasil mendapatkan bruto negara sekitar $ 1.500.000.000 dengan pendapatan per kapita sangat tinggi dan menakjubkan yaitu sekitar $ 49.139 pertahun

Warga San Marino sebagian besar bekerja pada bidang perbankan, elektronik dan keramik serta produk pertanian seperti Anggur dan Keju. Selain itu dalam bidang Pariwisata, Menambah kekayaan San Marino dengan lebih 2 juta wisatawan mengunjungi negara ini setiap tahunnya untuk menyaksikan abad pertengahan yang indah seperti Tiga Menara San Marino, Katedral dan Palazzo Pubblico.

9. Islandia (Pendapatan Per Kapita : $ 51.068)


Islandia

Berikutnya dalam daftar Kami adalah salah satu negarayang paling jarak penduduknya di Eropa dengan hanya berjumlah sekitar 330.000 orang penduduk yaitu Islandia. Negara yang terletak diantara Atlantik Utara dan Samudera Arktik adalah negara paling maju ke-13 di dunia dengan penduduk yang membayar pajak rendah serta menuai manfaat dari sistem kesejahteraan sosial. Negara dengan penghasilan bersih sekitar $ 17.200.000.000 dengan penghasilan penduduknya sekitar $ 51.068 pertahun.

Setelah didominasi oleh nelayan dan industri pertanian, Islandia yang sebelum Perang Dunia II menjadi negara termiskin di Eropa, Kini berubah menjadi negara terkaya di dunia.

8. Denmark (Pendapatan Per Kapita : $ 51.000)


Denmark

Denmark merupakan salah satu Negara Paling Bahagia Di Dunia. Dengan luas wilayah sekitar 17.000 mil persegi dengan populasi penduduk sekitar 5,7 juta orang, Negara ini masuk 40 besar di dunia dengan pendapatan bersih sekitar $ 257.000.000.000 dengan Penghasilan Per Kapita sekitar $ 51.000 pertahun. 

Tidaklah mengherankan jika Denmark masuk pada 10 Besar Negara Terkaya Di Dunia. Di samping standart hidup yang sangat luar biasa, Kesetaraan pendapatan dan mobilitas sosial yang tinggi, 

Mayoritas warga Denmark memperoleh gelar sarjana dan memasuki dunia industri yang ramai yang telah ditetapkan sebagai salah satu eksportir terbesar di dunia, Bahkan mereka yang bekerja di Makanan Siap Saji mendapatkan dolar yang tinggi berkat upah minumum tertinggi yang memungkinkan pekerja mendapatkan dolar setara dengan $ 20 per jam di Amerika Serikat.

7. Australia (Pendapatan Per Kapita : 51.642)


Australia

Australia merupakan salah satu negara terkaya di dunia dengan jumlah penduduk paling padat dengan lebih dari 24 juta jiwa dengan penghasilan bersih negara sekitar $ 1.2 triliun dengan Penghasilan Per Kapita penduduknya sekitar $ 51.642 pertahun sambil menikmati kualitas hidup yang tinggi dengan kebebasan ekonomi yang sangat luar biasa.

Berkat tingkat kemiskinan yang sangat rendah dan perekonomian yang sangat beragam, Australia mendapat julukan "The Lucky Country" setelah negara Swiss dalam hal kekayaan rata-rata. Mayoritas penduduk Australia mencari nafkah dalam bidang pertambanagn, manufaktur, perbankan, telekomunikasi, pariwisata dan pertanian. Bahkan Anggur Australia adalah ekspotir keempat terbesar di dunia.

6. Singapura (Pendapatan Per Kapita : $ 53.224)


Singapura

Singapura dengan julukan "Lion City" adalah satu-satunya negara di Asia Timur yang muncul dalam daftar ini. Negara dengan populasi penduduk sekitar 5,5 juta orang yang tinggal di wilayah sekitar 278 mil persegi ini memiliki pendapatan bersih sekitar $ 308.100.000.000 dengan Pendapatan Per Kapita penduduknya sekitar $ 53.224 pertahun. 

Negara yang diakui sebagaipusat global untuk perdaganag, transportasi dan keuangan, meruapakan salah satu tempat yang paling mudah melakukan bisnis, apalagi ditambah dengan pajak yang rendah. Akibatanya 9 dari 10 orang Singapura telah membeli rumah (bukan menyewa). Selain itu ekspansi minyak, manufaktur, perjudian, perbankan dan devisa, Negara telah menerima persentasi tertinggi sebagai jutawan kepada warganya dengan satu dari enam rumah memiliki kekayaan sekitar $ 1 juta.

5. United State Of America (Pendapatan Per Kapita :76.266) $ 55.904)


Amerika-Serikat

Amerika Serikat dengan populasi jumlah penduduk sekitar 322 juta orang dan merupakan negara ketiga terbesar di dunia serta merupakan negara ketiga dalam hal luas wilayah dengan 3,9 juta mil persegi menghasilkan pendapatan bersih negara sekitar $ 17 triliun dengan Pendapatan Per Kapita penduduknya sekitar $ 55.904 pertahun menjadikan negara ini berada diperingkat Kelima sebagai Negara Terkaya Di Dunia.

Setelah dikenal sebagai salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia berkat inovasi di sektor industri, Amerika Serikat memiliki perekonomian yang sangat beragam. Tanah yang bebas dengan berbagai sumber alam yang sangat melimpah, produk pertanian dan kimia yang telah membantu menjadikan negara ini sebagai eksportir terbesar dihampir setiap katagori seperti pesawat, mobil, berbagai macam barang manufaktur serta makanan.

4. Norwegia (Pendapatan Per Kapita : $  76.266)


Norwegia

Pada peringkat keempat dalam daftar ini adalah Norwegia. Negara dengan populasi penduduk sekitar 5 juta orang dengan salah satu kualitas tertinggi untuk kehidupan serta salah satu negara paling bahagia di dunia mendapatkan pendapatan bersih negara sekitar $ 420.000.000.000 dengan Pendapatan Per Kapita penduduknya sekitar $ 76.266 yang banyak tergantung pada minyak, pertambangan, kayu dan tenaga air. Perekonomian Norwegia sangat makmur meskipun negara ini hanya memiliki luas wilayah 148.000 mil persegi.

Dengan peringkat produktivitas tenaga kerja dan upah per jam tertinggi di dunia. Ekonomi Norwegia banyak melibatkan ekspor ikan ke Timur Tengah. Norwegia juga merupakan produsen terbesar minyak bumi dengan 33% dari ekspor mereka berasal dari minyak mentah dan 24 persen lagi berasal dari gas minyak bumi. 

3. Qatar (Pendapatan Per Kapita : $ 78.829)


Qatar

Negara kaya minyak dari Timur Tengah ini masuk dalam daftar kami berikutnya. Negara dengan luas wilayah 4.467 mil persegi di Pantai Timur dari Semenanjung Arab, Asia Barat Daya yang memperoleh kemerdekaannya pada tahun 1971 dengan populasi penduduk sekitar 2,4 juta penduduk memiliki pendapatan bersih negara sekitar $ 214.000.000.000. Meskipun pendapatan bersih negara terbilang kecil, Namun penduduk Qatar umumnya sangat kaya dengan Pendapatan Per Kapita sekitar $ 78.829. Negara ini didukung oleh cadangan gas alam dan minyak terbesar ketiga di dunia.  

2. Swiss (Pendapatan Per Kapita ; $ 82.000)


Swiss

Swiss, tempat bagi Pegunungan Alpen yang sangat indah dengan luas wilayah sekitar 15.940 mil persegi dengan lebih dari 8 juta jiwa penduduk yang rata-rata mendapatkan pendapatan sekitar $ 82.000 pertahun  memiliki pendapatan bersih negara sekitar $ 688.400.000.000.

Ekonomi Swiss telah membuat langkah besar dalam bidang teknologi dan telah menjadikan negara ini memiliki teknologi tinggi, ekonomi yang stabil dan makmur serta salah satu negara paling kompetitif di dunia. Mengkhususkan diri dari bidang jam tangan hingga, alat musik hingga obat-obatan, Swiss adalah tempat bagi ratusan perusahaan perbankan dan manufaktur besar yang telah membantu membuat pemimpin dalam barang ekspor dan salah satu kekuatan pembelian terbaik di dunia.

1. Luxembourg (Pendapatan Per Kapita : $ 103.187)


Luxembourg

Luxembourg dengan luas wilayah sekitar 998 mil persegi dan jumlah populasi penduduk sekitar 560.000 orang memiliki pendapatan bersih negara sekitar $ 57,9 billion. Penduduk mereka yang dikenal dengan sebutan "Luxembourgers" memiliki Pendapatan Per Kapita penduduknya sekitar $ 103.187 pertahun.

Meskipun mengalami resesi global yang cukup parah pada tahun 2008 lalu,  Luxembourg telah mengalami kebangkitan yang sangat luar biasa dalam beberapa tahun berkat perekonomiannya yang sangat beragam. Di tandai dengan inovasi yang luar biasa di bidang industri seperti manufaktur dan perbankan. Eksport terbesar Luxembourg berasal dari besi dan baja selain bidang otomotif yang menghasilkan nilai yang sangat tinggi. 

Meskipun peringkat Luxembourg paling tinggi, Mereka mengalami beberapa kontroversi setelah dituduh melayani pajak pencucuian uang bagi negara-negara internasional yang cukup besar. Tetapi Luxembourg terus memegang posisi teratas dalam daftar kami untuk saat ini.

Nah itulah 10 Negara Terkaya Di Dunia, Semoga postingan ini dapat menambah wawasan kita semua. Dan berada diperingkat berapakah negara Anda?

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook