10 LANGIT-LANGIT RUANGAN PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

10 Langit-Langit Ruangan Paling Menakjubkan Di Dunia  


10 Langit-Langit Ruangan Paling Menakjubkan Di Dunia

Mahessa83-Langit-langit atau Plafon adalah permukaan interior yang berhubungan dengan bagian atas sebuah ruangan. Pada umumnya, langit-langit bukan unsur struktur, melainkan permukaan yang menutupi lantai struktur atap di atas. 

Langit-langit atau Plafon ini sering dihiasi dengan karya seni yang sangat menakjunkan. Banyak bangunan-bangunan bersejarah memiliki bentuk Plafon yang unik dan sangat menakjubkan seperti King College Chapel di Universitas Cambridge, Heaven of Delight Royal Palace di Brussels, Belgia atau Masjid Sheikh Lutfallah di Isfahan, Iran.

Berikut 10 Langit-Langit Ruangan Paling Menakjubkan Di Dunia yang kami lansir dari Oddee.com
 

1. King College Chapel, Universitas Cambridge


 King College Chapel, Universitas Cambridge

Pada acara amal yang di adakan di Universitas Cambridge yang berbasis di Paris, Seniman Proyeksi Digital, Miguel Chevalier dengan mengambil latar belakang abad ke-16, King College Chapel menjadi latar belakang yang sangat menakjubkan. Proyeksi yang dirancang khusus untuk interior chapel ini merupakan salah satu contoh terbaik dari desain tegak lurus gothic di dunia. 

2. Bridal Chamber, Ducal Palace, Italia


Bridal Chamber, Ducal Palace, Italia

Kamera Degli Sposi (Kamar Pengantin) atau yang dikenal juga sebagai Picta Camera (Ruang Dicat) adalah ruang fresko dengan lukisan illusionistic oleh Andrea Mantegna di Ducal Palace, Mantua, Italia. 

Langit-langit karya Mantegna ini menyajikan oculus yang terbuka  di langit biru. dengan hiasan putti foreshortened di sekitar pagarnya. 

The Palazzo Ducale di Mantova "Ducalo Palace" dibangun antara abad ke-14 hingga abad Ke-17 oleh keluarga Gonzaga.

3. Starbucks Concept Store, Amsterdam 


 Starbucks Concept Store, Amsterdam

Pada tahun 2012, Perusahaan kopi Starbucks membuka toko baru di bekas gedung bank di Rambrandtplein di jantung kota Amsterdam. Kafe ini terletak diruang bawah tanah bangunan di bekas lokasi brankas bank.

Tidak seperti pada kafe Starbucks lainnya, Temapt ini dibangun dengan kombinasi daur ulang dari bahan-bahan bangku dan meja dan seni langit-langit yang sangat menarik yang terdiri dari 1.876 buah balok kayu serta dindingnya terbuat dari cetakan kayu kue jahe, ban dalam sepeda dan ubin antik. 

Semuanya ini dirancang oleh Liz Muller, Starbucks Concept Direktur dengan dibantu oleh 35 seniman dan pengrajin lokal untuk merubah ruang bersejarah menjadi Coffee Shop.

4. The Dome of Light, Kaohsiung, Taiwan


The Dome of Light, Kaohsiung, Taiwan

Setengah stasiun metro dan setengahnya lagi kaleidoskop "Dome Of Light" dikatakan sebagai kaca terbesar di dunia yang sangat menyilaukan mata. Kubah yang terdiri dari 4.500 panel dibuat oleh Narcissus Quagliata seorang desainer dari Italia. 

5. Heaven of Delight Royal Palace, Brussels.


Heaven of Delight Royal Palace, Brussels.

Pada pandangan pertama "Surga Delight" terlihat seperti lukisan yang sangat indah. Tetapi pada kenyataannya itu terbuat dari 1.600.000 kotak perhiasan kumbang bersayap.

Selama abad ke-19, adat Raja Belgia untuk memberikan ruang di Royal Palace untuk seniman kontemporer (tradisi meninggal pada Raja Leopold II pada tahun 1909). Untungnya Ratu Paola adalah seorang yang antusias pada seni sehingga Ia memutuskan kembali tradisi adat mereka dengan menugaskan seniman Jan Fabre.

Dengan bantuan 29 seniman muda, Fabre menciptakan lukisan "Heaven Of Delight" di Aula Mirror. Lukisan ini berisi berbagai bentuk gambar yang bersinar dalam cahaya biru kehijauan, tergantung dari sudut mana Anda melihatnya.

Untungnya Kumbang Permata bukanlah spesies yang dilindungi srhingga mudah bagi Jan Fabre untuk mengumpulkan mereka dari negara-negara penghasil kumbang ini seperti dari Thailand dimana disana mereka dimakan sebagai makanan yang lezat.

6. Gua Shell Palazzo Borromeo, Isola Bella, Italia


Gua Shell Palazzo Borromeo, Isola Bella, Italia

Dari sekian banyak pemandangan menarik pada Isola Bella, Salah satu yang paling menakjubkan adalah Gua Shell di Palazzo Borromeo. Istana megah mendominasi seisi pulau dengan komposisi yang rumit, bertingkat, kebun bergaya Baroque pada sisi yang berlawanan.

Istana yang terdiri dari enam kamar ini dibangun pada tahun 1685 oleh Vitaliano Keenam dengan diarsiteki oleh Filippo Cagnulo dalam waktu 100 tahun.

Kamar yang memberikan perlindungan dari musim panas dengan kesejukan alami dan setiap sudut ruang termasuk langit-langit, lantai dan lengkungan tercakup dalam mosaik kerang serta kerikil hitam dan putih.

7. Fring Ceilling at the Monsoon Club, Washington D.C


Fring Ceilling at the Monsoon Club, Washington D.C

Arsitek London dan Mumbai (Christopher Lee dan Kapil Gupta) telah menyelesaikan "The Monsoon Club" di Kennedy Center, Washington DC.

Pemasangan galeri seni beranda ini yang dilengkapi karpet 3 dimensi yang telah ditangguhkan di ruang utama. Menciptakan suasana yang dinamis dan intim untuk tempat ini. Galeri seni ini dirancang untuk menyambut Festival India Maksimum pada tahun 2011 lalu.

8. Mirrored Ceilling, Jerman


Mirrored Ceilling, Jerman

Menikmati kehangatan Sisilia dan Anggur terbaik dari Italia dalam sebuah restorant di Stuttgart, Jerman. Menempati lantai dasar bergaya Wilhelminian, Lebih dari 90 cermin yang berbeda yang di letakan di langit-langit restoran akan membuat refleksi untuk diri Anda sendiri. 

Tempat ini dirancang oleh arsitek Jerman, Gunter Fleitz dan Peter Ippolito dari Ippolito Fleitz Group.

9. Masjid Sheikh Lutfallah, Isfahan, Iran


Masjid Sheikh Lutfallah, Isfahan, Iran

Masjid Sheikh Lutfallah selesai dibangun pada tahun 1619 setelah hampir 20 tahun di bangun. Pada awalnya masjid ini dibangun sebagai tempat pribadi bagi Shah Abbas I dan para wanita dari pengadilan.

Goresan dengan kaligrafi yang rumit serta ayat-ayat Alqur;an dan mosaik multi warna menjadikan Masjid ini sangat cocok bagi seorang raja. Setiap tile diletakkan setepat mungkin dan kubah utama di dominasi oleh merak yang akan berubah warna dan bentuk sebagai akibat pemantulan cahaya dan interior masjid.

10. Toledo Metro Station, Naples, Italia


Toledo Metro Station, Naples, Italia

Jika Anda sedang melakukan perjalanan di kota Naples, Anda dapat mengikuti penawaran Stasiun Seni, salah satu yang sempurna di kota Naples. Program ini telah berlangsung untuk beberapa waktu dengan seniman, desainer dan arsitek handal seperti Alessandro Mendini, Anish Kapoor, Gae Aulenti Jannis Kaunellis, Karim Rashid, Michelangelo Pistoletto dan Sol Lewwt.

Salah satu yang paling keren adalah Art Station 13 sisten Naples Metro. Station Metro Toledo yang dibuka pada tahun 2012 ini dirancang oleh perusahaan arsitek dari Spanyol, Oscar Tusquets Blanca.

        

         

       

    
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook