8 CARA EFEKTIF MENGATASI KENAKALAN ANAK ANDA

8 Cara Efektif Mengatasi Kenakalan Anak Anda


8 Cara Efektif Mengatasi Kenakalan Anak Anda

Mahessa83-Jika anda seorang yang emosional, Anda mungkin tidak siap menghadapi kenakalan anak anda. Anak-anak adalah malaikat, tetapi kadang-kadang mereka kehilangan kontrol pada emosi mereka.Kadang-kadang banyak orang tua yang tidak tahan dengan kelakuan mereka dan menjadi emosi yang tak terkendali.

Kehidupan pada anak-anak bukanlah hal yang mudah, langkah-demi langkah mereka lalui untuk memapaki dunia ini dan belajar untuk menanggapi segala sesuatu yang baru dan tidak biasa. Mereka perlu waktu untuk membiasakan diri untuk hidup. Para psikolog menyatakan bahwa anak-anak antara 2 sampai 5 tahun memiliki jiwa yang sangat rentan dan tidak stabil.

Kemauan, kesabaran, kebijaksanaan dan kemantapan emosional harus menjadi perioritas utama untuk anda. Kualitas ini memberikan orang tua kekuatan untuk tetap tenang dan tidak stres menghadapi kenakalan anak anda. Berikut 8 Cara Efektif Mengatasi Kenakalan Anak Anda yang perlu anda pahami.

1. Mencegah Emosi Mereka


Sebagai orang tua, Anda mungkin memiliki hubungan emosional yang erat dengan anak Anda. Kau satu-satunya yang bisa merasakan emosi mereka dan memahami hampir semua petunjuk perilaku. Setiap ibu memiliki kesempatan untuk mengawasi anak-anak mereka dan menganalisis segala sesuatu yang mereka katakan dan lakukan. Jika Anda melihat bahwa anak Anda bersemangat rendah, Anda harus siap untuk mengambil tindakan segera untuk mencegah sebelum menangis. Coba perhatikan gerakan aneh dan bingung ekspresi wajah anak. Semua tanda-tanda ini menunjukkan bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi. Saya yakin bahwa intuisi Anda dan firasat akan membantu Anda mencegah ledakan emosi anak Anda.

Bagaimana Anda bisa melakukannya? Anda harus mengalihkan perhatian mereka dari konflik dan mengarahkan perhatian mereka ke kegiatan lain atau hal. Tampilkan mereka sesuatu yang indah dan menarik. Plus, Anda bisa mendapatkan mereka terlibat dalam permainan yang menarik. Perlu diingat bahwa nada tegas dan penolakan langsung hanya akan mengintensifkan masalah. Saya berharap keterampilan diplomatik Anda akan membantu Anda menemukan solusi alternatif.

2. Jangan Selalu Turuti Kemauan Mereka


Anak-anak kadang-kadang lebih memilih untuk berpura-pura dan membuat kenyamanan orang tua mereka. Mereka kecil dan tidak berbahaya oleh alam, tetapi marah mereka adalah senjata yang sangat berbahaya. Pemerasan emosional dan tekanan adalah strategi terbaik manipulasi. Ini tidak berarti bahwa semua anak yang manipulatif, licik dan berbahaya. Saya berpikir bahwa itu adalah pilihan orang tua mereka.

Ketika anak Anda mencoba untuk memohon simpati, Anda tidak harus mundur dari berdiri Anda telah mengambil. Biarkan mereka mengerti bahwa Anda tidak akan pernah mengikuti selera mereka. Trik yang biasa anak-anak adalah untuk bersikap histeris dan malu orang tua mereka di depan orang lain. Dengan segala cara, Anda harus tetap berpikiran sama.

3. Bantu Memahami Perasaan Mereka


Setiap orang tua adalah guru dan panutan bagi anak-anak mereka. Dominasi dan konfrontasi emosional bukan merupakan tujuan, tetapi alat yang membantu orang tua membawa baik-dibesarkan, kepribadian yang sehat dan cerdas. Sangat sering anak-anak tidak bisa mengerti apa yang terjadi pada mereka. Ada begitu banyak perasaan kabur dan kondisi emosional. Hari ini bahkan orang dewasa tidak bisa menguasai pikiran dan emosi mereka.

Jika Anda belum membeli mereka sesuatu yang menarik di toko, Anda harus siap untuk menghadapi konflik. Sedikit kemudian, mencoba untuk menjelaskan kepada anak tersayang Anda bahwa tidak mungkin untuk membeli semua mainan dan membuat semua mimpi menjadi kenyataan sekaligus. Katakan kepada mereka bahwa emosi negatif yang berbahaya dan sia-sia. Begitu anak-anak belajar untuk mengelola perasaan, menerima dan menyadari kenyataan ini, mereka akan menjadi lebih pendiam dan penurut.

4. Jangan Memukul Mereka


Hukuman fisik adalah hal yang sangat menyakitkan dan menyinggung. Strategi ini adalah cara termudah untuk menanamkan disiplin dan membuat anak Anda patuh. Tapi setiap medali memiliki sisi gelap. Psikolog mengatakan bahwa hukuman fisik adalah bom waktu yang berbahaya yang dapat menyebabkan cocok parah histeria. Ini mengisi pikiran dan hati anak-anak dengan rasa takut, kebencian dan kecemasan. Saya percaya bahwa tekanan emosional adalah sedikit lebih baik daripada hukuman fisik. Cobalah untuk mengabaikan cocok anak dari suasana hati yang buruk dan mereka akan menyadari bahwa upaya mereka benar-benar sia-sia. 

5. Gunakan Energi Mereka Pada Saat Yang Tepat


Anak-anak seperti tak habis-habisnya sumber energi. Mereka bisa berlari, melompat, berteriak dan main-main sepanjang hari. Ini sangat penting untuk menemukan kegiatan pembangunan dan menjaga anak Anda terlibat sebanyak mungkin. Anak-anak sibuk tidak punya waktu dan keinginan untuk pergi ke histeris, karena mereka cepat bosan dan mengantuk. Biarkan mereka bermain game dan latihan selama mereka inginkan - aktivitas fisik yang baik untuk kesehatan mereka. Jangan lupa untuk mendorong anak Anda dan sekarang mereka dengan permen atau stiker. Jika anak Anda suka menyanyi atau menari, kemudian memberikan mereka kesempatan untuk membuka dan melakukan seperti bintang. 

6. Komunikasi


Setiap anak membutuhkan sosialisasi bertahap dan komunikasi dengan orang tua dan coevals. Anda harus berbicara dengan anak Anda setiap hari: kata-kata dan nasihat membantu mereka menjadi lebih kuat dan menemukan jalan yang benar dalam hidup. Ini kesempatan yang baik untuk menghindari kesenjangan generasi dan membangun hubungan berdasarkan kepercayaan. Jika Anda menemukan bahasa yang sama dengan anak Anda, Anda akan mengurangi frekuensi histeris mengganggu di masa depan. Kurangnya kontak dan komunikasi biasanya membuat anak kepribadian terlalu gugup dan antisosial di masa depan. Cari satu menit untuk berbicara dengan anak Anda dan mencoba untuk menemukan masalah bersama-sama. Akibatnya, si kecil akan berbagi pengalaman emosional mereka dengan Anda dan menjadi lebih tahan terhadap stres.

7. Sabar


Kesabaran adalah prioritas utama bagi banyak orang tua yang menangani anak-anak cocok histeria. Setiap ibu tahu bahwa sulit untuk mempertahankan ketenangan berubah dan tetap acuh tak acuh terhadap tangisan dan air mata anak-anak. Meningkatkan kekuatan pikiran Anda dan mengisi hati Anda dengan harapan dan kebijaksanaan, karena orangtua adalah pekerjaan paling sulit di dunia.Berjuang melawan histeris anak adalah cerita panjang, terutama jika anak Anda sudah mencoba untuk memanipulasi Anda. Anda harus memindahkan langit dan bumi untuk membuktikan mereka bahwa histeris bukan cara terbaik untuk mencapai hasil yang diinginkan.

8. Biarkan Mereka Menebus Kesalahan Mereka


Saat ini banyak orang tua lebih memilih untuk memberikan tekanan emosional pada anak-anak mereka dan membuat mereka merasa bersalah. Perasaan bersalah adalah emosi yang kuat yang mengarah ke kecemasan kronis dan stres. Orang tua harus memberikan anak-anak kesempatan untuk mengakui semua perbuatan yang salah dan menebus kesalahan mereka. Baik orang dewasa dan anak-anak harus melepaskan emosi negatif, terutama perasaan bersalah. Putri saya biasanya menyajikan saya dengan permen ketika dia merasa bersalah karena temperamen buruk nya.Saya berpikir bahwa sumber masalahnya bukan anak-anak, tetapi orang tua mereka. Orang tua yang selalu memanjakan anak akan menyesal nanti. Saya berharap artikel ini dapat berguna dan membantu Anda menanggapi histeris anak Anda secara memadai. Anda akan lupa tentang hal itu ketika jiwa anak Anda akan mencapai tahap yang lebih tinggi.


Sumber: Womenitely
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook