PENEMUAN PERMATA DI MAKAM KOTA KUNO YUNANI

Penemuan Permata Di Makam Kota Kuno Yunani  


Cincin emas

Mahessa83-Para arkeolog baru-baru ini berhasil menemukan makam prajurit dari Zaman Perunggu yang penuh dengan logam mulia dan batu permata berwarna-warni di sebuah kota kuno di Yunani.

Makam yang berasal dari 3.500 SM - 1.500 SM ditemukan oleh sebuah kelompok penelitian internasional yang dipimpin oleh arkeolog dari University of Cincinnati. Diantara artefak yang ditemukan di makam kuno tersebut terdapat sebuah pedang dari perunggu dengan gagang gading di lapisi emas, cangkir emas serta ratusan manik-manik yang terbuat dari batu mulia seperti batu kecubung dan batu yaspis. juga dikelilingi sisa-sisa prajurit Mycenaean yang pernah tinggal di dekat tempat yang sekarang kota Pylos, pantai barat daya dari Yunani.

Para arkeologi tidak menduga penemuan ini sebelumnya karena dalam beberapa dekade, peneliti dari University of Cincinnati telah menggali di sekitar kota Pylos sebagai bagian dari Proyek Arkeologi Pylos Regional yang berusaha untuk mengungkap sejarah pusat Zaman Perunggu yang dikenal dengan Istana Nestor, sebuah komplek yang luas yang disebutkan dalam Legenda Homer.  

arkeolog Sharon Stocker berdiri dan Jack Davis berlutut
Ketika mereka menggali pada bidang tertentu di bulan Mei lalu, para arkeolog berpikir mereka akan mengungkap sisa-sisa rumah Zaman Perunggu, kata Jack Davis, seorang profesor arkeologi Yunani di University of Cincinnati dan salah satu peneliti yang ikut menggali di makam kuno ini.

Lubang kuburan Mycenaean atau lubang makam adalah struktur pemakaman persegi panjang yang terkubur di dalam tanah yang cukup dalam. Lubang kuburan prajurit ini sedalam 1,5 meter dengan lebar 1,2 meter dan panjang 2,4 meter. Para arkeolo menggali makam kuno ini selama 2 minggu dengan kedalaman sekitar 1 meter sebelum mengungkap salah satu harta yang telah terkubur bersama tubuh-tubuh prajurit dari Zaman Perunggu.

Hingga akhirnya ditemukan harta kuno satu demi satu. Selain senjata dari emas dan manik-manik yang berharga, juga ditemukan beberapa prajurit dengan beberapa jumlah hartanya seperti ukiran patung gading yang menggambarkan griffon dan singa Midfight. Di makam tersebut juga terdapat puluhan batu segel atau batu permata yang di ukir dengan gambar dewi dan hewan yang mungkin diproduksi dari Pulau Kreta.

Misteri Kuno

Para peneliti masih mencoba mencari tahu siapa prajurit kuno ini atau mungkin sisa-sisa prajurit dari Kerajaan Nestor yang pernah tinggal di dekat Istana Nestor sekitar 200 atau 300 tahun, kata seorang peneliti senior dari University of Cincinnati.

Penemuan Permata di Makam Kota Kuno Yunani
Ini bukanlah makam lengendaris  Raja Nestor yang memimpin pasukan Yunani yang memimpin perang di Troy karya Homer Iliad atau bukan ayahnya Neleus. Dan ini mungkin makam tokoh penting pada saat bagian Yunani berhubungan dengan Pulau Kreta, sebuah pulau dengan peradaban paling maju di Eropa, kata Stocker dalam sebuah pernyataan. 

Banyaknya batu segel yang ditemukan di makam serta artefak lainnya, menunjukkan bahwa siapapun prajurit kuno ini ia memiliki beberapa jenis assosiasi dengan Pulau Ktreta, Yunani. Tempat bagi peradaban Suku Minoan .

Penemuan makam harta ini bisa membantu para peneliti untuk menjawab pertanyaan penting lainnya tentang sejarah daerah ini. dari Yunani selama Zaman Perunggu. Para penguasa di Istana Nestor meliputi semua Messinia Modern di bagian barat Yunani yang berpenghuni sekitar 50.000 penduduk pada waktu itu. 

Tapi penemuan makam prajurit mendahului peraturan ini. Hal ini menunjukkan bahwa daerah tersebut mulai berkembang sebelum Raja Nestor muncul, menurut para peneliti. Apakah daerah tempat makan prajurit di kubur memperoleh kekayaan mereka melalui merampok atau trading adalah salah satu misteri yang belum terpecahkan. Davis dan Strocker berharap untuk memecahkan misteri dari penemuan ini.     

Sumber:LiveScience 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook