8 BANGUNAN DI TEBING PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

8 Bangunan Di Tebing Paling Menakjubkan Di Dunia 


Mahessa83-Tebing adalah formasi bebatuan yang menjulang secara vertikal yang banyak kita temukan pada daerah pantai, pegunungan atau sepanjang sungai. Bisanya tebing memiliki tempat yang curam dan berbahaya bagi manusia jika ingin melewatinya. 

Tebing-tebing dibawah ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan sehingga oleh sebagian orang dibuat bangunan seperti hotel, restaurant atau biara bahkan toilet. Bagi Anda pencinta alam dan gemar bertualang, Simak 8 Bangunan Di Tebing Paling Menakjubkan Di Dunia yang kami lansir dari oddee.com 

1. Hotel Kapsul Tebing, Peru


Hotel Kapsul Tebing, Peru

The Nature Vive Skylodge Hotel di Cusco, Peru terdiri dari tiga buah kapsul transparan yang menempel pada sisi tebing pada ketinggian 1312 meter di atas lembah suci yang indah.  

Untuk dapat sampai ke hotel yang ekstrim ini diperlukan nyali yang besar. Tetapi hasil yang didapatkan sesuai dengan apa yang kita dapatkan. Anda dapat menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan dari surga alam ini.

Kapsul Gantung seluas 24 X 8 kaki ini terbuat dari aerospace-grade berbahan alumunium framing dan polikarbonat yang tahan dari segala cuaca. Kamar dapat menampung hingga 8 orang dan dilengkapi dengan 4 tempat tidur, ruang makan kecil, kamar mandi. Dinding transparan memungkinkan para pengunjung dapat menikmati pemandangan hampir 360 derajad dari Lembah Suci sementara empat saluran ventilasi membiarkan udara pegunungan yang segar masuk ke dalam ruangan. 

Dengan dilengkapi kasur berkualitas tinggi, sprei dari katun, bantal dan selimut serta tirai sebagai privasi memastikan bahwa Anda dapat tinggal dengan nyaman selama mungkin. 

Untuk dapat menyewa Hotel Kapsul Tebing ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar $ 300 namun sensasi yang didapatkan akan dapat Anda kenang seumur hidup.

2. Fangweng Restaurant, China



Fangweng Restaurant, China

Trekking di daerah pegunungan berarti Anda harus bertahan hidup dengan menyediakan makanan kemasan. Tetapi tidak terjadi jika Anda berada di negara China. Ada gunung tertentu di Propinsi Hubei, 12 km sebelah utara dari kota Yichang, dimana Anda dapat menemukan sebuah restaurant di sisi tebing yang terletak di Happy Valley dari Xiling Gorge yang bernama Fangweng Hanging Restaurant. Restaurant ini menawarkan pemandangan alam disekitarnya bagi Anda yang ingin bertualang di pegunungan ini.

The Fangweng Restaurant menawarkan berbagai menu makanan setempat seperti ikan air tawar, bebek, babi bahkan kura-kura yang dipadukan dengan sayuran atau dibumbui dengan cabai. Bahkan jika Anda menyukai masakan China, Anda bisa duduk-duduk santai di sisi tebing sambil memandang pemandangan alam yang sangat indah serta menikmati Sungai Yangtze dari atas tebing.


3. Pole House, Australia



Pole House, Australia

Tepi pantai memang memiliki pemandangan yang sangat mengesankan. Untuk itulah arsitek membuat Pole House atau Rumah Kutub di atas tebing di Pantai Fairhaven, Di tempat ini para tamu dapat menikmati pemandangan ke lepas pantai.

Pemandangan itu bukan satu-satunya hal yang mengejutkan dari Pole House. Faktanya bahwa rumah yang bertengger diatas ketinggian tebing akan menciptakan ilusi bahwa struktur mengambang di udara bisa melihat jalur yang ada di sana.

Jika Anda menyukai rumah ini dan ingin berkunjung ke tempat ini Anda cukup dengan menyewanya sebesar $ 2.500 dalam seminggu.

4. Holfam House, Australia 



Holfam House, Australia

Holfam House terletak pada ketinggian 70 meter dari bukit Dover Heights, Australia. Konsepnya berasal dari Lukisan Picasco, The Bather. Tempat ini dibangun pada tahun 2004 lalu oleh arsitek Durbach Block Jaggers.

Pemandangan dari tempat ini memang sangat menakjubkan. Ruang tamu dan ruang makan berada diatas laut yang memungkinkan Anda untuk melaihat pemandangan dramatis dari bawah dan atas rumah ini.

5. Aescher Guesthouse And Restaurant, Swiss


Aescher Guesthouse And Restaurant, Swiss

Aescher Guesthouse And Restaurant hanya dapat dicapai melalui jalan ke gunung yang sempit dan terisolir yang hanya dibuka pada bulan Mei hingga Oktober setiap tahunnya.

Tempat ini berada di pegunungan Guest House setinggi 4.500 kaki dan menempel di kaki tebing. Tempat ini dibangun langsung pada permukaan batu digunung Ebenalp di Appenzell, Swiss.

Claudia dan Benny Knechtle telah membuka tempat ini selama 27 tahun terakhir dan pada tahun 2012 "Gunung Guest House" oleh International Council UNESCO sebagai tempat Wisata Monumen.

6. St. George Orthodox Monastery, Tepi Barat


St. George Orthodox Monastery, Tepi Barat

St, George Orthodox Monastery ini terletak menggantung di dinding tebing yang terjal di Gurun Yudea menghadap taman zaitun dan pohon cemara yang subur. 

Salah satu pemandangan yang sangat mencolok dari tempat ini adalah pengaturan yang indah dari biara di jurang yang dalam dan sempit yang disebut Wadi Qelt, Tebing terjal dengan gua-gua dan lekukan yang dihuni oleh para biarawan dan petapa selama berabad-abad. 

Biara ini kemudian dihancurkan oleh Bangsa Persia dan dibangun kembali oleh Tentara Salin sebelum akhirnya terbelangkai hingga pada tahun 1878 seoarang biarawan asal Yunani, Kalinikos datang dan tinggal ditempat ini dan merenovasinya hingga tahun 1901.

7. Toilet Tebing, Siberia


Toilet Tebing, Siberia

Stasiun Cuaca Kara di tempat ini dilengkapi dengan toilet tunggal diatas ketinggian 8.500 diatas permukaan laut di Pegunungan Altai, Siberia dan dianggap sebagai toilet paling ekstrim di dunia. 

Toilet ini hanya melayani 5 orang staff yang hanya datang berkunjung sekali dalam sebulan yang hanya datang untuk mengumpulkan data cuaca dan sebuah helikopter yang mengantarkan makanan, air dan kayu (tidak ada pohon di pegunungan bersalju) untuk dijadikan kompor disetiap musim gugur. 

Toilet ini telah digunakan sejak tahun 1939. Kara Kyurek telah digambarkan sebagai salah satu tempat paling romantis di dunia. Dari Toilet ini Anda dapat menyaksikan pemandangan yang sangat menakjubkan. Anda terasa membuang hajat besar dari atas awan.

8. Refuge des Cosmiques Hut, Perancis


Refuge des Cosmiques Hut, Perancis

Berjarak 30 menit dari Aiguille du Midi, Pondok ini sering digunakan dalam Massif Mont Blanc. Pondok Refuge des Cosmiques ini terletak diatas ketinggian 3.612 meter diatas permukaan laut dan terbuka sepanjang musim panas dengan 148 tempat tidur. Tetapi hanya tersedia 10 tempat tidur saat musim dingin tiba.             

 



Dengan Mengklik Iklan Di Bawah ini, Donasi Anda, Kami butuhkan untuk membangun Website ini.
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook