8 HEWAN YANG DAPAT BERJALAN DI ATAS PERMUKAAN AIR

8 Hewan Yang Dapat Berjalan Di Atas Permukaan Air  


Mahessa83 - Permukaan air adalah sebuah sebuah benda cair yang tidak dapat dipergunakan oleh mahluk hidup untuk berjalan diatasnya, Tetapi hewan-hewan berikut ini mempunyai kemampuan istimewa sehingga mereka dapat berjalan diatas permukaan air. Seperti Kadal Basilisk, Tokek Pigmy Brasil atau Burung Badai Petrel.

Penasaran kan dengan kemampuan mereka berjalan diatas permukaan air? Simak ulasan dan videonya berikut 8 Hewan Yang Dapat Berjalan  Di Atas Permukaan Air yang kami lansir dari oddee,com.

1. Kadal Basilisk


Kadal Basilisk

Kadal Basilisk adalah hewan predator yang dapat menjatuhkan dirinya dari atas pohon dan berjalan diatas permukaan sungai dibawahnya. Mereka dapat mencapai kecepatan yang mengesankan lebih dari lima kaki per detik dengan panjang sekitar 15 kaki.

Kadal Basilisk memiliki jari kaki yang lebih panjang dengan pinggiran kulitnya yang menghubungkan dengan cepat menamparkan kaki mereka dengan air untuk membuat kantung udara saat berjalan yang membantu mereka tetap bertahan diatas permukaan air selama mereka mempertahankan kecepatannya. 


2. Tokek Pigmy Brasil


Tokek Pigmy Brasil

Tokek kecil ini bukan hanya lucu, tetapi juga sangat pintar. Dengan berat badan yang ringan dan kulit hidrofobik, Tokek akan dengan mudah berjalan diatas permukaan air. Karena bentuk tokek ini yang sangat kecil beresiko juga akan tenggelam bahkan digenangan air yang kecil. Para ilmuwan percaya kemampuan mereka dapat berjalan diatas permukaan air adalah untuk berevolusi.


3.  Striders Air


Striders Air

Striders Air adalah hewan kolam dari keluarga serangga anggang-anggang yang mempunyai kemampuan berjalan diatas permukaan air. Dengan kaki hidrofobik akan mampu membantunya meningkatkan ketegangannya diatas permukaan air dan dapat mendistribusikan berat badannya pada semua kakinya. Gerakan mereka juga mampu membantu dengan menyapu kaki tengah mereka dalam sebuah lingkaran seperti dayung perahu yang dapat mendorong mereka untuk maju.


4. Laba-Laba Rakit



Laba-Laba Rakit

Laba-laba Rakit adalah hewan semi-akuatik yang hidup disekitar kolam dan sungai dimana mereka dapat berburu makanan. Mereka akan menunggu diatas permukaan air untuk mendeteksi riak dan kemudian berjalan diatas permukaan air untuk memangsa korbannya. 

Air juga dapat membantu mereka dari predator lain dengan bersembunyi dibawah permukaan air dengan cara membungkus tubuh mereka di gelembung udara kecil. Sementara sebagian besar laba-laba memancing memakan serangga, Beberapa spesies yang lebih besar bahkan dapat menangkap dan memakan ikan kecil, kecebong atau katak.


5. Ikan Lumba-lumba


Ikan Lumba-lumba

Tanpa kaki, Sulit unruk mengatakan ikan lumba-luba dapat berjalan di atas permukaan air. Tetapi mereka dikenal mampu menari di atas gelombang dengan sirip ekor mereka.  Tidak seperti hewan lainnya yang menggunakan kemampuan mereka berjalan di atas permukaan untuk beberapa manfaat evolusioner, Peneliti percaya bahwa lumba-lumba hanya melakukannya untuk bersenang-senang 


6. Barat Dan Clark Grebes


Barat Dan Clark Grebes

Barat dan Clark Grebes adalah dua spesies yang memiliki praktek kawin yang unik dan idah yang biasa disebut "bergegas" yang melibatkan mereka dapat berjalan bersama-sama diatas permukaan air. Burung-burung akan merangsek ke depan dan naik di kaki mereka dengan sayap mereka. Pasangan itu kemudian berjalan diatas permukaan air secara bersama-sama hingga sejauh 30 kaki.


7. Burung Badai Petrel


Burung Badai Petrel

Tidak seperti pada hewan lain di daftar ini, burung Badai Petrel tidak berjalan diatas permukaan air. Meskipun tidak terlihat seperti itu, mereka dapat melayang terbang diatas permukaan air untuk mencari makan dan berjalan diatasnya. 


8. Burung Bangau


Burung Bangau

Sebenarnya Burung Bangau tidak dapat berjalan diatas permukaan air. Tetapi Burung Bangau dalam video dibawah ini akan terlihat mereka sepertinya dapat berjalan diatas permukaan air sampai seekor Kuda Nil keluar ke permukaan untuk menunjukkan kepada kita apa yang sebenarnya terjadi.      

  


Dengan Mengklik Iklan Di Bawah ini, Donasi Anda, Kami butuhkan untuk membangun Website ini.
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook