10 HAL YANG MEMBUAT MANUSIA MAHLUK SPESIAL

10 Hal Yang Membuat Manusia Mahluk Spesial  


10 Hal Yang Membuat Manusia Mahluk Spesial

Mahessa83-Manusia dalah mahluk yang paling sempurna di atas bumi dibandingkan dengan mahluk-mahluk lainnya ciptaan dari Tuhan. Apa yang mebuat diri kita paling istimewa jika dibandingkan dengan mahluk hidup lainnya di dunia ini? Beberapa hal berikut ini benar-benar mengejutkan dari kita semua, dimana evolusi dan masa depan manusia dan beberapa misteri yang harus tetap dipecahkan.

1. Bicara


Bicara
Pangkal Tenggorokan atau kotak suara yang ada pada tenggorokan manusia daripada Simpanse atau hewan lainnya memungkinkan manusia dapat berbicara antar yang satu dengan yang lainya. Nenek moyang manusia berevolusi sejak 350.000 tahun yang lalu yang juga memiliki sebuah hyoid tulang di pangkal tenggorokan yang berbentuk Tapal Kuda di dalam ujung lidah yang terikat satu dengan lainnya di dalam tubuh. Memungkinkan kita untuk mengartikulasikan kata-kata ketika berbicara.

2. Postur Tegak


Postur tegak
Manusia adalah mahluk yang paling unik diantara mahluk hidup lainnya saat berjalan dengan posisi tegak luruh sehingga tangan kita bebas menggunakan alat serta perubahan yang dilakukan dalam tulang panggul untuk bergerak dengan dua kaki.  Dalam kombinasi dengan bayi otak yang besar, membuat melahirkan pada manusia bisa berbahaya bila dibandingkan dengan mahluk hidup lainnya. 

Satu abad yang lalu, Melahirkan adalah penyebab utama kematian bagi banyak wanita. Kurva Lumbal di punggung bawah yang membantu kita menjaga keseimbangan tubuh kita sendiri juga membuat kita rentan untuk menurunkan nyeri punggung dan ketegangan.

3. Ketelanjangan


Ketelanjangan
Jika kita melihat ketelanjangan manusia dibandingkan dengan kera, Anehnya biar bagaimanapun kulit manusia rata-rata memiliki banyak rambut yang dapat memproduksi folikel daripada mahluk lainnya. Manusia sering memiliki rambut yang tipis, lebih pendek dan lebih ringan.


   4. Tangan


Tangan

Manusia bukan satu-satunya yang memiliki jempol yang saling berlawanan. Apa yang membuat manusia unik adalah bagaimana kita bisa membawa ibu jari kita sepanjang jalan di tangan untuk cincin dan jari-jari kecil. Manusia juga dapat melenturkan jari manis dan kelingking ke pangkal ibu jari. Hal ini memberikan manusia pegangan yang lebih kuat dan ketangkasan yang luar biasa untuk memegang dan menggenggam alat.

5. Otak yang luar biasa


Otak yang luar biasa

Tanpa ragu, sifat manusia yang membedakan dengan mahluk hidup lainnya di bumi. adalah otak manusia yang sangat luar biasa. Manusia tidak memiliki otak terbesar di dunia seperti milik ikan paus yang memiliki bentuk otak paling besar. Bahkan manusia tidak memiliki otak seperti burung yang beratnya  8% dari ukuran tubuhnya dibandingkan dengan otak manusia yang hanya sebesar 2,5% dari berat tubuhnya bahkan hanya seberat 3 pon ketika dewasa. Tetapi manusia memiliki kemampuan berpikir diatas kaki manusia diluar batas kemampuan mahluk hidup lainnya di bumi. 

6. Pakaian


Pakaian

Manusia dapat disebut "Kera Telanjang" tetapi kebanyakan dari manusia mengenakan pakaian. Sebuah fakta yang menjadikan manusia sangat unik diantara mahluk hidup lainnya. Perkembangan pakaian bahkan telah mempengaruhi evolusi spesies lain.





7. Api


Api
Kemampuan manusia untuk mengendalikan api akan membawa kemiripan dari malam ke siang. Membantu nenek moyang kita untuk melihat dunia dalam kegelapan dan menjaga predakor pemangsa yang aktif di malam hari. Kehangatan api juga membantu orang tetap hangat dalam cuaca dingin, memungkinkan manusia untuk hidup di daerah dingin, dan tentu saja memberi manusia untuk bisa memasak, 

8. Memerah


Memerah

Manusia dalah satu-satunya spesies yang dikenal memerah, Prilaku Darwin yang disebut "Paling aneh pada ekpresi manusia" ini masih belum jelas mengapa orang malu tanpa sadar mengungkapkan emosi terdalam kita. Ide yang paling umum adalah wajah merona membantu menjaga orang-orang jujur,



9. Masa Kecil Terpanjang


Masa kecil terpanjang
Manusia harus tetap dalam perawatan orangtua mereka dalam jangka waktu yang cukup lama dari mahluk hidup lainnya di bumi. Pertanyaannya kemudian menjadi mengapa, ketika itu masuk akal lebih dari evolusiner untuk tumbuh secepat mungkin untuk memiliki lebih banyak keturunan. Penjelasannya mungkin pada otak besar kita. Yang mungkin memerlukan waktu yang lama untuk tumbuh dan belajar.

10. Kehidupan setelah anak-anak


Kehidupan setelah anak-anak

Sebagian besar hewan bereproduksi sampai mereka mati. Tetapi pada manusia perempuan dapat bertahan lama setelah berhenti reproduksi. Ini mungkin disebabkan oleh ikatan sosial pada diri manusia. Dalam keluarga besar, kakek nenek dapat membantu memastikan keberhasilan keluarga mereka lama setelah mereka sendiri bisa punya anak.   





Sumber:LiveScience  

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook