PENEMUAN LUKISAN ROMAWI BERUSIA 2.000 TAHUN DI LONDON

Penemuan Lukisan Romawi Berusia 2.000 Tahun Di London  


Lukisan Kuno

Mahessa83 - Sebuah lukisan Romawi berusia 2.000 Tahun ditemukan disebuah lokasi kontruksi di London tengah. Lukisan ini mungkin lukisan dinding paling awal dari jenisnya di Inggris. Yang menampilkan pemandangan alam dengan rusa dan burung yang mungkin pernah digunakan sebagai lukisan dinding ruang tamu oleh orang-orang kaya.

Tim arkeologi dari Museum of London Archeology (MOLA) dengan hati-hati menggali artefak dengan menggunakan Excavator di 21 Lime Street dekat Leandehall Market di pusat kota London. 

Mereka mengatakan bahwa lukisan tersebut ditemukan dalam keadaan tertelungkup di tanah pada sebuah dinding yang mungkin digulingkan dan ditutup dibawah tanah sekitar AD 100 ketika pemerintahan Romawi membuat jalan bagi pembangunan pusat sipil untuk kota Basilia.

Lukisan Kuno

Lukisan ini telah lapuk oleh batuan dan logam sehingga tidak banyak dinding kuno yang mampu bertahan. Sebagai contoh terkenal dari Pompeii. Kota yang diawetkan dengan abu vulkanik akibat letusan Gunung Vesuvius pada tahun 79 AD. Tetapi di London, Lukisan lengkap jauh lebih langka meskipun pecahan dari plester dinding Romawi telah ditemukan sebelumnya, kata Arkeologi dari MOLA. 

Lukisan yang baru ditemukan ini dengan menggunakan cat fresco setebal milimeter ini mungkin menjadi salah satu karya seni tertua dari jenisnya yang mampu bertahan dari Zaman Romawi Inggris.

Lukisan setinggi 5 kaki (1,5 meter) dengan lebar 8 kaki (2,5 meter) diangkat dari dalam tanah di kontruksi Lime Street masih dalam keadaan terbungkus. Setelah diteliti lebih lanjut di labolatorium, Para peneliti menemukan pemandangan alam dengan rusa dan burung biru hijau diatas pohon anggur.

"Ini adalah proyek konservasi yang benar-benar menantang dan juga bermanfaat", kata Liz Goodman seorang arkeology konsevator untuk MOLA. "Kami bekerja melawan waktu untuk mengungkap lukisan besar dan rapuh ini. Tetapi ini adalah suka cita tersendiri untuk mengungkap dinding plester dekoratif yang belum pernah terlihat selama 2.000 tahun ini.

Penemuan Lukisan Kuno

Hingga saat ini para arkeologi masih mempelajari lukisan dan mencatanya untuk mendapatkan ide yang lebih baik dari apa yang hidup seperti dibagian kota London selama periode Romawi. Tetapi mereka mengatakan bahwa lukisan ini kemungkinan besar menghiasi dinding ruang tamu rumah pribadi orang kaya dimana para tamu di hibur. 

 
sumber: livescience



 



Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook