PRESTASI PELAJAR INDONESIA DI OLIMPIADE MATEMATIKA DAN SAINS 2015


Mahessa83-Prestasi Pelajar Indonesia dalam ajang Olimpiade Matematika dan Sains pada tahun 2015 ini sangatlah membanggakan. Mereka berhasil mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional. Ini membuktikan bahwa pelajar-pelajar Indonesia tidak kalah pintar dengan negara-negara lainnya di dunia.

Berikut Prestasi Pelajar Indonesia Di Olimpiade Matematika Dan Sains 2015 yang kami lansir dari berbagai sumber.

1. International Science Project Olimpiad (ISRO).


 International Science Project Olimpiad (ISRO).

Tim pelajar Indonesia berhasil meraih juara umum dalam Olimpiade Sains Terapan Dunia atau "International Science Project Olimpiad (ISRO) ketiga yang diselenggarakan di Jakarta pada 4-8 Mei 2015.

Tim pelajar Indonesia yang diwakili oleh Ilham Syarief dan Ahmad Abrar dari SMAN 1 Bantaeng, Sulawesi Selatan berhasil merebut Medali Emas dengan project sainsnya "Masker helm yang mampu menyerap timbal".

2. Olimpiade Matematika di Blageovgrad, Bulgaria.


Olimpiade Matematika di Blageovgrad, Bulgaria.

9 Pelajar Indonesia yang tergabung dalam Tim Olimpiade Matematika berhasil meraih beberapa medali dalam Kompetisi Matematika Internasional untuk Mahasiswa ke-22 di Blageovgrad, Bulgaria yang berlangsung pada 27 Juli hingga 2 Agustus 2015 lalu.

Muhammad Al Khafi dari ITB dan Pramudya Ananto dari UGM berhasil menyumbangkan medali emas sementara Medali Perak disumbangkan oleh Made Beny Prastya Wiranata (UGM) serta 3 buah Medali Perunggu yang masing-masing dipersembahkan oleh Galih Pradananta, Brilly Maxel Salindeho dan Afif Humam dari ITB.

Pada kesempatan itu Dubes Indonesia untuk Bulgaraia memberikan ucapan selamat kepa Tim Olimpiade Matematika Indonesia yang telah mengharumkan negara Indonesia di luar negeri.

3.  International Junior Science Olympiad (IJSO)


International Junior Science Olympiad (IJSO)

Duabelas Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Indonesia yang tergabung dalam Tim Olimpiade Sains Junior berhasil meraih 2 Medali Emas, 8 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu dalam ajang International Junior Science Olympiad (IJSO) ke-12 yang diselenggarakan di Daegu, Korea Selatan pada 2-11 Desember 2015 lalu.

Dua Medali Emas di dapat dari Hilya Nadhira Imam dari SMP Al Azhar 8, Bekasi dan Ivander Jonathan Marella Waskito pelajar SMP Mawar Sharon Christian School, Surabaya.

Kegiatan IJSO di Korea Selatan ini di ikuti oleh 249 siswa dari 40 negara seperti Australia, Azerbaijan, Bangladesh, Brasil, Cina, Kolombia, Kroasia, Jerman, Rusia, Arab Saudi, Korea, India dll.

4. International Earth Science Olympiad (IESO) 2015


International Earth Science Olympiad (IESO) 2015

Empat pelajar Indonesia yang tergabung dalam Tim Olimpiade Sains berhasil meraih empat medali emas dalam ajang International Earth Science Olympiad (IESO) 2015 yang diselenggarakan di Pocos de Caldes, Brasil pada 13-20 September 2015.

Atas prestasi ini, Kemendikbud akan memberikan beasiswa hingga Strata 3 (S3) bagi peraih medali emas, Beasiswa hingga S2 bagi peraih medali perak dan Besiswa hingga S1 bagi peraih medali perunggu. 

Salah satu peraih medalai emas Abdel Hafiz menjelaskan ada tes teori dan praktek yang di uji dalam IESO ini. Untuk tes teori para peserta di uji dengan 67 soal dibidang geologi dan geofisika, meteorologi, oseanografi, hidrologi dan astronimi.Begitu juga dengan tes praktek , Para peserta di uji dengan lima bidang kebumian.
   
Semoga dengan prestasi mereka, membuat pelajar-pelajar lainnya di Indonesia terpacu untuk membuat prestasi yang sama atau bahkan melebihi prestasi mereka di tahun-tahun yang akan datang. 



Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook