7 ALASAN MAKAN BERSAMA KELUARGA ITU PENTING

  7 Alasan Makan Bersama Keluarga Itu Penting


Mahessa83-Makan bersama sebagai sebuah keluarga adalah sesuatu hal yang langka saat ini. Orangtua yang selalu sibuk dengan pekerjaannya serta anak-anak yang memiliki rencana mereka sendiri. Saat ini setiap anggota keluarga selalu sarapan dan makan malam sendiri tanpa menunggu anggota keluarga yang lainnya.

Sejujurnya saya berharap orang dalam keluarga saya sendiri atau keluarga Anda untuk mengatur waktu tertentu untuk sarapan bersama atau setidaknya untuk makan malam bersama. 

Mengapa kita harus makan bersama keluarga? Berikut alasannya.

1. Menghormati Orangtua

Anak-anak yang selalu melakukan sarapan atau makan malam bersama dengan ayah dan Ibu setiap hari, Anak-anak akan belajar untuk menghormati kedua orangtua. Karena anak-anak tahu, meskipun kedua orangtuanya sibuk tetapi orangtua mereka masih sempat meluangkan waktunya untuk berbagi makanan dengan mereka.

2. Makan Sehat

Sebagai orangtua yang perduli, Anda tidak akan memberikan makanan kepada anak-anak dengan yang tidak sehat. Karena Anda akan memberikan makanan kepada anak-anak sesehat mungkin. Ketika Anda makan bersama-sama, maka Anda akan memakan makanan sehat juga. Sarapan dan makan malam adalah waktu yang sangat penting untuk bahan bakar tubuh Anda dengan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda. 

3. Berbicara Satu Sama Lain.

Ya, Anda dapat berbicara satu dengan yang lainnya setiap saat, Tetapi berapa seringkan Anda bisa berkumpul bersama sebagai sebuah keluarga sehingga Anda bisa bicara? Makan bersama adalah kesempatan bagus untuk melihat dan bicara satu sama lain. Pastikan Anda untuk tidak berbagi berita buruk. Membahas beberapa hal inspiratif, kebiasaan yang sehat dan membicarakan kegiatan anggota keluarga lainnya. Dengan cara ini, anak-anak akan mensosialisasikan waktu makan bersama keluarga dengan pembicaraan yang positif sambil menyantap makanan lezat.

4. Menjadi Unit Keluarga

Jika ada masalah di dalam keluarga yang Anda tidak tahu cara menanganinya, memulai tradisi makan bersama-sama. Ini kesempatan yang sangat baik untuk menjadi unit keluarga dan meningkatkan hubungan Anda dengan anak-anak.

Makan bersama sebagai sebuah keluarga merupakan solusi bijak bagi keluarga dimana langkah orangtua sedang mencoba untuk bergaul dengan anak-anak atau dimana seorang anak perempuan mertua yang ingin menjalin hubungan yang baik dengan ibu mertua.

5. Nikmati Waktu Keluarga Yang Berkualitas

Apakah Anda mengalaminya atau tidak, Kebanyakan orangtua membawa anak-anak mereka untuk diberikan sebagian besar kepada orangtua mereka. Dan memberikan uang untuk anak Anda untuk membeli apa yang anak-anak inginkan. Anda mencintai dan membantu mereka, Tetapi apakah Anda memberikan perhatian yang cukup kepada mereka? Jika Anda dan suami memiliki jadwal yang sibuk dan tidak selalu memiliki waktu luang untuk Anda habiskan bersamaanak-anak, Ikutilah kebiasaan makan bersama sebagai sebuah keluarga. Ini adalah cara yang tepat untuk menikmati waktu keluarga yang berkualitas dan ini menunjukkan kepada anak Anda bawah ini adalah sebuah keluarga yang nyata.

6. Pelajari Cara Makan Yang Baik

Bila Anda memiliki anak-anak yang masih kecil, makan bersama sebagai sebuah keluarga adalah cara mudah untuki menunjukkan dan mengajarkan kepada mereka cara makan yang baik. Tentu saja, jika Anda baik, Anak-anak Anda akan belajar menjadi yang terbaik untuk makan. Menjadi tepat waktu, sehingga anggota keluarga lainnya tidak merasa kelaparan dan berprilaku baik di meja makan. Tidak ada yang akan mengatakan kepada anak-anak Anda mereka memiliki cara makan yang buruk. Dan tentunya Anda akan merasa bangga jika anak-anak Anda menjadi dewasa bukan?

7. Buat Kenangan Indah

Ketika anak-anak Anda tumbuh, mereka tidak akan pernah bisa melupakan orang-orang yang menyenangkan dan berharga pada waktu makan bersama. Mereka akan tahu betapa pentingnya makan bersama sebagai sebuah keluarga dan pasti akan mengajarkan kembali kepada anak-anak mereka kelak. Tradisi keluarga Anda berbagi makanan bersama-sama sebagai sebuah keluarga akan mewariskannya dari generasi ke generasi. Kedengerannya seperti sebagai alasan penting untuk mulai membuat kenangan indah dari sekarang.

Ada banyak manfaat dari makan bersama sebagai sebuah keluarga yang banyak dari kita tidak terpikirkan sebelumnya. Kita semua ingin merubah dunia dan mulailah dari keluarga Anda. Ajarkan kepada anak Anda untuk menghargai waktu keluarga dan makanan dan menunjukkan kepada mereka berprilaku yang baik di meja makan.  

Sumber:womenitely    
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook