PENEMUAN PEMUKIMAN POMPEII DARI ZAMAN PERUNGGU DI INGGRIS

Penemuan Pemukiman Pompeii Dari Zaman Perunggu Di Inggris  


Penemuan Pemukiman Pompeii Dari Zaman Perunggu Di Inggris

Mahessa83 - Para arkeolog dari University of Cambridge berhasil menemukan Pemukiman Pompeii dari Zaman Perunggu di sebuah pertambangan di Peterborough, Inggris. Penemuan ini akan memberikan wawasan yang luar biasa dalam kehidupan rumah tangga pada 3.000 tahun yang lalu.

Pemukiman dari akhir Zaman Perunggu (1.200-800 SM) adalah sebuah pemukiman bagi beberapa keluarga yang tinggal di sejumlah rumah-rumah kayu melingkar yang dibangun di atas panggung di atas sebuah sungai.

"Di sini kami belajar lebih banyak tentang makanan nenek moyang kita makan serta tembikar yang mereka gunakan untuk memasak dan melayani, Situs ini penting bagi dunia internasional dan dengan penggalian ini benar-benar akan merubah kita tentang suatu periode", kata Duncan Wilson, Kepala Eksekutif Bersejarah Inggris.  

Di situs ini para arkeolog berhasil menemukan kapsul waktu yang luar biasa yang terkubur sedalam 6 kaki di bawah permukaan tanah yang berisi barang dari tekstil, cangkir kecil, mangkuk dan sebuah gunci lengkap dengan makanan masa lalu yang masih berada di dalamnya.

Para arkeolog juga berhasil menemukan manik-manik kaca yang eksotis yang merupakan bagian dari sebuah kalung yang rumit. 

Cara benda-benda ini ditemukan menunjukan bahwa orang-orang ini meninggalkan pemukiman secara terpaksa katika api membakar rumah-rumah mereka. Hal ini belum diketahui secara pasti, apakah itu adalah sebuah kecelakaan atau memang di bakar oleh pasukan musuh.  

Para arkeolog berharap menemukan lebih banyak lagi dalam penggalian selanjutnya yang saat ini telah berjalan hampir 4 tahun dan terus berlanjut hingga beberapa bulan ke depan.

"Biasanya pada situs Zaman Perunggu banyak ditemukan lubang dan mungkin saja di situs ini ditemukan satu atau dua lubang logam yang menarik perhatian", kata David Gibson, Manager Arkeologi di Unit Arkeologi Cambridge.

Tetapi di situs ini tim arkeolog telah benar-benar bisa melihat kehidupan sehari-hari nenek moyang kita pada Zaman Perunggu. Ini merupakan penemuan arkeologi pra sejarah dengan 3D yang tak tertandingi dari segi jangkauan dan kuantitas.  


sumber:LiveScience


Dengan Mengklik Iklan Di Bawah ini, Donasi Anda, Kami butuhkan untuk membangun Website ini.
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook