PENEMUAN TULANG MAMMOTH DARI ZAMAN ES DI MICHIGAN


Penemuan Tulang Mammoth Dari Zaman Es Di Michigan

Mahessa83-Dua orang petani Michigan secara mengejutkan menemukan tulang Mammoth dari Zaman Es di ladang gandum miliknya pekan lalu. Petani dan pemilik ladang James Bulu menemukan tulang mammoth ini pada 28 September 2015 saat Ia memasang pipa pembuangan air di ladangnya dekat dengan tetangganya Trent Satterthwaite. Saat Ia menggali parit dengan sebuah backhoe, Ia menemukan sebuah tulang dengan panjang 1 meter yang oleh para peneliti tulang ini sebagai bagian dari panggul raksasa.

" Kami tidak tahu tulang apa itu, tapi yang kami tahu tulang itu lebih besar daripada sapi", ungkap Bristle dalam sebuah pernyataan.

Setelah menghubungi University of Michigan, Tim segera mengirimkan 15 ahli paleontologi dan mahasiswa untuk menggali tulang. Namun karena tanah pertanian sibuk, Bulu hanya memberikan waktu satu hari kepada para ilmuwan untuk mengungkap tulang.

Ahli palentologi berhasil menemukan 20 persen dari tulang Mammoth termasuk tengkorak dan dua taring,  beberapa tulang rusuk dan panggul serta kedua tulang belikat. Mereka menduga Mammoth ini hidup sekitar 11.700 sampai 15.000 tahun yang lalu, kata Fisher.

Tulang lainnya seperti kaki belum ditemukan, tidak jelas apa yang terjadi dengan mereka. Mereka bisa saja dikubur di tempat lain atau mungkin manusia purba telah membawanya.

Penemuan Tulang Mammoth Dari Zaman Es Di Michigan

Tim juga menemukan 3 batu seukuran bola basket disebelah tulang mammoth. Mungkin orang-orang kuno itu menempatkan batu-batu tersebut untuk menimbang sisa-sisa mahluk itu di kolam, kata Fisher.

Selain itu tim peneliti menemukan serpihan batu kecil di dekat salah satu gading. Orang-orang kuno mungkin telah menggunakan serpihan batu ini sebagai alat pemotong. Leher tulang juga diatur dalam urutan anatomi hampir seolah-olah telah di cincang dengan potongan yang besar dan meletakkannya di kolam untuk penyimpanan.

Para ilmuwan berencana untuk mencuci tulang untuk mencari tanda yang akan mendukung hipotesis bahwa mereka dibantai oleh manusia dan disimpan dalam kolam, kata Fisher. Pada analisa nanti juga akan menentukan apakah Mammoth ini dari jenis berbulu atau "Raksasa Jefferson" yang merupakan hibrida antara raksasa wol dan raksasa columbus kata Fisher.

Temuan Mammoth ini adalah salah satu dari 300 penemuan mammoth di Michigan. Mahluk-mahluk prasejarah ini pernah menjelajahi wilayah Amerika Utara sebelum punah sekitar 11.700 tahun yang lalu.


Sumber:LiveScience

        
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook