ROTI PANGGANG TERTUA DUNIA DITEMUKAN DI JERMAN

Roti Panggang Tertua Dunia Ditemukan Di Jerman


Roti, Panggang, Tertua, Dunia, Ditemukan, Di, Jerman

- Arkeolog Jerman telah mengumumkan bahwa mereka telah menemukan Roti Panggang  tertua di dunia dalam minggu ini. 

Roti Panggang yang ditemukan dalam sebuah penggalian di Donaumarkt, Regensburg daerah Danube yang telah hancur di akhir tahun 1950-an. Potongan Roti Panggang hangus tersebut diyakini telah berusia 250 tahun yang di temukan dibawah lantai yang dulunya sebagai tempat toko roti.

"Kami menemukan sisa-sisa dua potong roti. Sepotong roti berbentuk Croissant dan tiga potong roti kecil," seperti yang dilansir dari Discovery News pada 13 Maret 2015 lalu.

Mereka dipanggang benar-benar terkarbonisasi, Itulah sebabnya mereka dapat diawetkan dalam waktu yang begitu lama.

"Kami kira Tukang Roti itu lupa potongan-potongan dalam oven dan membuangnya potongan-potongan tersebut ke lubang dibawah lantai," kata Codreanu-Windauer.

Penanggalan karbon menunjukkan Roti Panggang tersebut dibuat antara tahun 1700 dan 1800. Para Arkeologi juga menemukan bukti bahwa pada tahun 1753 seorang tukang roti bernama Johann Georg pernah memiliki tempat pembuatan roti ditempat yang ditemukan sekarang.

"Sejauh yang saya tahu, ini adalah Roti tertua di dunia, Meskipun kita tahu dari abad ke-12 gambar miniatur roti berbentuk fibula bahwa produk adonan tersebut di panggang sejak Abad Pertengahan," Kata Codreanu-Windauer.

Hal ini diyakini bahwa roti telah ada sejak antara abad ke-5 dan ke-6 masehi oleh seorang biksu yang memutar potongan sisa adonan yang terlihat seperti lengan yang disilangkan seperti sedang berdoa.

Meskipun roti panggang ini dibuat sejak 250 tahun yang lalu, tetapi potongan roti ini mirip dengan produk yang ada saat ini.

Mereka terlihat sama. Potongan roti panggang ini hanya sedikit lebih kecil karena proses carbonizing. 

Roti panggang ini merupakan bukti arkeologis pertama dari roti Jerman yang mempunyai ciri khas.

Sangatlah beruntung Tim Arkeologi Jerman menemukan potongan-potongan roti ini. Sementara mereka selalu menemukan potongan kaca, keramik, kertas atau tulang. Tapi penemuan roti panggang yang ini adalah tentang kehidupan sehari-hari yang sangat langka.

  

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook