5 KEAJAIBAN DI CINA YANG KINI DITINGGALKAN

5 Keajaiban Di Cina Yang Kini Ditinggalkan


5 Keajaiban Di Cina Yang Kini Ditinggalkan

Mahessa83-Republik Rakyat Cina (RRC) adalah sebuah negara yang terletak di Asia Timur dengan ibokota Beijing. Dengan jumlah penduduk sebesar 1.35 miliar dan luas wilayah seluas 9.69 km persegi. Dengan banyaknya populasi jumlah penduduk sebanyak itu, Pemerintah Cina membangun tempat-tempat baru seperti Apartemen, Mall atau pusat hiburan.

Dari banyaknya sarana baru yang dibangun dengan biaya yng super mahal tersebut ada 5 tempat yang dibiarkan kosong atau ditinggalkan oleh para penghuninya. Sebut saja New South Cina, Pusat perbelanjaan terbesar di Asia ini dibiarkan kosong  begitu juga dengan Wonderland Amusement Park dihentikan. Berikut 5 Kejaiban Di Cina Yang Kini Ditinggalkan karena beberapa faktor seperti yang kami lansir dari oddee.com.  

1. Chenggong


 Chenggong

Kabarnya Chenggong merupakan salah satu kota kota hantu terbesar di Asia. Chenggong mulai terbentuk pada tahun 2003 sebagai tempat alternatif terdekat untuk kota Kunming.

Tetapi hingga saat ini, villa mewah, kompleks perumahan, stadion modern, taman kanak-kanak, Pusat perbelanjaan dan gedung pencakar langit dengan lebih dari 100.000 apartemen baru masih kosong.

2. Mal Terbesar Di Asia


 Mal Terbesar Di Asia

Mal yang terletak dipinggiran kota Dongguang sebuah kota berpenduduk 10 juta orang di  New South Cina bukan saja sebagai mall terbesar di Cina tetapi juga terkenal sebagai pusat perbelanjaan kosong.

Anda mungkin berpikir bahwa mall ini akan membludak dengan populasi penduduk sebesar itu. Tetapi sebagian besar dari 1.500 kios telah kosong sejak selesai pada tahun 2005.

3. Wonderland Amusement Park


 Wonderland Amusement Park

Pada pertengahan tahun 1990-an para pengembang berjanji akan membangun taman hiburan terbesar di Asia. Wonderland Amusement Park di Nankou Town, Changping.

Namun proyek ini dihentikan pada tahun 1998 setelah adanya perselisihan dengan pemerintah daerah dan petani tentang ketentuan harga properti. Dengan tema Benteng Dineyesque dan Benteng Abad Pertengahan ini dibiarkan kosong. Sementara para petani lokal menanam tanaman diantara gedung-gedung kosong ini.

4. Thames Town


Thames Town

Dengan bangunan Tudor, jalan-jalan, kotak telephone merah, dan sebuah gerjea gothic, Ini seperti sebuah kota kecil di Inggris. Thames Town yang terletak sekitar 19 km dari pusat kota Shanghai . 

Replika yang dibuka pada tahun 2006 yang terdiri dari perumahan serta fasilitas umum lainnya hanya ditempati oleh segelincir orang saja. Namun para wisatawan terutama para pengantin baru berdatangan ketempat ini untuk melakukan kegiatan foto wedding di depan gereja yang anggun dan alun-alun yang indah.

5. Kangbashi


Kangbashi

Rumah untuk satu juta orang yang dibangun di daerah Kangbashi dari Ordos ini sebagian masih berpenghuni. Pada tahun 2010 ditargetkan 300.000 orang tetapi kenyataannya hanya ditempati oleh 28.000 orang saja. Harga yang terlalu tinggi dan jauh dari kota menyebabkan tempat ini menjadi sepi.      



     
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook